KKG Al-Mu`min Batam Kota sukses Laksanakan Pawai HUT RI ke-69 Tahun 2014 Tingkat RA dan MI se Kecamatan Batam Kota

Image

Batam Kota, Bersempena dengan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 Tahun 2014, Kelompok Kerja Guru (KKG) AL MU`MIN Kecamatan Batam Kota Sukses menyelenggarakan Pawai HUT Kemerdekaan RI ke-69 Tahun 2014 Siswa RA dan MI se Kecamatan Batam Kota yang diselenggarakan pada hari (Sabtu, 23 Agustus 2014) dengan rute titk start di depan SD Muhammadyah KDA dan titik finish di halaman Kantor Camat Batam Kota.

Acara yang dimeriahkan oleh 21 Kelompok RA dan MI se Kecamatan Batam Kota dengan jumlah peserta pawai sebanyak 960 orang siswa RA dan MI yang didampingi oleh guru dan orang tua siswa ini tumpah ruah di halaman Kantor Kecamatan Batam Kota yang dibuka langsung oleh Camat Batam Kota Ridwan Afandi, M. Eng yang diwakili oleh Kasi Tramtib Kecamatan Batam Kota Ripsodianto.

Dalam sambutannya Ripsodianto menyampaikan pesan Camat Batam Kota yang mengajak kepada Kelompok dan Organisasi Keguruan yang ada di Kecamatan Batam Kota agar dapat terus meningkatkan dan memperbanyak kegiatan yang bersifat membentuk dan membangun karakter siswa yang berjiwa patriot dan menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa yang dalam kepada setiap pribadi siswa didiknya seperti yang dilaksanakan oleh KKG Al Mu`min hari ini. “Siswa-siswi ini nantinya akan menjadi cikal generasi emas Indonesia yang akan menjadi regenerasi pemimpin muda bangsa kita dimasa yang akan datang, kami selaku Pimpinan Wilayah Kecamatan Batam Kota sangat mendukung dilaksanakannya kegiatan seperti ini dan kami berharap kedepan agar dapat terus ditingkatkan dan diperbanyak kegiatan-kegiatan seperti ini”, pungkasnya mengahiri sambutan Camat Batam Kota.

Ketua Pengawas RA Kota Batam Ibu Rosmili yang mewakili Kepala Kementrian Agama Kantor Wilayah Kota Batam mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenalkan kepada siswa-siswi RA yang nantinya secara berjenjang akan memasuki tingkat pendidikan yang lebih tinggi seperti MI,  MTS dan seterusnya tentang nilai-nilai perjuangan dan semangat kepahlawanan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membentuk jiwa siswa yang memiliki kepribadian yang dengan semangat kepahlawanan, ujarnya.

Dalam acara yang dihadiri oleh Lurah Belian, Kasi Kesra Batam Kota, Ketua KKG Al-Mu`min dan Jajarannya ini diisi dengan beberapa kegiatan teatrikal kraeasi yang ditampilkan oleh masing masing Kelompok RA dan MI serta penyerahan beberapa Penghargaan dan Piala yang kepada beberapa orang peserta yang menjadi juara dalam berbagai kegiatan lomba antar siswa yang telah dilaksakan sebelumnya.

Narasi by Jhon Viter

TP. PKK Batam Kota Juara Umum Jambore Kader PKK Tingkat Kota Batam Tahun 2014

Image

Batam Kota, Setelah melalui seleksi ketat dalam sebelas cabang perlombaan (Devile, Cerdas Cermat, Penyuluhan, Simulasi 5 Meja, Masakan Pendamping Asi, Pidato, Outbond dan lainnya) yang dilaksanakan, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kecamatan Batam Kota berhasil menjadi Juara Umum dalam perhelatan Jabore Kader PKK Tingkat Kota Batam Tahun 2014 setelah menyingkirkan Tim-Tim terbaik dari 12 Kecamatan yang ada di Kota Batam yang telah menampilkan kemampuan terbaiknya dalam kegiatan yang menjadi Agenda Rutin Tahunan TP. PKK Kota Batam yang dilaksanakan di Area Golden View Hotel Bengkong, (Selasa – Rabu, 19 – 20 Agustus 2014).

Kegiatan Jambore Kader PKK Tingkat Kota Batam Tahun 2014 ini dibuka dan diresmikan langsung oleh Bapak Walikota Batam Drs. H. Ahmad Dahlan, dan dihadiri oleh Unsur Muspida Kota Batam, Ketua TP. PKK Kota Batam Ny. Mariana Ahmad Dahlan, Ketua TP. PKK dari 12 Kecamatan dan 64 Kelurahan di Kota Batam dan dimeriahkan oleh lebih dari 120 kader PKK Kota Batam yang menjadi peserta dalam Jambore Kader PKK Tingkat Kota BatamTahun 2014.

Drs. H. Ahmad Dahlan selaku Walikota Batam dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan jambore ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan secara kontinyu setiap tahunnya sebagai salah sarana dalam mempersiapkan kader PKK Kota Batam yang handal dan berjiwa tangguh dan berbudi luhur dalam mendorong dan menyokong percepatan pembangunan di Kota Batam sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari Visi Misi Pemerintah Kota Batam.

Tambahnya, dalam pelaksanaan Jambore Kader PKK Tingkat Kota Batam Tahun 2014 ini, TP PKK Kota Batam mengambil tema “Dengan Semangat Jambore kita persiapkan kader menyongsong Batam sebagai Pusat Pertumbuhan Ekonomi Nasional” dalam hal ini saya juga berharap melalui kegiatan seperti ini nantinya akan menghasilkan kader-kader PKK Kota Batam yang juga memiliki jiwa entrepreneurship yang dipadukan dengan kemajuan teknologi dan informasi yang berkembang pesat saat ini yang akan bermuara pada terciptanya Kota Batam sebagai Pusat Pertumbuhan Ekonomi Nasional, pungkasnya.

Ny. Mutadiah Ridwan selaku Ketua TP. PKK Kecamatan Batam Kota yang berhasil membawa timnya menjadi Juara Umum dalam perhelatan Jambore kali ini, disela-sela penyerahan hadiah dan tropy kepada para kader yang menjadi finalis, menyampaikan rasa syukurnya dan ungkapan terima kasihnya kepada seluruh Kader TP. PKK Kecamatan Batam Kota  yang telah berjuang dan berusaha memberikan yang terbaik dan sukses menjadi Juara Umum dalam Jambore Kader PKK Tingkat Kota Batam Tahun 2014 ini yang nantinya akan menjadi utusan Kader PKK Kota Batam dalam Jambore Nasional yang akan dilaksanakan di Jakarta bulan September nanti.

Melalui kesempatan ini ia berharap agar Kader TP. PKK Kecamatan Batam Kota dapat terus meningkatkan kemampuan dan performancenya sehingga dapat sukses kita hari ini dapat kita lanjutkan pada pelaksanaan Jambore Kader PKK Tingkat Nasional nantinya. Sukses kita hari ini baru merupakan awal dari langkah besar yang akan kita tampilkan nantinya pada Jambore Kader PKK Nasional, untuk itu kita dituntut terus meningkatkan kualitas dan semangat kita agar dapat memberikan yang terbaik nantinya, pungkasnya.

 Narasi by Jhon Viter

BATAM KOTA Sukses Laksanakan Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-69 Tahun 2014

Batam Kota, Pemerintah Kecamatan Batam Kota sukses melaksanakan Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-69 Tahun 2014 Tingkat Kecamatan Batam Kota, (Minggu, 17 Agustus 2014) yang merupakan salah satu rangkaian agenda kegiatan Pemerintah Kecamatan Batam Kota dalam rangka memperingati HUT RI … Selengkapnya

Nagari Kinali Belajar “Pengelolaan Sistem Administrasi Pemerintahan” di Kelurahan Belian Batam Kota

Batam Kota, Ashraf Ali, SE selaku Sekretaris Kecamatan  Batam Kota yang didampingi oleh Lurah Belian Kecamatan Batam Kota, Khairuddin, M. Si menerima rombongan Nagari Kinali Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat Propinsi Sumatera Barat yang melaksanakan “Kunjungan kerja sekaligus study banding … Selengkapnya

PEMERINTAH KECAMATAN BANJARMASIN BARAT STUDI BANDING PATEN KE BATAM KOTA

Batam Kota, Pemerintah Kecamatan Batam Kota kembali mendapat kehormatan mendampingi Rombongan Pemerintah Kecamatan Banjarmasin Barat Kota Banjarmasin yang melaksanakan kunjungan di Wilayah Kecamatan Batam Kota Kota Batam, Rabu (28/05) dalam rangka study banding “Pelaksanaan Pelaksanaan Sistem Pemerintahan dan Pelayanan Umum … Selengkapnya

Camat Batam Kota Buka Sosialisasi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

Batam Kota, Pemerintah Propinsi Kepulauan Riau Melalui Kantor Pelayanan Pajak Daerah Batam Dinas Pendapatan Daerah Kepulauan Riau bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Batam Kota melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) dengan tema … Selengkapnya

Ashraf Ali,Terima Kunjungan Kerja Pemkab Minahasa

Batam Kota- Pemerintah Kecamatan Batam Kota mendapat kunjungan dari Kabupaten Minahasa Propinsi Sulawesi utara dalam rangka “Studi banding Pelaksanaan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) dan penerapan  Sistem Pemerintahan dan SOTK Kecamatan dan Kelurahan di Kota Batam”. Rombongan yang terdiri atas 2 … Selengkapnya

Kecamatan Cibeunying Kaler Kota Bandung Kunjungi Batam Kota terkait Pelaksanaan “PATEN”

Batam Kota, (Rabu, 07/05) Pemerintah Kecamatan Batam Kota kembali mendapat kehormatan mendampingi rombongan dari Kecamatan Cibeunying Kaler Kota Bandung yang melaksanakan kunjungan kerja di Kota Batam dalam rangka study banding pelaksanaan “PATEN” (Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan) di Kecamatan Batam Kota. … Selengkapnya