Kunker Pemerintah Kabupaten Sumenep Di Kecamatan Batam Kota

Batamkota- Camat Batam Kota Syaiful Bahri, SE,M.Si berserta seluruh Pejabat dilingkungan Pemerintah Kecamatan Batam Kota menerima tamu Kunjungan Kerja dari Pemerintah Kabupaten Sumenep Provinsi Jawa Timur, Jum’at (27/4) di Kecamatan Batam Kota. dalam kunjungan kerja tersebut Pemerintah Kabupaten Sumenep membawa rombonganĀ  sebayak 29 orang yang terdiri dari 27 orang Camat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, yang diketuai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep sebagai ketua rombongan dan disambut oleh Camat Batam Kota.

Adapun tujuan kunker tersebut adalah hanya membicarakan masalah-masalah yang terkait dengan urusan-urusan kepemerintahan dalam hal ini adalah masalah Pelimpahan sebagian Wewenang dari Walikota atau Bupati Kepada Camat.

Syaiful Bahri, dalam pemaparannya mengatakan terkait dengan Pelimpahan sebagian wewenang dari Walikota kepada Camat, untuk di Kota Batam di atur dalam Peraturan Walikota BatamĀ  (Perwako) Nomor 21 Tahun 2007 tentang sebagaimana tersebut diatas. didalam ketentuanĀ  Perwako tersebut ada beberapa kewenangan /urusan yang dilimpahkan dari Walikota kepada Camat meliputi 6 (enam) bidang kewenangan yaitu : Bidang Pemerintahan, Bidang Pembangunan, Bidang Pendidikan dan Kesehatan, Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat, Bidang Pertanahan dan Bidang Perizinan.”tegasnya.

Mengakhiri sambutannya, Syaiful Bahri mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Sumenep yang telah berkesempatan mengunjungi Kota Batam dalam hal ini (Kecamatan Batam Kota), supaya kedepanya kunjungan kerja antara kedua Daerah ini dapat lebih ditingkatkan lagi guna perbaikan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat (public servive) di Daerah masing-masing.” imbuhnya.

(aidilbasri)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>