Silaturahmi Pemerintah Kota Jambi Di Kecamatan Batam Kota

Batamkota- Camat Batam Kota Syaiful Bahri, SE,M.Si Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Kecamatan Batam Kota Kamaruddin, menerima kunjungan silaturahmi dari Pemerintah Kota Jambi, Selasa (8/5) di Ruang Kerja Camat Batam Kota. Adapun maksud dari kunjungan silaturahmi tersebut membicarakan masalah Penanganan Kebersihan di Kecamatan Batam Kota dan Kota Batam pada Umumnya.  rombongan terdiri dari Kepala Biro Pemerintahan Umum Propinsi Jambi (sebagai ketua rombongan) dan beberapa orang Camat dilingkungan Pemerintah Kota Jambi.

Terkait dengan masalah penanganan kebersihan di Kecamatan Batam Kota, Syaiful Bahri mengatakan sesuai dengan Peraturan Walikota Batam Nomor 21 Tahun 2007 Tentang Pelimpahan sebagian Wewenang Pemerintahan Dari Walikota Batam Kepada Camat. Camat dalam hal ini melakukan Fungsi Monotoring dan Pengawasan kebersihan lingkungan dan Persampahan lingkungan perumahan.

Meneruskan arahan dari Camat, Kamaruddin mengatakan untuk penanganan masalah kebersihan di Kecamatan Batam Kota sangat sulit untuk ditertibkan, karena kecamatan Batam Kota merupakan salah satu dari 12 Kecamatan yang ada di Kota Batam merupakan daerah yang terus membanguan dan berkembang baik itu pembangunan perumahan maupun industri yang tersebar di beberapa titik wilayah kerja Kecamatan. dan tidak adanya komitmen antara Pemerintah dengan pihak pengembang sehingga masih banyak kita temukan sisa-sisa puing bangunan yang dibuang di pinggir jalan dan sangat merusak keindahan Kota dan Kecamatan Batam Kota (khususnya).

Adapun hasil kesimpulan dari pertemuan tersebut adalah, dibutukan tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi dalam penanganan kebersihan di masing-masing lingkungan tempat tinggalnya. dan tidak adanya penganggaran yang khusus untuk mengangani masalah persampahan dan kebersihan lingkungan.

(Tim Kecamatan Batam Kota)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>