PATEN

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatu.

Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan “PATEN” merupakan suatu sistem pelayanan berstandar nasional terhadap masyarakat pada lingkup Pemerintah Kecamatan  yang dilaksanakan di seluruh Indonesia, berdasarkan instruksi Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2010 tentang Pedoman Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan.

Maksud penyelenggaraan  PATEN adalah mewujudkan Pemerintah Kecamatan sebagai pusat pelayanan masyarakat dan menjadi simpul bagi Kantor/Badan/Dinas pelayanan terpadu di Kabupaten/ Kota di seluruh Indonesia, dengan Tujuan Utama untuk meningkatkan kualitas dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dibawah koordinasi dan binaan Camat selaku penanggung jawab penyelenggaraan PATEN.

Pemerintah Kecamatan Batam Kota merupakan salah satu kecamatan yang ditunjuk oleh Pemerintah Kota Batam sebagai Kecamatan yang penyelenggaraan  PATENnya akan di launching untuk Tingkat Kota Batam pada Awal Desember 2013 oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia bersama Walikota dan Wakil Walikota Batam.

Ruang Lingkup penyelenggaraan paten di Kecamatan Batam Kota meliputi pelayanan pada bidang perizinan dan non perizinan (jenis dan bentuknya terlampir pada halaman : Produk Pelayanan PATEN pada halaman website ini).

Dengan diresmikannya penyelenggaraan PATEN di Kecamatan Batam Kota diharapkan dapat mewujudkan optimalisasi pelayanan pirma terhadap masyarakat di Kecamatan Batam Kota dimasa yang akan datang sebagaimana VISI, MISI, MOTTO dan Nilai-Nilai yang menjadi pondasi penyelenggaraan PATEN di Kecamatan Batam Kota, yaitu :

VISI

“Terwujudnya Sisterm Pelayanan Publik Yang Cepat, Tepat dan Akurat Dalam Rangka Optimalisasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi”

 MISI

»  Meningkatkat Profesionalitas Kinerja Apartur Dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik

» Membangun Kepercayaan Masyarakat atas Pelayanan Publik yang berkualitas serta menjamin penyediaan pelayanan publik yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku

» Mewujudkan perlindungan dan kepastian hukum bagi masyarakat dalam penyelenggaraan pelayanan publik di Kecamatan Batam Kota.

MOTTO

“Profesional Jiwaku, Pelayanan Prima Tujuanku”

 NILAI-NILAI

»  INTEGRITAS

Berfikir, berkata, berperilaku dan bertindak dengan baik dan benar serta memegang teguh kode etik dan prinsip-prinsip moral.

»  PROFESIONALISME

Bekerja dengan tuntas dan akurat atas dasar kompetensi terbaik, penuh tanggung jawab serta komitmen yang tinggi.

»  PELAYANAN

Berupaya untuk memberikan pelayanan dengan sepenuh hati, transparan, cepat, akurat dan mudah guna memenuhi kepuasan masyrakat.

»  RAMAH TAMAH

Mengupayakan perilaku yang ramah tamah dan budaya senyum dalam memberikan pelayanan kepada masyrakat.

»  DISIPLIN

Aparatur kecamatan dalam melakukan tugasnya bekerja sesuai dengan tugas waktu kerja dan aturan yang telah ditetapkan.

»  ADIL / NON DISKRIMINASI

Tidak memberikan perilaku yang berbeda-beda dalam pelayanan kepada masyarakat.

Demikianlah sekilas tentang PATEN Kecamatan Batam Kota semoga dapat memberikan manfaat dalam keluasan samudera ilmu yang tidak bertepi. Kritik dan saran konstruktif akan kami hargai setinggi-tingginya demi penyempurnaan Sistem Pelayanan di Kecamatan Batam Kota.

Wassalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatu.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong> <pre lang="" line="" escaped="">