Visi dan Misi

Visi Kecamatan Batam Kota Terwujudnya masyarakat Kecamatan Batam Kota yang Berbudaya, Cerdas, Sehat serta Beriman dan menjadi andalan pusat pertumbuhan Ekonomi dapat memberikan pemahaman sebagai berikut :
 1)  Terwujudnya  masyarakat Kecamatan Batam Kota  adalah suatu keinginan untuk mencapai cita-cita akhir dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan Batam Kota.
2) Masyarakat Yang Berbudaya, Cerdas, Sehat serta Beriman adalah Masyarakat yang mempunyai tatanan Moral dan tingkah laku sesuai dengan tata susila kehidupan sosial, bermutu dalam pendidikan serta mempunyai akhlak Mulia dalam melayani masyarakat.
3) Menjadi andalan pusat pertumbuhan ekonomi adalah sebagai Pusat Perekonomian, Industri dan Perumahaan yang menjadi penggerak rodaa perekonomian masyarakat.

Misi merupakan sesuatu rumusan umum mengenai upaya-upaya yang akan dilaksanakan untuk mewujudkan visi dan harus dilaksanakan dalam rangka pencapaian tujuan secara maksimal, yang mencerminkan pandangan organisasi tentang kemampuannya dalam mencapai visi yang telah ditetapkan.
Adapun Misi Kecamatan Batam Kota dibagi atas 3 (tiga) pernyataan misi dalam rangka mewujudkan visi dimaksud, sebagai berikut :
1) Meningkatkan profesionalisme dan kinerja aparartur melalui peningkatan sarana dan prasarana serta peningkatan Sumber Daya Aparatur.
2)  Meningkatan kualitas perencanaan pembangunan daerah di kecamatan serta peningkatan wawasan kebangsaan.
3)  Mewujudkan Pelayanan yang Prima, bersih dan berwibawa serta Reformasi Birokrasi.

MISI  I

Meningkatkan profesionalisme dan kinerja aparartur melalui peningkatan sarana dan prasarana serta peningkatan Sumber Daya Aparatur.

Memiliki tujuan :
Mewujudkan aparatur pemerintah yang handal dalam ilmu pengetahuan dan teknologi yang berlandaskan pada iman dan taqwa yang berskala Nasional dan Internasional.

Sasaran :
1. Tersedianya aparatur yang memiliki kemampuan teknis sesuai dengan bidang tugasnya sehingga dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.
2.Terwujudnya tertib administrasi yang Efektif dan Efisien.

MISI  II

Meningkatan kualitas perencanaan pembangunan daerah di kecamatan serta peningkatan wawasan kebangsaan.

Memiliki tujuan :
Mewujudkan Partisipasi Masyarakat dalam perumusan kebijakan serta tercapainya hasil monitoring dan pengendalian di dalam pembangunan daerah.

Sasaran :
1.Terwujudnya Partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan Pembangunan.
2.Terwujudnya Keharmonisan Kerukunan hidup antar kelompok dan agama dalam bermasyarakat.

MISI   III

Mewujudkan Pelayanan yang Prima, bersih dan berwibawa serta Reformasi Birokrasi.

Tujuan
Mewujudkan Aparatur Pemerintah yang handal disemua bidang dan meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Sasaran :
1.Terciptanya suatu tatanan aparatur yang Reformis dan bersih di Pelayanan Kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *