SOSIALISASI PEMAHAMAN MASYARAKAT TERHADAP PASPOR RI

Image

Batam Kota, Pemerintah Kecamatan Batam Kota bekerjasama dengan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam sukses menghelat pelaksanaan sosialisasi tentang ke-imigrasian kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Batam Kota, (Jumat, 04 April 2014 pukul 08.00 Wib s/d selesai) bertempat di aula Kantor Camat Batam Kota dengan tema “PEMAHAMAN MASYARAKAT TERHADAP PASPOR RI DAN TATA CARA PEMBAYARAN MELALUI BANK, GUNA PENINGKATAN PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR IMIGRASI KELAS I KHUSUS BATAM”

Acara yang diikuti oleh sekitar 50 orang masyarakat yang merupakan perwakilan dari 6 (enam) Kelurahan yang ada di Kecamatan Batam Kota ini dibuka secara resmi oleh Camat Batam Kota yang diwakili oleh Sekretaris Camat Batam Kota Bapak Ashraf Ali, SE dan dihadiri langsung oleh Seluruh Lurah se Kecamatan Batam Kota, Kepala Devisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Provinsi Kepulauan Riau serta Kepala Bidang Lalulintas Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam.

Ashraf Ali, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kecamatan Batam Kota sangat mendukung terselenggaranya acara ini sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari upaya peningkatan Mutu Kinerja Pelayanan Pemerintah Kecamatan Batam Kota dalam pembangunan karakter masyarakat di Kecamatan Batam Kota yang Cerdas, Berbudaya, Imtaq dan Iptek sebagaimana Visi dan Misi Pemerintah Kecamatan Batam Kota dan merupakan visualisasi aksi dalam mendukung VISI MISI Pemerintah Kota Batam dalam menciptakan masyarakat Kota Batam yang Madani.

Tambahnya, Melalui Kegiatan ini dirinya berharap masyarakat dapat meneruskan informasi penting tentang keimigrasian yang diperoleh, kepada masyarakat di masing – masing lingkungan tinggalnya, sehingga secara bersama-sama dan saling membahu kita dapat terus meningkatkan wawasan dan membangun karakter masyarakat kita untuk terus update dalam informasi dan taat dalam aturan hukum dan perundangan yang berlaku, yang mana hal ini merupakan tuntutan dan kebutuhan bagi warga negara yang bermukim diwilayah perkotaan seperti Kota Batam yang bersentuhan langsung dengan Negara Asing seperti Singapura dan Malaysia, “pungkasnya”.

Ohan Suryana, SH, MH selaku Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Provinsi Kepulauan Riau dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan media dalam menjemput informasi tentang bagaimana Mutu dan Kualitas Standar dan Kinerja Pelayanan yang telah diberikan oleh Kantor Imigrasi di Provinsi Kepulauan Riau langsung dari masyarakat sebagai Customer.

Kegiatan ini bertujuan guna meningkatkan Pengetahuan dan Pemahaman Masyarakat tentang Keimigrasian sekaligus sebagai Bahan Evaluasi Kinerja Pelayanan Kantor Imigrasi Kelas I  Khusus Batam. Kami menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas respon positif masyarakat di Kecamatan Batam Kota serta Pemerintah Kecamatan Batam Kota yang telah bersedia mendukung dan memfasilitasi sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan sukses, “ujarnya”.

(Jhon Viter)

BATAM KOTA SUKSES HELAT BULAN PANUTAN PBB-P2 TAHUN 2014

Image

Batam Kota, Setelah sukses melaksanakan pada Tahun 2013 yang lalu, untuk ke dua kalinya Pemerintah Kecamatan Batam Kota sukses menghelat pelaksanaan Kegiatan Bulan Panutan PPB-P2 Tingkat Kecamatan Batam Kota Tahun 2014 yang berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Batam Kota (Kamis, 13 maret 2014).

Dalam Acara yang diawali dengan tari persembahan, menyanyikan Lagu Indonesia Raya serta Lagu BATAMKU cipataan Walikota Batam ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Batam Bapak H. Rudi, SE, MM dan dihadiri oleh ratusan orang Pengusaha, Upika, Kapolsek Batam Kota, Lurah se –Kecamatan Batam Kota,   TP. PKK, serta tokoh masyarakat dan RT/ RW yang berdomisili di wilayah Kecamatan Batam Kota dan ingin menjadi Pembayar PBB perdana untuk tingkat Kecamatan Batam Kota di tahun 2014 ini.

Wakil Walikota Batam Bapak H. Rudi SE, MM dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa Kota Batam tidak memiliki Sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) lainnya selain dari sektor pajak yang dapat menjadi andalan utama terlaksananya pembangunan yang berkesinambungan di Kota Batam sebagaimana halnya di daerah lain yang banyak memiliki Sumber PAD dari berbagai sektor seperti pertanian, hasil bumi dan pertambangan.

Tambahnya, bahwa ketaatan masyarakat dalam membayarkan pajaknya menjadi harapan utama berkembangnya pembangunan di Kota Batam sebagaimana yang kita harapkan, mengingat harumnya nama Kota Batam di berbagai daerah di Indonesia menuntut Pemerintah Kota Batam harus ekstra dalam pelaksanaan percepatan pembangunan baik infrastruktur maupun suprastrukturnya. Insya Allah ditahun 2015 Dinas Pendapatan sudah dapat melaksanakan pengelolaan PPB 100% setelah melalui masa peralihan selama dua tahun ini yang sebelumnya dikelola oleh Kantor Pajak Pratama di alihkan kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Pendapatan Daerah Kota Batam, “pungkasnya”. Yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Struk SPT PBB Tahun 2014 kepada perwakilan Pengusaha dan Upika Kecamatan Batam Kota.

Drs. Jefridin, MPD selaku Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Batam dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kecamatan Batam Kota merupakan Kecamatan dengan tingkat penerimaan sektor pajak dengan Jumlah Wajib Pajak terbesar di Kota Batam. Dirinya selaku Kepala Dispenda Kota Batam sangat mendukung pelaksanaan acara ini dengan harapan dapat meningkatkan animo masyarakat dalam membayarkan pajaknya dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Kota Batam melalui sektor pajak “ujarnya”.

Sekretaris Kecamatan Batam Kota, Ashraf Ali, SE yang mewakili Camat Batam Kota dalam laporannya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari diselenggarakannya acara ini adalah untuk memberikan contoh dan tauladan bagi seluruh Wajib Pajak di Kecamatan Batam Kota untuk mebayarkan pajaknya tepat waktu melalui pembayaran perdana oleh para Pengusaha, Upika dan Tokoh Masyarakat dan RT/ RW yang berdomisili di wilayah Kecamatan Batam Kota dan sebagai motivasi bagi seluruh Wajib Pajak di Kota Batam secara umum. Saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan animo masyarakat Kecamatan Batam Kota dalam ketaatan membayarkan pajaknya. Semoga Kota Batam semakin maju dan sukses dalam pembangunannya melalui ketaatan kita membayarkan pajak tepat waktu  “pungkasnya”.

Dalam Kegiatan Acara Pembayaran Perdana ini, Pemerintah Kecamatan Batam Kota yang bekerjasama dengan Dinas Pendapatan Daerah Kota Batam dan Bank Riau Kepri, dalam tempo waktu kurang dari Dua Jam berhasil mengumpulkan pembayaran untuk 123 Nilai Objek Pajak dengan total Penerimaan Pajak Rp. 121.162.860,- (Seratus Dua Puluh Satu Juta Seratus Enam Puluh Dua Ribu Delapan Ratus Enam Puluh Rupiah)

(Jhon Viter)

BATAM KOTA JUARA UMUM MTQ KOTA BATAM KE XXVII TAHUN 2014

Image

Batam Kota, Pemerintah Kecamatan Batam Kota yang mengikutsertakan 40 kafilah didampingi oleh 6 Orang Official yang terbagi kedalam 16 Cabang yang diperlombakan dengan total perolehan nilai 92, Kecamatan Batam Kota berhak menyandang Gelar JUARA UMUM pada perhelatan MTQ Tingkat Kota Batam Ke-XXVII Tahun 2014 dan menyingkirkan 11 Kecamatan lainnya yang ada di Kota Batam berdasarkan SK Dewan hakim MTQ Kota Batam XXVII Nomor 03/DH/KEP/MTQ/III/2014 tentang Penetapan Peserta Terbaik I,II,III dan Harapan Pada Setiap Cabang dan Golongan yang dibacakan langsung oleh Ketua Dewan Hakim H. Sarbini pada Penutupan MTQ Kota Batam Tahun 2014 di Dataran Engku Putri Batam Centre (Jum`at, 07 maret 2014).

Wakil Walikota Batam H. Rudi, SE, MM yang menutup secara resmi Perhelatan MTQ Tingkat Kota Batam Ke – XXVII Tahun 2014 ditandai dengan penyerahan Piala Bergilir Juara Umum MTQ Kota Batam kepada Nurzalie A.P selaku Camat Batam Kota, meyampaikan ucapan selamat kepada seluruh kafilah Kecamatan Batam Kota yang berhasil menjuari MTQ Tahun ini dan kepada setiap pemenang akan saya tambahkan hadiah dari saya secata pribadi Rp. 1 juta perorang, “ujarnya”.

Tambahnya, Kepada Dewan Hakim agar dapat menyeleksi dengan baik para peserta yang nantinya akan dibawa pada MTQ Tingkat Provinsi Kepri di Tanjung Balai Karimun. Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Batam untuk bersama-sama mensukseskan perhelatan MTQ Nasional yang akan diselenggarakan di Kota Batam. Mari kita sukseskan dan kita gaungkan Gema MTQ Nasional yang merupakan momen langka yang tidak akan terulang dua kali di Kota Batam, ”pungkasnya”.

Nurzalie, A.P selaku Camat Batam Kota dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa dirinya sangat bangga dengan predikat Juara Umum yang diraih oleh Kecamatan Batam Kota. Ini merupakan kemenangan kita bersama masyarakat Kecamatan Batam Kota dan saya ucapkan selamat kepada seluruh kafilah batam kota yang berhasil menjadi juara pada setiap cabang perlombaan yang diikuti, namun perlu diingat bahwa kedepan tugas kita semakin berat, pertama memberikan yang terbaik pada pelaksanaan MTQ Privinsi Kepri Bagi yang terpilih serta pada perhelatan MTQ Nasional nantinya bagi peserta atau kafilah yang dapat mempertahankan diri tetap menjadi yang terbaik pada MTQ Provinsi yang akan digelar di Tanjung Balai Karimun, “ujarnya”.

Dan yang lebih berat lagi adalah kita harus berusaha lebih baik lagi dari hari ini agar dapat mempertahankan Piala dan gelar Juara Umum ini tetap kembali ke Kecamatan Batam Kota pada MTQ Kota Batam di tahun mendatang, “pungkasnya”.

Dalam Even Penutupan MTQ Tingkat Kota Batam ke XXVII Tahun 2014 ini diakhiri dengan Acara Penyerahan Piagam Penghargaan kepada seluruh peserta terbaik dan fhoto bersama Unsur Muspida Kota Batam bersama seluruh peserta terbaik MTQ Kota Batam Tahun 2014 serta fhoto bersama Wakil Walikota Batam Bapak H. Rudi, SE, MM beserta Ibu Marlin Agustina Rudi, Camat Batam Kota Nurzalie, A.P, Sekretaris Camat Batam Kota Ashraf Ali, SE bersama seluruh Kafilah Juara Umum MTQ Kota Batam Tahun 2014, yaitu KAFILAH KECAMATAN BATAM KOTA.

(Jhon Viter)

WALIKOTA BATAM MEMBUKA SECARA RESMI KEGIATAN MUSRENBANG TINGKAT KECAMATAN BATAM KOTA TAHUN 2014.

Image

Batam Kota, setelah melalui rangkaian kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Kelurahan (MUSRENBANGKEL) yang cukup panjang di enam Kelurahan yang berada di Wilayah Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kecamatan Batam Kota serta Pra Musrenbang Kecamatan Batam Kota yang telah dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Batam Kota (Senin, 24 Februari 2014), Pemerintah Kecamatan Batam Kota sukses menghelat Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Tingkat Kecamatan Batam Kota Tahun 2014 bertempat di Hotel PIH Batam Center yang dibuka langsung oleh Walikota Batam Bapak Drs. H. Ahmad Dahlan, (Rabu, 05 Maret 2014).

Dalam kesempatan tersebut Walikota Batam, Drs. H. Ahmad Dahlan menyampaikan bahwa MUSRENBANG ini merupakan sarana belanja masalah pembangunan yang akan dilaksanakan setiap tahunnya oleh Pemerintah Kota Batam, namun terkadang usulan yang sudah masuk melalui mekanisme MUSRENBANG ini tidak dapat terlaksana pada tahun tersebut karena mengalami beberapa permasalahan teknis yang melekat pada usulan tersebut seperti; ada usulan rehab fasum namun fasum tersebut ternyata belum diserah terimakan kepada Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Tata Kota oleh Pengembang Perumahannya atau status lahannya yang belum jelas, “ujarnya”.

Tambahnya, untuk Wilayah Kecamatan Batam Kota yang pada Tahun ini mengusulkan adanya penambahan pembangunan sekolah di tahun 2015, pada dasarnya sarana pendidikan di Kecamatan Batam Kota sudah cukup memadai namun penyebarannya yang tidak merata di seluruh wilayah Kelurahan di Kecamatan Batam Kota. Begitu pula dengan bidang kesehatan, terdapat 2 (dua) Puskesmas di Kecamatan Batam Kota yaitu Puskesmas Baloi Permai di Legenda Malaka dan Puskesmas Botania di Kelurahan Belian dengan jumlah Kader Posyandu hampir 3000 personil dan Insya Allah tahun ini akan kita berikan honor Rp. 150.000.-/per bulannya, “pungkasnya” yang kemudian diiringi dengan pembacaan pantun dan ketok palu sebagai tanda dibukanya secara resmi acara MUSRENBANG Tingkat Kecamatan Batam Kota Tahun 2014.

Dalam Acara yang dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Lagu BATAMKU (ciptaan Walikota Batam, Drs. H. Ahmad Dahlan) ini di hadiri 158 orang peserta yang berasal dari Tokoh Masyarakat dan RT/RW se Kecamatan Batam Kota ini juga di hadiri oleh 4 Orang Anggota DPRD Kota Batam Dapil II Batam Kota – Lubuk Baja, SKPD Dinas dan Instansi Terkait, Unsur Muspika Kecamatan Batam Kota serta Sekretaris Camat Batam Kota, Lurah dan Kasi se – Kecamatan Batam Kota.

Nurzalie A.P selaku Camat Batam Kota dalam Laporannya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari pelaksanaan MUSRENBANG Tingkat Kecamatan Batam Kota Tahun 2014 ini adalah untuk membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan di 6 Kelurahan yang akan menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Batam Kota serta menyepakati pengelompokannya berdasarkan tugas dan fungsi SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Batam.

Pemerintah Kecamatan Batam Kota yang terdiri atas 6 Wilayah Kelurahan dengan jumlah Penduduk 164.529 jiwa yang terbagi kedalam 446 RT dan 124 RW telah melakukan pemetaan masalah yaitu : Pengendalian banjir, Perbaikan dan Peningkatan jalan, Daerah beresiko terjadinya bencana longsor, Penerangan Jalan, Fasilitas Kegiatan Masyarakat, Permasalahan KILI/RULI, Sarana Pendidikan dan Kesehatan, Sarana Penangggulangan Resiko Kebakaran dan Pelatihan/Pembinaan Keahlian Masyarakat. Saya berharap nantinya kita bersama-sama dapat menyepakati kegiatan yang akan menjadi usulan prioritas rencana pembangunan di Wilayah Kecamatan Batam Kota Tahun 2014 yang selanjutnya bersama-sama pula akan kita perjuangkan pada Musrenbang Tingkat Kota Batam Tahun 2014, sehingga menjadi prioritas rencana pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Batam di Tahun 2015, “pungkasnya”.

Dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Tingkat Kecamatan Batam Kota Tahun 2014 yang  dipimpin langsung oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Batam Bapak Wan Darussalam yang didampingi oleh Nurzalie, A.P selaku Camat Batam Kota ini, Asmin Patros selaku Anggota DPRD Kota Batam Dapil II Kecamatan Batam Kota – Lubuk Baja periode 2009 – 2014 menyampaikan bahwa ia berharap mekanisme penyerapan aspirasi pembangunan di wilayah kecamatan dapat lebih fleksibel dan terarah serta memiliki kepastian pada tahap eksekusi atas pelaksanaan kegiatan yang sudah masuk kedalam usulan prirotas dimaksud, “ujarnya”. Ia juga menanggapi perihal pelaksanaan kebijakan BPJS dan penyempurnaan datanya di Kota Batam, serta Luas Wilayah dan Kepadatan Penduduk di Kecamatan Batam Kota yang sudah mendesak untuk dimekarkan.

Setelah melalui musyawarah yang cukup panjang dengan menyaring berbagai usulan dan masukan dari peserta yang hadir, dari total 231 Kegiatan Fisik dan 43 Kegaitan Non Fisik usulan rencana pembangunan yang terserap melalui mekanisme Musrenbang di 6 Kelurahan, dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Tingkat Kecamatan Batam Kota Tahun 2014 ini menyepakati 96 Usulan Kegiatan Fisik dan 23 Kegiatan Non Fisik untuk dibawa menjadi Usulan Prioritas Rencana Pembangunan pada MUSRENBANG Tingkat Kota Batam Tahun 2014.

(Jhon Viter)

“1004 PESERTA DEFILE KECAMATAN BATAM KOTA MERIAHKAN PEMBUKAAN MTQ TINGKAT KOTA BATAM TAHUN 2014”

Image

H. Muhammad Sani selaku Gubernur Provinsi Kepulauan Riau membuka secara resmi perhelatan MTQ Tingkat Kota Batam Tahun 2014 didampingi oleh Walikota Batam, Wakil Walikota Batam, Ketua DPRD Kota Batam dan beberapa Unsur Muspida Kota Batam yang ditandai dengan penabuhan Kompang secara serentak.  Mari Kita Maknai isi kandungan Al-Qura`an dan mempraktekanya dalam kehidupan kita sehari-hari, “ujarnya”.

MTQ Tahun 2014 ini terasa menjadi lebih spesial karena sekaligus merupakan warming up untuk melihat kesiapan kita pada pelaksanaan event MTQ Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada bulan juni mendatang di Dataran Engku Putri Kota Batam, dimana Event Nasional dua tahunan ini merupakan untuk yang pertama kali dilaksanakan di Provinsi Kepulauan Riau dan Pemerintah Kota Batam dipercaya untuk menjadi Tuan Rumah pelasaksanaannya, “ujar Bapak Ahmad Dahlan selaku Walikota Batam pada pembukaan MTQ Tingkat Kota Batam, kemarin malam”

Batam Kota, Pemerintah Kecamatan Batam Kota mengikutsertakan sedikitnya seribu peserta dalam barisan Defile Kecamatan Batam Kota pada Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur`an Tingkat Kota Batam Tahun 2014 (Sabtu, 01 Maret 2014), yang di helat di Dataran Engku Putri Batam Centre Kota Batam sebagai bentuk partisipasi dan dukungan penuh Pemerintah Kecamatan Batam Kota dalam pelaksanaan rangkaian event MTQ Tingkat Kota Batam Tahun 2014 yang merupakan pra MTQ Nasional yang akan dilaksanakan di Kota Batam pada bulan juni mendatang.

1004 Peserta Defile Kecamatan Batam Kota yang tampil dalam acara Pembukaan tersebut dipimpin langsung oleh NURZALIE, A.P selaku Camat Batam Kota, yang terdiri dari Drumband SD Muhammadiyah Plus, Jajaran Aparatur Sipil Kecamatan Batam Kota, Lurah se – Kecamatan Batam Kota dan Jajarannya, Upika Kecamatan Batam Kota, Ketua PKK Kecamatan Batam Kota dan Jajarannya, kafilah dan official utusan Kecamatan Batam Kota, BKMT, ibu-ibu Permata, Group Rebana dan Kompang serta siswa – siswi SLTP dan SLTA sederajat yang berada di Kecamatan Batam Kota turut memeriahkan barisan Defile Kecamatan Batam Kota dibawah Koordinasi Sekretaris Camat Batam Kota ASHRAF ALI, SE selaku Ketua Kafilah Kecamatan Batam Kota.

NURZALIE, A.P menyampaikan bahwa dirinya selaku Camat Batam Kota akan totalitas dalam memberikan dukungan dan siap sukseskan perhelatan MTQ Tingkat Kota Batam Tahun 2014 ini, “ujarnya”. Hal ini kemudian ia simpul dengan mengikut sertakan 1004 peserta dalam barisan Defile Kecamatan Batam Kota pada  acara Pembukaan MTQ yang diresmikan langsung oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau kemarin malam.  Dalam perhelatan MTQ Tingkat Kota Batam Tahun 2014 ini, Pemerintah Kecamatan Batam Kota mengikutsertakan 40 kafilah yang didampingi oleh 6 Orang Official terbagi kedalam 16 Cabang yang diperlombakan, “pungkasnya”.

Dalam  acara yang dimeriahkan dengan penampilan Defile dari 12 Kecamatan ini dihadiri dan disaksikan langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau, Bapak H. Muhammad Sani beserta Ketua TP. PKK Provinsi Kepuluan Riau Ibu Hj. Aisyah Sani, Walikota Batam Bapak H. Drs. Ahmad Dahlan beserta Ketua TP. PKK Kota Batam Ibu Mariana Ahmad Dahlan, Wakil Walikota Batam Bapak H. Rudi, SE, MM beserta Ibu Marlin Agustina Rudi, Unsur Muspida Provinsi Kepulauan Riau dan Kota Batam, Dewan Hakim, Official MTQ Tingkat Kota Batam Tahun 2014, jajaran Aparatur Sipil Provinsi Kepulauan Riau dan Kota Batam serta ribuan masyarakat Kota Batam yang memadati Dataran Engku Putri menyambut antusias pelaksanaan MTQ Nasoinal yang akan dilaksanakan di Kota Batam nantinya.

Defile Kecamatan Batam Kota yang mengenakan seragam lengkap pakaian khas melayu biru dongker ini,  dengan Motto : “Mewujudkan Masyarakat Gemar membaca Al – Qur`an, Demi Terciptanya Masyarakat Kota Batam yang Madani” Defile Kecamatan Batam Kota siap memperjuangkan untuk membawa Piala Kebanggaan MTQ Tingkat Kota Batam Tahun 2014 ini pulang bersama kami ke Kecamatan Batam Kota sebagai Juara Umum MTQ Tahun ini, “ujar Ashraf Ali, SE selaku Ketua Kafilah Kecamatan Batam Kota”.

Dalam Perhelatan MTQ Tingkat Kota Batam Tahun ini, dimeriahkan pula dengan penampilan Bazar Kreatif dibawah asuhan Ketua TP. PKK Kecamatan Batam Kota Ibu Herliana Nurzalie yang menampilkan berbagai kerajinan tangan khas melayu, Makanan ringan olahan bernuansa melayu, pakaian, pernak pernik souvenir yang mencirikan keberagaman hazanah budaya melayu hasil kreatifitas UKM dibawah binaan TP. PKK Kecamatan Batam Kota yang di koordinir oleh Ibu Sumarni Ashraf.

(Jhon Viter)

Lomba Kelurahan Tingkat Kecamatan Batam Kota Tahun 2014

Image

SELAMAT KEPADA KELURAHAN TAMAN BALOI YANG TERPILIH SEBAGAI KELURAHAN TERBAIK TINGKAT KECAMATAN BATAM KOTA TAHUN 2014 “ujar Nurzalie, A.P selaku Camat Batam Kota saat penyerahan Piagam Penghargaan Kelurahan Terbaik Tingkat Kecamatan Batam Kota Tahun 2014 di Halaman Kantor Camat Batam Kota, Senin, 24 Februari 2014″

Batam Kota, Pemerintah Kecamatan Batam Kota menghelat kegiatan yang paling dinantikan oleh Pemerintah Kelurahan yang berada di wilayah kerja Kecamatan Batam Kota setiap tahunnya, yaitu LOMBA KELURAHAN TINGKAT KECAMATAN BATAM KOTA Tahun 2014 yang telah dilaksanakan selama kurang lebih 10 hari kerja sejak tanggal (10 Februari 2014) dan diumumkan pada hari ini, (senin 24 Februari 2014) dalam Apel Khusus Penyerahan Piagam Penghargaan Kelurahan Terbaik tahun 2014 di halaman Kantor Camat Batam Kota yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Kelurahan se Kecamatan Batam Kota serta Aparatur Sipil Kecamatan Batam Kota.

Dalam Kegiatan yang diikuti oleh Enam Kelurahan : Belian, Teluk Tering, Baloi Permai, Taman baloi Sukajadi dan Sungai Panas ini dilaksanakan penilaian oleh Tim Penilai yang terdiri atas Ketua TP. PKK Kecamatan Batam Kota Ibu  Herliana Nurzalie, A.P, Sekretaris Camat Batam Kota bapak Ashraf Ali, SE, Tim Puskesmas Baloi Permai dan Puskesmas Botania, Kasi Pemerintahan, Kesra, PPM dan Tramtib Kecamatan Batam Kota,  dengan 8 (delapan)  kriteria penilaian yaitu : Pendidikan, Kesehatan masyarakat, Ekonomi Masyarakat, Keamanan dan Ketertiban, Partisipasi Masyarakat, Pemerintahan, Lembaga Kemasyarakatan dan PKK.

Nurzalie, A.P selaku Camat Batam Kota sekaligus Penanggung Jawab Kegiatan ini menyampaikan bahwa Lomba Kelurahan Tingkat Kecamatan Batam Kota Tahun 2014 ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Batam Kota setiap tahunnya yang bertujuan untuk memilih satu diantara enam kelurahan yang berada di wilayah kerja Pemerintah Kecamatan Batam Kota yang merupakan Kelurahan terbaik setiap tahunnya yang akan diikutsertakan pada perhelatan Lomba Kelurahan Tingkat Kota Batam pada tahun yang sama sebagai utusan Kelurahan Terbaik asal Kecamatan Batam Kota.

Tambahnya, Kegiatan ini juga sekaligus merupakan suatu media untuk mengukur tingkat ketercapaian keberhasilan dari pelaksanaan berbagai program kegiatan dan Visi – Misi yang telah dirancang oleh masing-masing kelurahan pada tahun sebelumnya sebagaimana Renstra dan Renja dari kelurahan tersebut. Sehingga hasil dan catatan-catatan dari TIM Penilai nantinya akan menjadi salah satu dasar evaluasi yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Batam Kota terhadap pelaksanaan kinerja dimasing-masing wilayah kerja Kelurahan di Kecamatan Batam Kota.

Mengingat penting dan prestisiusnya kegiatan Lomba Kelurahan Tingkat Kecamatan Batam Kota Tahun 2014 ini, saya mengharapkan kepada TIM Penilai nantinya benar-benar bekerja ekstra selektif dalam melaksanakan penilaian dan penentuan pemenangnya sehingga Kelurahan yang nantinya terpilih adalah kelurahan yang benar-benar telah lulus seleksi dan memenuhi berbagai kriteria penilian lomba untuk selanjutnya akan membawa nama Kecamatan Batam Kota didalam perhelatan yang sama untuk tingkat Kota Batam Tahun 2014, “pungkasnya”.

Safari Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Camat Batam Kota Bapak Ashraf Ali, SE sebagai Ketua TIM Penilai ini mengunjungi seluruh kelurahan yang menjadi peserta untuk melakukan penilaian langsung dan pengumpulan data yang diperlukan sebagaimana indikator penilaian. Kegiatan ini merupakan Kegiatan yang paling dinanti oleh seluruh Kelurahan sebab akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi kelurahan yang nantinya keluar menjadi kelurahan terbaik setiap tahunnya dengan menyandang predikat Kelurahan Terbaik di Kecamatan Batam Kota, dan untuk Tahun 2014 ini Kelurahan Taman Baloi menjadi Kelurahan yang terbaik dengan jumlah poin 336 diikuti oleh Kelurahan Sukajadi sebagai runer-up dengan jumlah poin 199, Kelurahan Sungai Panas, Teluk Tering Baloi Permai dan Belian berturut-turut menempati posisi ketiga, Empat, Lima dan Enam, “ujarnya”.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan Piagam Penghargaan Kepada Kelurahan Taman Baloi yang terpilih sebagai Kelurahan Terbaik di Kecamatan Batam Kota Tahun 2014 serta Kelurahan Sukajadi sebagai runer-upnya yang diserahkan langsung oleh Bapak Nurzalie, A.P Selaku Camat Batam Kota dalam Apel Khusus penyerahan Penghargaan Kelurahan Terbaik Tahun 2014 di Halaman Kantor Camat Batam Kota, (Senin 24 Februari 2014).

(Jhon Viter)

Upaya Sukseskan Pemilu 2014, Batam Kota selenggarakan Diseminasi Informasi Pemilu 2014

Image

Batam Kota, Pemerintah Kecamatan Batam Kota terus berupaya meningkatkan Partisipasi Masyarakat Kecamatan Batam Kota dalam rangka mensukseskan perhelatan Pemilihan Umum Calon Anggota DPR, DPD dan DPRD atau yang lebih disebut Pileg (Pemilu Legislatif) yang akan di selenggarakan pada 9 April 2014, melalui berbagai kesempatan seperti pemanfaatan berbagai media atau alat peraga, sosialisasi pentingnya memberikan hak suara dalam pemilu pada beberapa kesempatan yang bekerja sama dengan isntansi terkait seperti KPUD Kota Batam, Badan Kesbangpol Kota Batam, Badan Kominfo Kota Batam, KIM Kecamatan Batam Kota, PPK dan PPS yang berada di wilayah kerja Pemerintah Kecamatan Batam Kota.

Bertajuk Diseminasi dengan tema “Mari Kita Ciptakan Pemilu 2014 yang bersih, berkualitas dan bermartabat” Pemerintah Kecamatan Batam Kota melalui Kelompok Informasi Masyarakat (KIM Kecamatan Batam Kota) Bekerjasama dengan Badan  Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Batam merangkaikan upaya dukungan terhadap Suksesnya Pemilu 2014 di Kecamatan Batam Kota dan Kota Batam pada umumnya  dalam sebuah Kegiatan Sosialisasi terhadap masyarakat di Kecamatan Batam Kota yang telah dilaksanakan pada Rabu (12/2) bertempat di Aula RW. 35 Perumahan Taman Raya Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota.

Kegiatan yang diikuti oleh lebih dari 100 orang peserta dari warga masyarakat Perumahan Taman Raya ini, juga dihadiri oleh Walikota Batam yang diwakili oleh Asisten Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Investasi Bapak Ibnu Maja, SE, M.Si, Badan Kesbangpol Kota Batam, Lurah Se- Kecamatan Batam Kota, Kepengurusan KIM Kecamatan Batam Kota, Aparatur Kecamatan Batam Kota serta Tokoh Masyarakat dan RT/RW Kelurahan Belian ini dibuka secara langsung oleh Sekretaris Badan Komunikasi dan Informasi Keota Batam, Bapak Zulkifli, Amp, SE yang kemudian diisi dengan Penjelasan beberapa paraturan pelaksanaan Pemilu oleh Anggota Komisioner Pokja Pemutahiran Data dan Sosialisasi Hubungan Masyarakat KPUD Kota Batam Bapak Ahmad Yani, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab sekitar teknis penyelenggaraan Pemilu yang akan dilaksanakan di Kota Batam nantinya.

Dalam sambutannya, Zulkifli, Amp, SE menyampaikan bahwa “Diseminasi” ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Badan Kominfo Kota Batam setiap Tahunnya dengan mengangkat tema yang disesuaikan dengan kondisional kekinian di Kota Batam setiap tahunnya. Untuk tahun ini kita memilih tema “Pemilu” karena terkait akan segera dilaksanakannya hajatan besar secara nasional yaitu pesta demokrasi yang klimaksnya adalah menentukan nasib rakyat lima tahun kedepan melalui mekanisme pemilu yang akan mendudukan wakil-wakil pilihan rakyat itu sendiri sebagai wakil mereka di parlemen yang akan memperjuangkan aspirasi dan harapan-harapan mereka selama lima tahun mendatang, ‘ujarnya’.

Nurzalie A.P, selaku Camat Batam Kota dalam kesempatan ini menjelaskan bahwa ‘Diseminasi’ merupakan sebuah kegiatan/sarana/media guna menyebarluaskan sebuah informasi penting kepada publik/masyarakat terkait sesuatu hal yang harus diketahui oleh publik/masyarakat sasaran guna meningkatkan pengetahuan, memperoleh informasi yang benar, meningkatkan kesadaran masyarakat sehingga masyarakat menjadi lebih terarah dalam mengelola dan meangaplikasikan sebuah perkembangan informasi kekinian. Tema kita pada tahun ini adalah tentang pemilu, tujuan dari diseminasi yang kita laksanakan pada hari ini adalah untuk memberikan informasi seluas-luasnya dan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan informasi yang seluas-luasnya pula perihal pelaksanaan pemilu, sehingga masyarakat tidak lagi ragu untuk memberikan hak suaranya pada saat Pemilu dilaksanakan natinya, hal ini kita lakukan demi terciptanya pesta demokrasi yang bersih, berkualitas dan bermartabat di Kecamatan Batam Kota, ‘ujarnya’.

Dalam kesempatan ini, peserta diseminasi sangat antusias dalam menanyakan berbagai teknis penyelenggaraan pemilu, terkait : tatacara pemilih disabilitas dalam memberikan suara, ketepatan waktu pendistribusian kelengkapan alat pelaksanaan pemilu, DPT yang masih bermasalah, Pemilih Tambahan, penambahan TPS, mutasi TPS serta berbagai pertanyaan terkait Pemilu 2014, yang dijawab langsung oleh Komisioner Bidang Pokja Pemutahiran Data dan Sosialisasi Hubungan Masyarakat KPUD Kota Batam Bapak Ahmad Yani, yang mengingatkan kembali agar warga masyarakat Kecamatan Batam Kota untuk dapat menggunakan hak pilihnya sesuai pilihannya dan tidak termobilisasi suaranya pada pemilu dan tidak memilih opsi untuk tidak memilih, hal ini terkait masa depan kita bersama selama lima tahun mendatang, ‘pungkasnya’.

(Jhon Viter/ Yoga Ardana)

Perhelatan MTQ Tingkat Kecamatan Batam Kota Tahun 2014

Image

Batam Kota, Dalam Rangka Mensukseskan Perhelatan Event Musabaqoh Tilawatil Qur`an Tingkat Nasional Tahun 2014 yang akan diselenggarakan di Kota Batam, Pemerintah Kecamatan Batam Kota sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari Pemerintah Kota Batam selaku Panitia Penyelenggara Kegiatan Even Nasional ini telah melaksanakan rangkaian Kegiatan “ MUSABAQAH TILAWATIL QUR`AN Tingkat Kecamatan Batam Kota Tahun 2014 ” yang dihelat di Halaman Kantor Kecamatan Batam Kota selama 4 hari 4 malam pada tanggal 24 Januari 2014 sampai dengan tanggal 27 Januari 2014.

Kegiatan ini merupakan seleksi para peserta tingkat Kecamatan Batam Kota yang nantinya akan menjadi Peserta Musabaqah Tilawatil Qur`an Tingkat Kota Batam yang akan dilaksanakan pada bulan maret 2014  sebagai utusan terbaik dari Kecamatan Batam Kota. Kegiatan yang di Ikuti oleh sekitar 60 orang Peserta yang terbagi kedalam 9 Kategori Cabang yang diperlombakan dengan didampingi oleh 20 orang Dewan Hakim sebagai Penilai ini dibuka secara resmi oleh Walikota Batam, Bapak Drs. Ahmad Dahlan, MH pada hari Jum`at, 24 Januari 2014 pukul 20.00 Wib di halaman Kantor Kecamatan Batam Kota.

Dalam Sambutannya, Walikota Batam, Bapak Drs. Ahmad Dahlan, MH menyampaikan bahwa Pada tahun ini juga, nantinya kita akan mengikuti Perhelatan MTQ Tingkat Nasional di Dataran Engku Putri Batam Center, karena itu saya berharap Maret ini seluruh Kecamatan di Kota Batam telah selesai menyelenggarakan MTQ di Tingkat Kota Batam untuk mengikuti Perhelatan MTQ Tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang akan di laksanakan di Kabupaten Tanjung Balai Karimun nantinya, Piala yang diperebutkan dalam ajang ini merupakan motivasi bagi guna memicu generasi muda berprestasi dibidang seni membaca Al-Quran, endingnya adalah bagaimana Generasi Muda di Kota Batam dapat membaca Al-Quran setiap harinya.

“Apakah Kita, orang tua akan membiarkan anak-anak kita terjebak didalam dunia narkotika, hiburan malam dan kenakalan remaja lainnya?? Untuk itu kita harus menanamkan dan memberikan pendidikan Agama kepada mereka secara dini, melalui Kegiatan MTQ ini mari kita ajak anak-anak kita untuk mempertebal keyakinan dan bermoral baik, pungkasnya”

Camat Batam Kota, Bapak Nurzalie, AP dalam sambutannya menyampaikan harapannya terhadap Qori-Qoriah, Hafiz-Hafizah serta seluruh peserta yang mengikuti even MTQ Tingkat Kecamatan Batam Kota ini nantinya dapat menampilkan dan mengukir prstesi yang terbaik.  “Sehingga dengan berbagai prestasi yang dimiliki tersebut akan menjadi bekal yang dapat mengantarkan Kecamatan Batam Kota sebagai Kandidat Kuat Juara Umum dalam Kegiatan MTQ di Tingkat Kota Batam, ujarnya”.

Dalam Acara Pembukaan yang di Ketuai oleh Sekretaris Camat Batam Kota, Bapak Ahsraf Ali,SE ini diawali oleh iringan pawai Kafilah utusan Enam Kelurahan yang ada di Kecamatan Batam Kota yang dahului oleh aksi prestasi Marching Band Binaan SD Muhammadiyah. Acara yang di ramaikan oleh lebih dari 300an masyarakat Kecamatan Batam Kota ini dimeriahkan dengan berbagai penampilan bakat seperti Kompang, Rebana, Nasyd, berbagai penampilan seni Islami serta Kegiatan Bazar Murah yang di sponsori oleh ibu-ibu Penggerak PKK dari Enam Kelurahan di Kecamatan Batam Kota.

Acara ini kemudian ditutup secara resmi oleh Staf Ahli Walikota Batam Bidang Perdagangan dan Tata Niaga, Bapak Rudi Satiyakirti, SH, MH pada hari Senin tanggal 27 Januari 2014 pukul 20.00 Wib bertempat di Halaman Kantor Camat Batam Kota yang ditandai dengan penyerahan Piagam Penghargaa, Piala dan Pembinaan kepada masing-masing Juara I, II dan III untuk setiap Kategori yang diperlombakan, serta diakhiri dengan penampilan berbagai pertunjukan seni dan hiburan islami oleh masyarakat Kecamatan Batam Kota.

Aidil Basri/ Jhon Viter

 

Malam Apresiasi Atlit PORKOT2013 Utusan Batam Kota

Image

Batam Kota, Pemerintah Kecamatan Batam Kota menghelat Acara “Malam Keakraban bersama seluruh Atlit PORKOT2013 (Pekan Olahraga Kota) Utusan Kecamatan Batam Kota” sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi terbaik seluruh atlit yang telah berjuang dan berpartisipasi dalam perhelatan Pekan Olah Raga Tingkat Kota Batam Tahun 2013. Acara yang dilaksanakan di Golden Prawn Restaurant (Rabu, 4/12) ini dibuka secara resmi oleh Nurzalie, A.P selaku Camat Batam Kota yang mewakili Walikota Batam Bapak Drs. H.M. Ahmad Dahlan, MH, yang ditandai dengan penyerahan Piagam Penghargaan secara simbolis kepada perwakilan Official, Pelatih dan Atlit PORKOT2013 Utusan Kecamatan Batam Kota.

Dalam perhelatan PORKOT Tingkat Kota Batam Tahun 2013 yang memperebutkan 100 Medali Emas ini, menempatkan Kecamatan Batam Kota sebagai peraih Juara ke – III Tingkat Kota Batam dengan perolehan medali sebanyak 28 Medali Emas, 29 Medali Perak dan 26 Medali Perunggu dengan menerjunkan sebanyak 255 Atlit yang terbagi ke dalam 22 Cabang olah ranga yang diikuti oleh Kecamatan Batam Kota.

Nurzalie, A.P dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan dan perjuangan Kontingen Kecamatan Batam Kota pada PORKOT Tingkat Kota Batam Tahun 2013 khususnya kepada Official, Pelatih dan seluruh Atlit yang telah mempersembahkan yang terbaik untuk Kecamatan Batam Kota dalam memenuhi ekspektasi menjadi yang terbaik di Kota Batam selaras dengan harapan Walikota Batam yang mempersiapkan Kontingen Kota Batam untuk Menjadi Juara Umum dalam perhelatan Pekan Olahraga Tingkat Propinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tanjung Balai Karimun nantinya.

Dengan persiapan yang sangat singkat dan minim, Kontingen Kecamatan Batam Kota mampu mempersembahkan Juara Ke – III (tiga) dalam perhelatan PORKOT Tingkat Kota Batam Tahun 2013, ini merupakan sesuatu yang sangat membanggakan, untuk itu saya ucapkan terima kasih dan selamat atas seluruh partisipasi dan mendali yang telah diperoleh oleh seluruh atlit, semoga semangat ini akan menjadi pelecut kita di masa yang akan datang guna meraih prestasi yang lebih baik lagi khususnya pada PORPROP di Karimun, “pungkasnya”.

Ketua Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Batam Kota, Raden Dwi Wahyu Sulistyo dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas seluruh perjuangan dan dedikasi yang terlah diberikan oleh seluruh Kontingen Kecamatan Batam Kota sehingga menempatkan Kecamatan Batam Kota sebagai Juara ke – III (tiga) dalam perhelatan PORKOT Tingkat Kota Batam Tahun 2013 walaupun dengan persiapan yang sangat singkat (kurang lebih 2 Minggu, mulai dari Pembentukan KOK, Mencari Atlit hingga pelaksanaan) serta berbagai kelemahan dan kekurangan yang ada. Ini adalah keberhasilan kita bersama, dan mohon maaf bila masih terdapat berbagai kekurangan selama perhelatan PORKOT 2013 berlangsung, “ujarnya”.

Hadir dalam acara Malam Apresiasi Atlit Utusan Kecamatan Batam Kota ini, Seluruh Official, Pelatih dan Atlit PORKOT2013 Kontingen Kecamatan Batam Kota, Jajaran KOK Batam Kota, Lurah Se Kecamatan Batam Kota, Aparatur Pemerintah Kecamatan Batam Kota serta seluruh pihak donatur dan pendukung kegiatan PORKOT2013 Kontingen Kecamatan Batam Kota.

(Nilawati/ Jhon Viter)

Partisipasi TP – PKK Kecamatan Batam Kota Dalam “Festival Lomba Masakan Serba Ikan Menu Nusantara”

Image

Batam Kota, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Batam Kota yang di ketuai oleh Ibu Herliana Nurzalie  berpartisipasi dalam kegiatan “Festival Lomba Masakan Serba Ikan Menu Nusantara” dalam rangka Pemecahan Rekor MURI yang diselenggarakan oleh Pemerintah Propinsi Kepulauan Riau yang diprakarsai oleh TP-PKK Propinsi Kepulauan Riau dan Perhimpunan Hotel dan Resturant Indonesia (PHRI) sebagai pendukung utama dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Planet Holiday Hotel, (Kamis, 28/11) ini, TP-PKK Kecamatan Batam Kota menampilkan 10 Jenis masakan menu serba ikan  (8 menu kategori Rekor Muri : Bubur Ikan Merah Jagung, Ikan Goreng Garing Gurih, Ikan Goreng Garing Gurih, Panggang Berenjis, Ikan Merah Panggang Asap Bumbu Taucho, Bakso Rainbow, Pastel Aneka Seafood, Nuget Bayam Ikan  dan Pepes Mentimun bumbu rendang) ) yang dua diantaranya merupakan kategori Lomba Masakan serba ikan : Pepes Bawal Bintang dengan Saos Celupan dan Bawal Bintang Beracik.

Kegiatan yang menampilkan 500 Menu Masakan Ikan Nusantara dari 60 Jenis Ikan yang terdapat di perairan Propinsi Kepulauan Riau ini di ikuti oleh 100 Tim yang berasal dari TP PKK utusan Kabupaten/ Kota se Propinsi Kepulauan Riau, Hotel dan Restauran, Organisasi Wanita dan Kelompok Pengolah Hasil Perikanan yang ada di Propinsi Kepulauan Riau, yang mana kegiatan tersebut di buka langsung oleh Sekretaris Propinsi Kepulauan Riau Bapak Drs. H. Robert Iwan Loriaux, MM yang mewakili Gubernur Propinsi Kepulauan Riau Bapak H. Muhammad Sani.

Kepala Dinas Kelauatan dan Perikanan Propinsi Kepulauan Riau Bapak Drs. Raja Ariza, MM  selaku Penanggung Jawab Acara tersebut dalam sambutannya menyampaikan bahwa Festival Lomba Masakan Ikan Menu Nusantara ini bertujuan untuk meningkatkan angka konsumsi ikan oleh masyarakat di Propinsi Kepulauan Riau pada tahun 2013 serta pemecahan rekor MURI 500 Menu Ikan Nusantara dari 60 Jenis Ikan yang terdapat di Perairan Propinsi Kepulauan Riau.

Kegiatan ini juga merupakan Pencanangan “Gerakan Gemar Ikan Propinsi Kepulauan Riau”, yang bertujuan untuk meningkatkan Kualitas Sumberdaya Manusia melalui asupan Gizi yang bersumber dari Ikan, serta peningkatan penerimaan dari sektor perikanan di Propinsi Kepulauan Riau. Kegiatan ini terselenggara atas dukungan dari TP-PKK se Propinsi Kepulauan Riau, PHRI Propinsi Kepulauan Riau, Organisasi Wanita dan Kelompok Pengolah Hasil Perikanan se Propinsi Kepulauan Riau, “pungkas nya”,

Hadir Dalam Kegiatan tersebut Ketua TP-PKK Propinsi Kepulauan Riau Ibu Hj. Aisyah Sani  beserta jajaran, Ketua DPRD Propinsi Kepulauan Riau beserta Ibu, Kepala Dinas/ Instansi Horizontal serta Dinas/ Instansi Vertikal di Propinsi Kepulauan Riau, Ketua TP-PKK Kabupaten/Kota dan Kecamatan se Propinsi Kepulauan Riau, Ketua PHRI Propinsi Kepulauan Riau dan Jajarannya, Organisasi Wanita, serta Kelompok pengola hasil perikanan se Propinsi Kepulauan Riau.

(Nilawati/ Jhon Viter)