PENILAIAN LOMBA 9 PROGRAM POKOK PKK KOTA BATAM

DSC_1859 DSC_1857 DSC_1850Batam.Penilaian lomba 9 program pokok PKK tingkat Kota Batam di Kecamatan Batu Aji dilaksanakan tanggal 19 Mei 2015, Tim penilai lomba 9 program pokok PKK diterima di ruang PKK Kecamatan Batu Aji, dimana untuk 3 kategori yaitu KB-KES,KDRT, dan admin PKK di pusatkan.

Sementara untuk 7 kategori lainnya tersebar di kelurahan se-Kecamatan Batu Aji, yakni TOGA,Hatinya PKK,Posyandu, di Kelurahan Kibing. PHBS dan LSB di Kelurahan Tanjung Uncang. UP2K dan Dasa wisma di Kelurahan Bukit Tempayan.

 

 

SENAM SEHAT BERSAMA WALIKOTA BATAM DI KECAMATAN BATU AJI

IMG_1413 DSC_1766

 

 

BATAM, 17 MEI 2015. Senam sehat bersama Walikota Batam diadakan di depan Hotel Aviari Batu Aji. Senam sehat ini diikuti oleh seluruh warga kecamatan Batu Aji. Senam Kesegaran Jasmani ini bertujuan untuk terus membudayakan hidup sehat .

Selain melakukan senam bersama, Panitia juga mengadakan pembagian door prize yang diundi secara langsung. Door prize tersebut diantaranya satu unit sepeda motor, sepeda , lemari es, kompor gas, kipas angin, dan ratusan door prize lainnya. Walikota Batam langsung mengundi hadiah utama berupa satu unit sepeda Motor.

 

 

 

PEMBAGIAN SEMBAKO MURAH DI KECAMATAN BATU AJI

P_20150429_094939 P_20150429_094348 DSC_1685 DSC_1619

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

BATU AJI – Kecamatan Batu Aji mendapatkan sembako murah dari Pemko Batam. Pembagian  bazar sembako yang dilakukan di depan GOR Batu Aji ini,berjalan dengan lancar dan tertib. Pembagian sembako murah ini juga dihadiri oleh Bapak Wakil Walikota batam, H.Rudi.SE.MM .

Wakil Walikota Batam, Rudi mengatakan tahun ini Pemko Batam menganggarkan dua kali lipat dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini bertujuan agar lebih banyak masyarakat yang mendapatkan paket sembako murah tersebut. Semoga bisa meringankan beban masyarakat di Kota Batam
Pada tiap paket terdapat 5 kilogram beras, 2 kilogram gula pasir, dan 2 liter minyak goreng. Untuk satu paket sembako ini, warga cukup membayar Rp 50 ribu.
Pendistribusian sembako murah ini mendapat antusias warga sangat tinggi. Tampak dari raut wajah masyarakat sangat ceria, setelah mendapatkan paket sembako tersebut.

PERESMIAAN POS PAUD KECAMATAN BATU AJI

DSC_1567 DSC_1474 DSC_1495 DSC_1363

                                                                                                                                                                 Batu Aji, 27 April 2015.  Bunda PAUD Kota Batam, Mariana Ahmad Dahlan meresmikan Pos PAUD Kecamatan batu aji, yang bertempat di Perumahan Rindang Garden.

Peresmian Pos PAUD Kecamatan Batu Aji dibuka dengan penampilan dari anak-anak PAUD se-Kecamatan Batu Aji. Yakni dari Pos Paud Ceria Cunting Kelurahan Tanjunguncang, Pos Paud Tempayan Ceria Kelurahan Bukit Tempayan, Pos Paud Rindang Ceria Kelurahan Buliang, dan Pos Paud Kibing Ceria Kelurahan Kibing. Para tamu undangan disuguhi penampilan anak-anak pos paud. Anak-anak usia dini ini menyanyi, menari, baca puisi, dan berpantun di hadapan para tamu undangan.

Bunda PAUD Kota Batam juga berterimakasih atas prestasi, dedikasi dan tanggung jawab serta segala ikhtiar yang dilakukan oleh tenaga pendidik, Bunda PAUD setiap kecamatan dan keluarahan, organisasi mitra PAUD dan masyarakat dalam memajukan dunia pendidikan Kota Batam.

PESTA RAKYAT KECAMATAN BATU AJI

DSC_1098

 

Batam,12-4-2015. Malam Pesta Rakyat dan silaturrahmi Walikota dan Wakil Walikota Batam yang digelar di Kec. Walikota dan Wakil Walikota  Drs. H. Ahmad Dahlan dan M. Rudi, SE menyapa masyarakat Batam secara keseluruhan. Dalam Silaturrahmi dan Pesta Rakyat kali ini, 
Walikota dan Wakilnya sengaja mendatangkan penyanyi dangdut ternama yaitu H. Roma Irama beserta Soneta Group, agar masyarakat Kota Batam dapat refreshing dengan alunan-alunan irama yang dilantunkan. Karena seperti diketahui, masyarakat Kota Batam pada umunya adalah pekerja yang tidak kenal waktu baik siang maupun malam. Mereka menjalankan rutinitas sehari-hari untuk mencukupi nafkah keluarganya. Jadi dalam kesempatan ini Walikota dan wakilnya mencoba menghibur masyarakat Batam untuk memperoleh penyegaran karena kesibukan kerja selama ini.
Dengan hadirnya H. Roma Irama dan Soneta Group dalam acara tersebut suasana lalu lintas di depan Giant Mart Express padat merayap karena dipenuhi oleh masyarakat yang ingin melihat secara langsung H. Roma Irama beserta groupnya bernyani. Sekali-kali Panitia menyemprotkan air ketengah lautan manusia yang menonton penampilan dari Soneta Group.
Walikota dan wakilnya berharap agar semuanya harus dapat menjaga keamanan dan ketertiban menyangkut pelaksanaan acara ini. karena ini adalah acara silaturrahmi yang diadakan untuk keseluruham masyarakat Batam.

MALAM PENUTUPAN STQ TINGKAT KECAMATAN BATUAJI KE V TAHUN 2015

DSC_9812

DSC_9624 DSC_9632 Batu Aji – Batam. Malam penutupan STQ Tingkat Kecamatan Ke V Tahun 2015  dihadiri oleh Wakil Walikota Batam. M.Rudi,SE. Acara diawali dengan penyambutan Wakil Walikota Batam yang diiringi dengan tabuhan kompang Majelis Taqlim Griya Prima serta pengalungan syal oleh panitia STQ Kecamatan Batu Aji.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an . Lantunan Ayat Suci Al-Qur’an yang merdu membuat suasana STQ terasa penuh hikmat. Tidak lupa penampilan dzikir barat oleh SDN 01 Batu Aji juga ikut memeriahkan acara STQ malam itu.

DSC_9665 DSC_9678

Acara dilanjutkan dengan Kata sambutan dari Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM), Idham Ar-rahman . Dan juga kata sambutan dari Ketua Panitia STQ , Friedkalter PP, SE.

kemudian Penutupan oleh Bapak Wakil Walikota Batam M.Rudi,SE menutup Acara STQ Tingkat Kecamatan Ke V Tahun 2015.

DSC_9728 DSC_9653 DSC_9779 DSC_9797

Keputusan Dewan Hakim STQ Ke V Tingkat Kecamatan Batu Aji . Memutuskan Kelurahan Tanjung Uncang kembali keluar sebagai juara umum STQ Kecamatan Batu Aji Ke V Tahun 2015.

SELEKSI TILAWATIL QUR’AN TINGKAT KECAMATAN BATU AJI KE V TAHUN 2015

IMG_1594 IMG_1591 DSC_9362aaaaaaBatu Aji – Batam, Rabu 25 Februari 2015.Bertempat di Halaman Masjid  Nurul Iman Perumahan Griya Prima Batu AJi. Acara STQ tingkat Kecamatan Batu Aji Kota Batam diawali dengan penyambutan Wali Kota Batam Drs H. Ahmad Dahlan MH dengan pengalungan syal oleh staff Kecamatan Batu Aji .

 

Acara dilanjutkan dengan Defile antar Kelurahan yang diikuti oleh Lurah, Staf kelurahan, masyarakat masing-masing kelurahan seperti Majelis taqlim dan sekolah-sekolah yang ada di setiap kelurahan. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Camat Batu Aji Drs. Rinaldi M.Pane dan kata sambutan oleh Walikota Batam Drs H. Ahmad Dahlan MH.

 

Walikota Batam, Drs H. Ahmad Dahlan MH secara resmi membuka pelaksanaan STQ Tingkat Kecamatan Batu Aji ditandai dengan Pemukulan Beduk oleh Walikota Batam. Dan penyerahan piala bergilir oleh kelurahan Tanjung Uncang yang merupakan juara umum pada STQ tingkat Kecamatan Batu Aji tahun sebelumnya sambil diiringi dengan bertabuhnya kompang dari ibu-ibu PKK Kecamatan Batu Aji.

 

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Kunjungan Walikota Batam ke Bazar-bazar serta sesi foto bersama dengan masyarakat kecamatan Batu Aji dan para peserta STQ.

 

 

 

 

 

 

PEMBUKAAN BAZAR STQ TINGKAT KE-5 TINGKAT KECAMATAN BATU AJI

DSC_9212STQ ke-5 Tingkat Kecamatan Batu Aji diawali dengan pembukaan bazar oleh ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Batu Aji Ibu Ratna Sari Rinaldi. Diikuti dengan kunjungan yang dilakukan oleh Ibu Ratna Sari dan Camat Batu Aji Drs. Rinaldi M.Pane ke stand-stand bazar dari perwakilan seluruh Kelurahan di Kecamatan Batu Aji. Setiap Kelurahan menjual produk-produk unggulan dari kelurahan masing-masing yang berupa produk olahan     makanan dan produk kerajinan tangan.

DSC_9236 DSC_9227

PRA MUSREMBANG TINGKAT KECAMATAN BATU AJI TAHUN 2015

aaaaDSC_8789edit-1edit-2Selasa, 10 Februari 2015. Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) kecamatan Batu Aji di laksanakan di aula lantai 3 kantor Camat Batu Aji. Kegiatan ini dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat dari masing-masing kelurahan yang ada di Kecamatan Batu Aji. Pembahasan terkait Musrembang dibagi menjadi tiga aspek, yakni perencanaan sarana dan pra sarana, perencanaan fisik, beserta perencanaan pembagunan ekonom di Kecamatan Batu Aji. Kegiatan Musrembang Kecamatan Batu aji berjalan dengan tenang dan para peserta Musrembang terlihat antusias dalam menyampaikan aspirasinya untuk pembangunan di Kecamatan Batua Aji.

1 2 3