Safari Ramadhan Wakil Walikota Batam di Masjid Al-Khairat Batu Aji

DSC_2735Batu Aji, 22 Juni 2015.  Safari Ramadhan Wakil Walikota Batam di Kecamatan Batu
Aji dilaksanakan di Masjid Al-Khairat Perum. Barelang Mega Jaya Sejati Kelurahan Tanjung Uncang . Kehadiran Wakil Walikota Batam berserta rombongang disambut dengan kompang dari anak-anak TPA Masjid Al-Kahirat. Turut Hadir juga Camat Batu Aji, Kadis Kependudukan, Kabag Perekonomian, Kepala Program Bidang Pendidikan, Kadis Tata kota, Kadis pendapatan daerah, Kadis Kesehatan dan rombongan lainnya.

Kegiatan Dilanjutkan dengan kata sambutan dari Wakil Walikota Batam.

“Perlu adanya pembangunan untuk ruang belajar bagi anak-anak , ilmu agama sangat penting untuk anak-anak tetapi harus diimbangi juga dengan ilmu pengetahuan dan teknologi mengingat semakin berkembangnya teknologi di Batam ”  kata Rudi.

Rudi juga berjanji untuk membangun ruang kelas untuk tempat belajar anak-anak.

DSC_2812 DSC_2811

Dilanjutkan dengan buka puasa bersama Wakil Wali Kota Batam, Camat Batu Aji, dan rombongan dengan tokoh masyarakat serta para jamaah dan masyarakat sekitar Masjid Al-Khairat.

Setelah itu Wakil Walikota Batam beserta rombongan langsung bertolak ke Masjid At-Taqwa Perum, Permata Hijau Kelurahan Bukit Tempayan untuk melaksanakan Shalat Isya dan Tarawih secara berjamaah.

Safari Ramadhan ini juga dimanfaatkan Rudi untuk mengundang masyarakat buka bersama di kediamannya pada 17 Ramadhan atau 4 Juli mendatang.

SILATURAHMI MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN KELUARGA BESAR KECAMATAN BATU AJI

DSC_2594Batu AJi, 14 Juni 2015, Menjelang bulan suci Ramadhan 1436 H, Keluarga besar Kecamatan Batu Aji menggelar acara silaturahmi Menyambut bulan Suci Ramadhan 1436 H , bertempat di Kantor Camat Batu Aji. Acara diawali oleh kata sambutan dari Camat Batu Aji, Drs.Rinaldi M.Pane. Disusul dengan Pemberian Tausiah oleh ustad Alizar.

Kegiatan semacam ini sudah menjadi tradisi dari tahun ke tahun pada setiap memasuki bulan ramadhan dengan maksud untuk mempererat silaturahmi dan saling maaf memaafkan sesama karyawan di lingkungan Kecamatan Batu Aji sebagai modal dasar kebersihan hati sehubungan dengan kegiatan ibadah di bulan suci ramadhan 1436H.

DSC_2563

DSC_2654

 

 

 

 

 

 

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ustad Alizar Dan Karyawan Kecamatan Batu Aji  berkesempatan saling berjabat tangan untuk bermaaf-maafan memasuki Bulan Suci Ramadhan .

 

BAZAR SEMBAKO MURAH KECAMATAN BATU AJI

DSC_2452

DSC_2437BATU AJI, Rabu, 10 mei 2015.
Bazar sembako murah kembali digelar di  Batu Aji. Kali ini pembagian sembako murah digelar di Lapangan Bola Genta. Penyelenggaraan bazar sembako murah ini dibuka oleh Wakil Walikota Batam, Rudi. Menurut Rudi “Pembagian Paket Sembako murah tahun ini kelurahan memberikan kupon pada yang dianggap membutuhkan, sehingga lebih tepat sasaran”. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian sembako secara simbolik oleh Wakil Walikota Batam dan Camat Batu Aji, Drs. Rinaldi M.Pane.

DSC_2512Untuk Kecamatan Batu Aji mendapatkan sebanyak 1.900 paket. Tiap paket berisi 5 kg beras, 2 kg gula pasir dan 2 kg minyak goreng. Tiap paket diberikan dengan harga jual 50.000 Rupiah.
Warga sangat antusias dengan kegiatan ini. Telihat dari banyaknya warga yang datang untuk membeli sembako murah. Bazar ini digelar untuk meringankan beban warga dengan kenaikan harga sembako, terlebih sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan.

 

 

JAMBORE PKK TINGKAT KOTA BATAM TAHUN 2015

IMG_0432

11406818_10204137627547462_5305187467930868705_nBATAM, Jambore PKK tingkat Kota Batam Diselenggarakan di Alun-alun Engku Putri Batam Center. Kegiatan ini diikuti oleh 12 kecamatan yang ada di Batam

tujuan utama diselenggarakannya jambore PKK ini adalah untuk meningkatkan motivasi dan kemampuan para kader guna mewujudkan keluarga sehat sejahtera sesuai dengan 10 program pokok PKK sekaligus menambah wawasan, pengetahuan dan mempererat tali silaturahim diantara para anggotanya. Acara pembukaan jambore PKK ini dimeriahkan dengan atraksi yang menghibur dari ibu-ibu anggota PKK seluruh kelurahan se-Kota Batam.

Dalam Lomba Jambore PKK tahun ini , kecamatan Batu Aji meraih Juara Umum dalam 9 Lomba PKK, Juara III Lomba Dasawisma serta Juara lomba-lomba di Jambore Kader PKK Kota Batam 2015.

KELURAHAN BUKIT TEMPAYAN MEWAKILI KEPRI DALAM LOMBA KELURAHAN TINGKAT NASIONAL

BATAMDSC_2372 DSC_2384Sebagaimana diketahui bahwa Kelurahan Bukit Tempayan berhasil menyabet predikat yang terbaik dalam Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Kepulauan Riau beberapa waktu lalu. Dari pencapaian tersebut, Kelurahan Kelurahan Bukit
Tempayan berhak mewakili Provinsi Kepri untuk maju di Lomba Kelurahan Berhasil Tingkat Nasional 2015.

Acara Lomba Kelurahan ini merupakan agenda Nasional yang setiap tahun dilaksanakan, sebagaimana diamanatkan Peraturan Menteri Dalam negeri Nomor 13 Tahun 2007 tentang Penyelenggaraan Perlombaan Desa dan kelurahan. Tim penilai Lomba Evaluasi Kelurahan Tingkat Nasional Beserta rombongan datang disambut oleh Camat Batu Aji Drs.Rinaldi M.Pane.

Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Nasional 2015 ada empat tahap, meliputi penilaian administratif, kualifikasi lapangan, pemaparan dan terakhir penetapan juara.

PENILAIAN LOMBA 9 PROGRAM POKOK PKK KOTA BATAM

DSC_1859 DSC_1857 DSC_1850Batam.Penilaian lomba 9 program pokok PKK tingkat Kota Batam di Kecamatan Batu Aji dilaksanakan tanggal 19 Mei 2015, Tim penilai lomba 9 program pokok PKK diterima di ruang PKK Kecamatan Batu Aji, dimana untuk 3 kategori yaitu KB-KES,KDRT, dan admin PKK di pusatkan.

Sementara untuk 7 kategori lainnya tersebar di kelurahan se-Kecamatan Batu Aji, yakni TOGA,Hatinya PKK,Posyandu, di Kelurahan Kibing. PHBS dan LSB di Kelurahan Tanjung Uncang. UP2K dan Dasa wisma di Kelurahan Bukit Tempayan.

 

 

SENAM SEHAT BERSAMA WALIKOTA BATAM DI KECAMATAN BATU AJI

IMG_1413 DSC_1766

 

 

BATAM, 17 MEI 2015. Senam sehat bersama Walikota Batam diadakan di depan Hotel Aviari Batu Aji. Senam sehat ini diikuti oleh seluruh warga kecamatan Batu Aji. Senam Kesegaran Jasmani ini bertujuan untuk terus membudayakan hidup sehat .

Selain melakukan senam bersama, Panitia juga mengadakan pembagian door prize yang diundi secara langsung. Door prize tersebut diantaranya satu unit sepeda motor, sepeda , lemari es, kompor gas, kipas angin, dan ratusan door prize lainnya. Walikota Batam langsung mengundi hadiah utama berupa satu unit sepeda Motor.

 

 

 

PEMBAGIAN SEMBAKO MURAH DI KECAMATAN BATU AJI

P_20150429_094939 P_20150429_094348 DSC_1685 DSC_1619

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

BATU AJI – Kecamatan Batu Aji mendapatkan sembako murah dari Pemko Batam. Pembagian  bazar sembako yang dilakukan di depan GOR Batu Aji ini,berjalan dengan lancar dan tertib. Pembagian sembako murah ini juga dihadiri oleh Bapak Wakil Walikota batam, H.Rudi.SE.MM .

Wakil Walikota Batam, Rudi mengatakan tahun ini Pemko Batam menganggarkan dua kali lipat dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini bertujuan agar lebih banyak masyarakat yang mendapatkan paket sembako murah tersebut. Semoga bisa meringankan beban masyarakat di Kota Batam
Pada tiap paket terdapat 5 kilogram beras, 2 kilogram gula pasir, dan 2 liter minyak goreng. Untuk satu paket sembako ini, warga cukup membayar Rp 50 ribu.
Pendistribusian sembako murah ini mendapat antusias warga sangat tinggi. Tampak dari raut wajah masyarakat sangat ceria, setelah mendapatkan paket sembako tersebut.

PERESMIAAN POS PAUD KECAMATAN BATU AJI

DSC_1567 DSC_1474 DSC_1495 DSC_1363

                                                                                                                                                                 Batu Aji, 27 April 2015.  Bunda PAUD Kota Batam, Mariana Ahmad Dahlan meresmikan Pos PAUD Kecamatan batu aji, yang bertempat di Perumahan Rindang Garden.

Peresmian Pos PAUD Kecamatan Batu Aji dibuka dengan penampilan dari anak-anak PAUD se-Kecamatan Batu Aji. Yakni dari Pos Paud Ceria Cunting Kelurahan Tanjunguncang, Pos Paud Tempayan Ceria Kelurahan Bukit Tempayan, Pos Paud Rindang Ceria Kelurahan Buliang, dan Pos Paud Kibing Ceria Kelurahan Kibing. Para tamu undangan disuguhi penampilan anak-anak pos paud. Anak-anak usia dini ini menyanyi, menari, baca puisi, dan berpantun di hadapan para tamu undangan.

Bunda PAUD Kota Batam juga berterimakasih atas prestasi, dedikasi dan tanggung jawab serta segala ikhtiar yang dilakukan oleh tenaga pendidik, Bunda PAUD setiap kecamatan dan keluarahan, organisasi mitra PAUD dan masyarakat dalam memajukan dunia pendidikan Kota Batam.

PESTA RAKYAT KECAMATAN BATU AJI

DSC_1098

 

Batam,12-4-2015. Malam Pesta Rakyat dan silaturrahmi Walikota dan Wakil Walikota Batam yang digelar di Kec. Walikota dan Wakil Walikota  Drs. H. Ahmad Dahlan dan M. Rudi, SE menyapa masyarakat Batam secara keseluruhan. Dalam Silaturrahmi dan Pesta Rakyat kali ini, 
Walikota dan Wakilnya sengaja mendatangkan penyanyi dangdut ternama yaitu H. Roma Irama beserta Soneta Group, agar masyarakat Kota Batam dapat refreshing dengan alunan-alunan irama yang dilantunkan. Karena seperti diketahui, masyarakat Kota Batam pada umunya adalah pekerja yang tidak kenal waktu baik siang maupun malam. Mereka menjalankan rutinitas sehari-hari untuk mencukupi nafkah keluarganya. Jadi dalam kesempatan ini Walikota dan wakilnya mencoba menghibur masyarakat Batam untuk memperoleh penyegaran karena kesibukan kerja selama ini.
Dengan hadirnya H. Roma Irama dan Soneta Group dalam acara tersebut suasana lalu lintas di depan Giant Mart Express padat merayap karena dipenuhi oleh masyarakat yang ingin melihat secara langsung H. Roma Irama beserta groupnya bernyani. Sekali-kali Panitia menyemprotkan air ketengah lautan manusia yang menonton penampilan dari Soneta Group.
Walikota dan wakilnya berharap agar semuanya harus dapat menjaga keamanan dan ketertiban menyangkut pelaksanaan acara ini. karena ini adalah acara silaturrahmi yang diadakan untuk keseluruham masyarakat Batam.
1 2 3