MALAM PENUTUPAN STQ TINGKAT KECAMATAN BATUAJI KE V TAHUN 2015

DSC_9812

DSC_9624 DSC_9632 Batu Aji – Batam. Malam penutupan STQ Tingkat Kecamatan Ke V Tahun 2015  dihadiri oleh Wakil Walikota Batam. M.Rudi,SE. Acara diawali dengan penyambutan Wakil Walikota Batam yang diiringi dengan tabuhan kompang Majelis Taqlim Griya Prima serta pengalungan syal oleh panitia STQ Kecamatan Batu Aji.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an . Lantunan Ayat Suci Al-Qur’an yang merdu membuat suasana STQ terasa penuh hikmat. Tidak lupa penampilan dzikir barat oleh SDN 01 Batu Aji juga ikut memeriahkan acara STQ malam itu.

DSC_9665 DSC_9678

Acara dilanjutkan dengan Kata sambutan dari Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM), Idham Ar-rahman . Dan juga kata sambutan dari Ketua Panitia STQ , Friedkalter PP, SE.

kemudian Penutupan oleh Bapak Wakil Walikota Batam M.Rudi,SE menutup Acara STQ Tingkat Kecamatan Ke V Tahun 2015.

DSC_9728 DSC_9653 DSC_9779 DSC_9797

Keputusan Dewan Hakim STQ Ke V Tingkat Kecamatan Batu Aji . Memutuskan Kelurahan Tanjung Uncang kembali keluar sebagai juara umum STQ Kecamatan Batu Aji Ke V Tahun 2015.

SELEKSI TILAWATIL QUR’AN TINGKAT KECAMATAN BATU AJI KE V TAHUN 2015

IMG_1594 IMG_1591 DSC_9362aaaaaaBatu Aji – Batam, Rabu 25 Februari 2015.Bertempat di Halaman Masjid  Nurul Iman Perumahan Griya Prima Batu AJi. Acara STQ tingkat Kecamatan Batu Aji Kota Batam diawali dengan penyambutan Wali Kota Batam Drs H. Ahmad Dahlan MH dengan pengalungan syal oleh staff Kecamatan Batu Aji .

 

Acara dilanjutkan dengan Defile antar Kelurahan yang diikuti oleh Lurah, Staf kelurahan, masyarakat masing-masing kelurahan seperti Majelis taqlim dan sekolah-sekolah yang ada di setiap kelurahan. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Camat Batu Aji Drs. Rinaldi M.Pane dan kata sambutan oleh Walikota Batam Drs H. Ahmad Dahlan MH.

 

Walikota Batam, Drs H. Ahmad Dahlan MH secara resmi membuka pelaksanaan STQ Tingkat Kecamatan Batu Aji ditandai dengan Pemukulan Beduk oleh Walikota Batam. Dan penyerahan piala bergilir oleh kelurahan Tanjung Uncang yang merupakan juara umum pada STQ tingkat Kecamatan Batu Aji tahun sebelumnya sambil diiringi dengan bertabuhnya kompang dari ibu-ibu PKK Kecamatan Batu Aji.

 

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Kunjungan Walikota Batam ke Bazar-bazar serta sesi foto bersama dengan masyarakat kecamatan Batu Aji dan para peserta STQ.

 

 

 

 

 

 

PEMBUKAAN BAZAR STQ TINGKAT KE-5 TINGKAT KECAMATAN BATU AJI

DSC_9212STQ ke-5 Tingkat Kecamatan Batu Aji diawali dengan pembukaan bazar oleh ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Batu Aji Ibu Ratna Sari Rinaldi. Diikuti dengan kunjungan yang dilakukan oleh Ibu Ratna Sari dan Camat Batu Aji Drs. Rinaldi M.Pane ke stand-stand bazar dari perwakilan seluruh Kelurahan di Kecamatan Batu Aji. Setiap Kelurahan menjual produk-produk unggulan dari kelurahan masing-masing yang berupa produk olahan     makanan dan produk kerajinan tangan.

DSC_9236 DSC_9227

PRA MUSREMBANG TINGKAT KECAMATAN BATU AJI TAHUN 2015

aaaaDSC_8789edit-1edit-2Selasa, 10 Februari 2015. Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) kecamatan Batu Aji di laksanakan di aula lantai 3 kantor Camat Batu Aji. Kegiatan ini dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat dari masing-masing kelurahan yang ada di Kecamatan Batu Aji. Pembahasan terkait Musrembang dibagi menjadi tiga aspek, yakni perencanaan sarana dan pra sarana, perencanaan fisik, beserta perencanaan pembagunan ekonom di Kecamatan Batu Aji. Kegiatan Musrembang Kecamatan Batu aji berjalan dengan tenang dan para peserta Musrembang terlihat antusias dalam menyampaikan aspirasinya untuk pembangunan di Kecamatan Batua Aji.

Penetapan Lomba Kelurahan Tingkat Kecamatan Batu Aji Kota Batam Tahun 2015

DSC_8711

Penyerahan piagam yang dilakukan secara langsung oleh Camat Batu Aji Drs.Rinaldi M.Pane

DSC_8698

DSC_8715Senin, 9 Februari 2015, setelah melakukan penilaian dan pertimbangan, tim penilai lomba kelurahan Kecamatan Batu Aji memutuskan bahwa Kelurahan Bukit Tempayan memperoleh nilai tertinggi dan ditetapkan sebagai juara 1 lomba kelurahan tingkat kecamatan Batu Aji. Lomba ini dilakukan dalam rangka pemberdayaan masyarakat Kelurahan, dan untuk menilai keberhasilan pembangunan Kelurahan. Penyerahan piagam lomba kelurahan tingkat kecamatan Batu Aji dilakukan secara langsung oleh Camat Batu Aji, Drs.Rinaldi M.Pane setelah apel pagi di halaman kecamatan Batu Aji.

Senam sehat bersama

CIMG1499-1CIMG1498-1CIMG1504----1Jum’at, 23 Januari 2015. Bertempat di halaman belakang Kantor Camat Batu Aji , senam sehat bersama seluruh pegawai se-Kecamatan Batu Aji berlangsung penuh semangat, kegiatan ini bertujuan untuk relaksasi sekaligus ajang silaturahmi bagi segenap keluarga besar Kecamatan Batu Aji. Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap jum’at pekan ke tiga setiap bulannya.

Musrenbang Kelurahan Tanjung Uncang, Buliang dan Kibing Kecamatan Batu Aji

DSC_8421DSC_8419DSC_8410Musyawarah Perencana Pembangunan (Musrembang) Kelurahan Yanjung Uncang dilaksanakan pada tanggal 22 Januari 2015 mengambil tempat halaman di depan Kantor Lurah Tanjung Uncang. Dihadiri oleh RT/RW, Tokoh Masyarakat, LPM, PKK, Majelis Ta’lim serta perwakilan dari setiap SKPD di buka oleh Camat Batu Aji Drs.Rinaldi M.Pane, dalam paparannya Camat Batu  Aji menyampaikan gambaran umum Kecamatan Batu Aji, serta mekanisme penyampaian usulan Musrembang yang dimulai dari RT/RW, Musrembang Kelurahan, Musrembang Kecamatan, Forum SKPD dan terakhir Musrembang tingkat Kota Batam. Selain dari Musrembang, usulan pembangunan juga berasal dari kebijakan pimpinan yang tertunya bertujuan untuk pembangunan Kota Batam, dihadiri oleh lebih dari 300 orang warga Musrembang Kelurahan Tanjung Uncang berjalan aman, lancar dan aspiratif.

Rapat Koordinasi Camat Batu Aji

DSC_8336

Pekan pertama di bulan Januari tahun 2015, Camat Batu Aji memberikan arahannya pada rapat koordinasi yang  dilaksanakan setelah apel bersama, Senin 12 Januari 2015. Beberapa agenda utama yang dibahas adalah Musrenbang, STQ, pelaksanaan KTP-el, BPJS dan Raskin. Karena merupakan agenda rutin yang berulang dari tahun ke tahun maka kegiatan Musrenbang ataupun STQ harus dapat dimaksimalkan, sedangkan BPJS selama belum diterbitkan kartu BPJS maka SKTM masih berlaku atas dasar Rekomendasi Dinas Kesehatan. Sekcam Batu Aji Fridkalter PP, SE sebagai Ketua Koordinasi Raskin Kecamatan menyampaikan bahwa perlu musyawarah Kelurahan untuk menyeleksi DPM (Daftar Penerima Manfaat) adapun data yang dipakai masih dapat PPL’S 2011, oleh karena nya Lurah sebagai garda terdepan dalam penyaluran Raskin ini agar dapat melaksanakan pendistribusin Raskin sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada.

DSC_8336

DSC_8343

Sosialisasi Pengelolaan Sampah melalui 3 R Kerjasama DKP dan TP. PKK Kec. Batuaji

Bertempat di aula lantai 3 Kantor Camat Batu Aji, dilaksanakan Sosialisasi Bank Sampah kerjasama Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Batam dan TP. PKK Kecamatan Batu Aji, di buka oleh camat Batuaji Drs. Rinaldi M. Pane, dalam sambutannya camat batuaji menyampaikan terimakasih dan support penuh terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh DKP Kota Batam bersama ibu-ibu PKK Kec. Batu Aji dengan jumlah penduduk kecamatan Batuaji yang mencapai angka 120 ribu jiwa tentunya akan menjadi penyumbang sampah yang cukup banyak di Kota Batam. Selanjutnya Kepala Dinas Kebersihan Kota Batam yang di wakili oleh Kabid Kebersihan Yudiatmaja, SSTP menyampaikan bahwa masalah sampah tidak akan ada penyelesaiannya jika tidak ada terobosan baru dalam pengelolaan sampah, metode yang dipakai salah satunya adalah dengan cara 3 R ( reduse, reuse, recly). Filosofi sampah adalah emas menjadi semangat bagi DKP Kota Batam untuk menggalakkan bank sampah di wilayah kota batam, di motori oleh Ibu-ibu tentunya permasalahan sampah perlahan lahan akan terselesaikan. Peserta terdiri dari 40 orang ibu-ibu PKK kelurahan dan 10 orang berasal dari PKK kecamatan. Semoga sosialiasi ini memberikan semangat baru dalam mengatasi permasalahan sampah di Kota Batam.DSC_6325DSC_6367DSC_6334

1 2