Berita Terbaru

MTQ KE-IV TINGKAT KECAMATAN BATU AMPAR TAHUN 2014/1435H

Pelaksanaan MTQ Ke-IV Tingkat Kecamatan Batu Ampar di adakan pada Hari Rabu Tanggal 05 Februari 2014 s/d Hari Jumat Tanggal 07 Februari 2014 bertempat di Masjid Darul Ihsan Kelurahan Tanjung Sengkuang Kecamatan Batu Ampar, MTQ Ke-IV Tingkat Kecamatan Batu Ampar ini resmi dibuka oleh Drs. M. Sahir, M.Si yang mewakili Walikota Batam dan Wakil Walikota Batam.

Pembukaan MTQ Ke-IV Tingkat Kecamatan Batu Ampar tahun ini menjadi tontonan ratusan warga Kecamatan Batu Ampar  yang secara antusias menyaksikan acara demi acara hingga usai. Acara dimulai sekitar pukul 20.00 wib dengan diawali Penyerahan piala bergilir dari juara umum MTQ tahun sebelumnya kepada Camat dan dari Camat diserahkan kepada panitia untuk diperebutkan kembali.

 

Kemudian dilanjutkan dengan laporan Camat Batu Ampar dalam hal ini disampaikan oleh Drs. Leo Putra, A. P, M.Si, dalam pelaporannya beliau menyampaikan dasar pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Batu Ampar ini diselenggarakan selama 3 hari terhitung tanggal 05 Februari s/d 07 Februari Tahun 2014.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Peserta MTQ Tingkat Kecamatan Batu Ampar diikuti oleh 102 orang peserta yang terbagi kedalam 9 Kategori Cabang yang diperlombakan dengan didampingi oleh 28 orang Dewan Hakim sebagai Penilai dari seluruh Kelurahan yang ada di Kecamatan Batu Ampar ini yang meliputi : Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kelurahan Sungai Jodoh, Kelurahan Batu Merah, dan Kelurahan Kampung Seraya.

Bidang lomba dan cabang-cabang yang di pertandingkan pada MTQ Ke-IV Tingkat Kecamatan Batu Ampar Tahun 2014 meliputi : Tartil, Tilawah Tingkat Anak-anak, Remaja, Dewasa, Thafizh 1 Juz, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, dan Kaligrafi golongan Naskah, Hiasan Mushaf, dan Dekorasi.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dalam acara pembukaan MTQ Ke-IV Tingkat Kecamatan Batu Ampar ini nampak hadir Anggota DPRD Kota Batam H. Mawardi Harni, SE, MM, M. Yunus Muda, SE, Nuryanto, Camat Batu Ampar Drs. Leo Putra. A. P, M.Si, Sekcam Batu Ampar S.Taufik Riyadi, SE, Kapolsek Batu Ampar Komisaris Polisi Zaenal Arifin, SIK, Kepala KUA Batu Ampar Drs. Syaharuddin. M, Ketua PHBI Batu Ampar H. Ahmad Daeng Paraga, Ketua LPTQ Batu Ampar H. As’ad Madjid, SQ, Danlanal 01 Batam Timur, Lurah Se- Kecamatan Batu Ampar, Tokoh Masyarakat Se-Kecamatan Batu Ampar serta seluruh tamu undangan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

KELURAHAN SUNGAI JODOH JUARA UMUM MTQ KE-IV TINGKAT KECAMATAN BATU AMPAR TAHUN 2014

Kafilah Kelurahan Sungai Jodoh keluar sebagai Juara Umum saat Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Batu Ampar Tahun 2014 yang digelar dari tanggal 5 s/d 7 Februari Tahun 2014 di Masjid Darul Ihsan Kelurahan Tanjung Sengkuang Kecamatan Batu Ampar. Tak hanya juara umum, Kafilah Sungai Jodoh juga mampu mendominasi di setiap cabang yang diperlombakan,  Dimana mampu menyabet juara pertama di sepuluh kategori, juara kedua di enam kategori dan secara total mengumpulkan 68 point. Atas hasil tersebut, para juara akan dikirim ke Quran Centre (QC) Sekupang untuk mendapatkan bimbingan lebih lanjut. Hal ini sebagai tindak lanjut untuk mempersiapkan Qori dan Qoriah ke tingkat yang lebih tinggi.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Lomba Lari ATB Batu Ampar 10 K Tahun 2013 Sukses Di Gelar

Walikota Batam Drs. Ahmad Dahlan, MH melepas lomba lari ATB-Batu Ampar 10 K di Panorama Regency Hotel Kota Batam pada hari Minggu tanggal 15 September 2013. Agenda tahunan Kecamatan Batu Ampar ini disejalankan dengan Halal Bi Halal dan Peringatan HUT RI ke 68 Tingkat Kecamatan Batu Ampar. Event Kecamatan Batu Ampar yang diselenggarakan tiap tahun ini juga dihadiri , Presiden direktur ATB Mr. Graham J. Fairclough, Ketua DPRD Kota Batam H.Surya Sardi ST,Kapolresta Barelang,serta seluruh tamu undangan yang hadir.

Event yang menjadi ikon Kecamatan Batu Ampar dan Kota Batam ini memasuki penyelengaraan tahun ke sepuluh. Tahun ini lomba lari ATB-Batu Ampar 10K  kini diikuti 2000 peserta yang di bagi menjadi dua kategori yaitu kategori umum dan pelajar dengan total hadiah sebesar  100  juta. Adapun rute yang ditempuh pelari yaitu start dimulai dari Panorama Regency Hotel menuju Nagoya, Simpang Baloi, kemudian berbelok menuju Batu Ampar, Polsek Batu Ampar, Harbour Bay dan Finish kembali di Panorama Regency Hotel.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Ikutilah dan Saksikanlah Lomba Lari ATB Batu Ampar 10k 2013

 

 

 

 

 


Wakil Walikota Batam Buka Puasa Di Masjid Al Maghfiroh dan Tarawih Di Darul Ihsan

Rangkaian safari ramadhan Wakil Walikota batam Rabu,17 Juli 2013 mengunjungi masjid Al Maghfiroh kelurahan tanjung sengkuang.Turut hadir mendampingi Wakil Walikota Batam  Kadisduk Sadri Khairuddin,Kadis Sosial R.Kamaruzzaman,Kadis PMP-KUKM Pebrialin,Camat Batu Ampar Nurzalie A.P,serta unsur pimpinan kecamatan.Kesempatan ini tidak di sia siakan oleh Tokoh masyarakat palem raya H.suudi untuk mewakili masyarakat menyampaikan permasalahan yang ada di perumahan palem raya,diantaranya permasalahan batu miring.Kemudian acara di lanjutkan dengan tausiyah menjelang berbuka puasa yang disampaikan oleh ustad H.Usman Ahmad dan setelah itu dilanjutkan dengan berbuka dan sholat maghrib berjamaah di mesjid Al Maghfiroh.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Usai berbuka puasa dan sholat berjamaah di masjid Al Maghfiroh  rombongan Wakil Walikota langsung melanjutkan safari ramadhan ke masjid Darul Ihsan sekaligus berdialog dengan warga.Sama halnya dengan Masjid Al Maghfiroh pengurus Masjid Darul Ihsan menyampaikan beberapa hal diantaranya permasalahan E KTP yang belum selesai,menanggapi permasalahan ini Wakil Walikota Batam memberikan bebarapa alternatif dan di tanggapi dengan baik oleh masyarakat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Diseminasi Informasi Mengajak Masyarakat Batu Ampar Peduli Tuberculosis

Kamis ,27 Juni 2013 masyarakat Batu Ampar mendapatkan pencerahan tentang bahaya tuberculosis dan penanggulangannya. Acara benar-benar disambut hangat masyarakat luas yang hadir pada acara ini.Beberapa undangan menghadiri acara sarat informasi kesehatan bagi masyarakat ini, diantaranya : Kepala Badan Komunikasi dan Informatika Kota Batam Salim, S.Sos., M.Si., Camat Batu Ampar Nurzalie, A.p, Perwakilan dari Dandim Batam, Perwakilan dari Polresta Barelang, Perwakilan dari Lanal Batam, dan beberapa tokoh masyarakat Batu Ampar.Sementara itu, bertindak selaku narasumber dalam kegiatan ini adalah dokter spesialis paru-paru dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Kota Batam dr. Toni Sianturi. Pemaparan dr. Sianturi benar-benar mengupas tuntas dan dalam beberapa hal membangkitkan kesadaran masyarakat akan bahaya penyakit TBC dengan pemaparannya yang gambling.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Gotong Royong Bersama Wakil Walikota Batam Di Batu Merah

Minggu 02 Juni 2013 Wakil Walikota Batam H.Rudi ,SE MM beserta jajaran kepala SKPD,Camat Batu Ampar,Sekcam dan seluruh Lurah Se kecamatan Batu Ampar gotong royong bersama di kelurahan Batu merah.Sebelum gotong royong di mulai seluruh masyarakat melaksanakan senam.Kemudian sambutan  di sampaikan oleh Wakil Walikota Batam H.RUDI ,SE MM.Dalam sambutannya H.RUDI ,SE MM menyampaikan bahwa Terciptanya lingkungan bersih dan sehat di tengah-tengah masyarakat akan berdampak baik kepada masyarakat. Sebaliknya, dengan sikap ketidakpedulian terhadap lingkungan juga akan berdampak buruk kepada masyarakat itu sendiri,”

Untuk itu, lanjutnya, tanpa peran aktif dan dukungan masyarakat, kesuksesan program Batam bersih dan sehat sangat sulit untuk diwujudkan. Kesadaran warga masyarakat Kota Batam, menjadi salah satu faktor yang sangat menentukan untuk mendukung program pemerintah. Karena tanpa dukungan dari warga masyarakat, pemerintah akan kesulitan untuk merealisasikan program.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Penandatanganan Pakta Integritas

Senin , 20 Mei 2013 bertempat di aula Kantor Camat Batu Ampar dilaksanakan Penandatangan Pakta Integritas oleh seluruh pegawai Negeri Sipil yang ada dilingkungan pemerintah kecamatan Batu Ampar serta disaksikan langsung oleh Nurzalie A.p selaku Camat Batu Ampar.

Dalam sambutannya Camat Batu Ampar Nurzalie.A.P mengatakan bahwa penandatangan pakta integritas ini sangat berguna bagi seluruh PNS yang ada dilingkungan Pemerintah Kecamatan Batu Ampar karna akan menumbuh kembangkan sikap keterbukaan  dan kejujuran serta secara umum dalam rangka mempercepat tercapainya pemerintahan yang baik (good and clean govermance).Kemudian dilakukan penandatanganan yang dimulai oleh S.Taufik Riyadi SE selaku Sekcam ,Lurah,Kasi,Kasubag,serta seluruh staf.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


WAKIL WALIKOTA BATAM LANTIK PENGURUS MABIRAN,KWARRAN,DKR KECAMATAN BATU AMPAR

Sabtu,27 April 2013 bertempat di halaman mako Lanal Batam Wakil Walikota Batam yang juga Ketua Kwartir cabang gerakan pramuka Kota Batam melantik pengurus Mabiran,Kwarran,Dkr Kecamatan Batu Ampar.Pada pelantikan ini Camat Batu Ampar Nurzalie AP dilantik sebagai Ketua Mabiran Kecamatan Batu Ampar ,Kompol Zainal Arifin sebagai Wakil Ketua,M tahir Ketua Harian ,S Taufik Riyadi SE sekretaris ,dan pengurus lainnya.Pada kesempatan ini Wawako juga menitipkan agar menjalankan amanah ini dengan sungguh sungguh.Kemudian acara di lanjutkan dengan pembukaan PERSAMI ( Perkemahan Sabtu Minggu ) oleh Wawako Batam.Dan pada sela amanatnya Wawako menyampaikan kepada seluruh peserta apel bahwa pramuka harus berani,harus tanggap terhadap lingkungan sekolah ,Kemudian dilanjutkan dengan doa bersama.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


LOMBA KECAMATAN TINGKAT KOTA BATAM DI KECAMATAN BATU AMPAR TAHUN 2013

Untuk pertama kalinya pemerintah Kota Batam menyelenggarakan lomba kecamatan tingkat Kota batam.Dan pada kesempatan ini Kecamatan batu Ampar mendapat kesempatan terakhir yang di nilai oleh tim penilai yang di ketuai oleh Dra Hj Rayanis Aminah,kedatangan tim penilai ini disambut oleh Sekcam Batu Ampar S.Taufik Riyadi SE,Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Batu Ampar, beserta seluruh Kasi, Kasubag Kecamatan Batu Ampar.Kemudian dilanjutkan oleh pemaparan tentang profil Kecamatan batu Ampar yang di sampaikan langsung oleh S.Taufik Riyadi SE.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


SOSIALISASI POSYANTEK ( POS PELAYANAN TEKNOLOGI TEPAT GUNA ) TK KOTA BATAM KECAMATAN BATU AMPAR TAHUN 2013

Sebagaimana diketahui bahwa teknologi merupakan salah satu faktor pendorong perubahan, baik perubahan di bidang ekonomi maupun sosial budaya masyarakat.  Oleh karena itu, alih teknologi ke masyarakat dalam rangka percepatan pembangunan masyarakat memiliki peran penting.Maksud pembentukan dan pengembangan Posyantek adalah untuk mempercepat pemanfaatan TTG oleh masyarakat.

Tujuan pembentukan dan pengembangan Posyantek adalah sebagai berikut:
      1.  Menjembatani masyarakat pemanfaat/pengguna TTG dengan sumber TTG;
      2.  Memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan teknis,  pelayanan informasi dan promosi berbagai jenis TTG kepada masyarakat; dan
      3.  Meningkatkan kerjasama dan koordinasi antar pemangku kepentingan dalam rangka pemanfaatan TTG.




Ubah ke tampilan mobile