BULAN PANUTAN PBB-P2 KECAMATAN BATU AMPAR TAHUN 2015

Dinas Pendapatan Kota Batam (DISPENDA) bekerja sama dengan Kecamatan Batu Ampar mengadakan Bulan Panutan Pajak Bumi Dan Bangunan Perdesaan Dan Perkotaan Kecamatan Batu Ampar Tahun 2015 yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 09 Mei 2015 Bertempat di Fasum Pasar Melcem Kelurahan Tanjung Sengkuang. Acara ini di buka langsung oleh Kepala Dinas Pendapatan Kota Batam Bapak Drs. H. JEFRIDIN,M.Pd.

Dalam acara tersebut tampak hadir Camat Batu Ampar, Sekretaris Kecamatan Batu Ampar, Lurah Se-Kecamatan Batu Ampar, UPIKA, Perwakilan dari Polsek Batu Ampar, Perwakilan dari Kantor Pelabuhan Laut Batam, Staf Dispenda Kota Batam, Staf Kecamatan Batu Ampar, Pegawai BPJS Ketenagakerjaan, Beberapa Pengusaha, Tokoh Masyarakat, RT/RW Se-Kecamatan Batu Ampar, Masyarakat Kec. Batu Ampar Serta Tamu Undangan.

IMG_0554IMG_0539

 

 

 

IMG_0527

IMG_0551

Camat Batu Ampar Bapak Drs. LEO PUTRA, A.P, M. Si dalam laporannya menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan kegiatan Tahunan Kecamatan Batu Ampar dan ini merupakan kegiatan yang ke-4 kalinya dalam melaksanakan Bulan Panutan PBB-P2 di Tingkat Kec. Batu Ampar. Maksud dari kegiatan ini adalah bagaimana kita semua menjadi contoh dan tauladan bagi seluruh wajib pajak dalam pembayaran pajak secara tepat waktu sebelum jatuh tempo serta memberikan motivasi untuk senantiasa patuh dan sadar akan kewajibannya dalam mentaati ketentuan perpajakan, serta tujuannya adalah meningkatkan kesadaran masyarakat sebagai wajib pajak untuk melakukan pembayaran pajak PBB secara tepat waktu guna mendukung pencapaian target PAD dan semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut demi suksesnya pembangunan di Kota Batam pada umumnya melalui peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Batam.

IMG_0566

Selanjutnya Kepala Dinas Pendapatan Kota Batam Bapak Drs. H. JEFRIDIN, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa tidak ada satu pun Negara di dunia ini dalam membangun Negaranya tanpa pajak, pajak ini diatur dalam Undang-undang yang merupakan kewajiban bagi setiap warga Negara, satu diantaranya adalah PBB, dan Menurut Undang-undang Nomor 28 Tahun 2009 ada 11 jenis pajak yang menjadi kewenangan Pemerintah Daerah Kabupaten & Kota, di Batam hanya menggerakkan 9 jenis pajak saja dan ada 2 jenis pajak yang dikecualikan Perda kita yaitu Pajak Sarang Burung Wallet dan Pajak Air Bawah Tanah, 9 jenis pajak yang diberlakukan di Batam yaitu Pajak Hotel, Pajak Restoran, Pajak Hiburan, Pajak Reklame, Pajak Parkir, Pajak Penerangan Jalan, Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan, BPHTB dan PBB-P2.

Acara ini dilaksanakan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan demi mewujudkan pembangunan Kota Batam yang berkelanjutan. Acara ini juga sebagai bentuk pelayanan yang dilakukan oleh Dispenda Kota Batam, sehingga masyarakat dapat langsung membayar Pajak Bumi dan Bangunan di lokasi kegiatan.

Untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan kemudahan kepada wajib pajak di Kota Batam, Dispenda Kota Batam bekerja sama dengan beberapa Bank BUMD dan BUMN yang ada di Batam untuk dapat melayani pembayaran pajak PBB-P2 tahun 2015. Untuk saat ini Dispenda Kota Batam menggandeng 3 Bank BUMD dan BUMN untuk pelayanan pembayaran PBB-P2. Ketiga Bank yang melayani pembayaran PBB-P2 tersebut yakni, Bank BRI, Bank BTN dan Bank Riau Kepri.

IMG_0562 IMG_0497

 

 

 

 

Pada kesempatan ini juga perwakilan dari Dispenda Kota Batam melakukan penyerahan SPPT PBB-P2 secara simbolis kepada Masyarakat, Camat, Lurah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, RT dan RW setempat. Dalam kegiatan Bulan Panutan Pembayaran PBB-P2 di Kecamatan Batu Ampar ini, selain melaksanakan pembayaran PBB, masyarakat yang hadir juga diberikan kesempatan untuk mendapatkan berbagai macam hadiah doorprize yang disediakan oleh panitia penyelenggara acara sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat yang sudah membayar Pajak Bumi dan Bangunan.

IMG_0573

IMG_0578

 

 

 

IMG_0579

IMG_0582

 

 

 

 

 

IMG_0583IMG_0586

 

 

 

 

IMG_0590

IMG_0594

 

 

 

 

Hadiah yang disediakan oleh panitia antara lain Sepeda Gunung, TV LED, Kulkas, Dispenser, Kipas Angin dan masih banyak lagi hadiah yang diberikan oleh panitia untuk masyarakat yang hadir dalam Acara Bulan Panutan Pembayaran PBB-P2 di Kecamatan Batu Ampar.

IMG_0505

IMG_0621

IMG_0656

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *