Berita Terbaru

HUT Dharmawanita ke- 13


mendung yang diserta hujan gerimis tidak menyurutkan langkah dari anggota Dharma Wanita Persatuan Kecamatan Bengkong mengikuti lomba dalam rangka hari ulang tahun DWP ke- 13, Minggu (9/12) di Dataran Engku Puteri Batam Centre. Lomba yang digelar terdiri dari lomba tarik tambang, balap karung dan lomba bakiak.
Sebelum lomba peserta terlebih dahulu mengikuti senam aerobik bersama instruktur Vicky Burky. Tak hanya itu, panitia DWP Kota Batam juga menggelar lomba menggambar dan mewarnai yang diperuntukkan bagi anak anggota DWP. digelar pula bazar yang diikuti seluruh kecamatan di Kota Batam. Bazar tersebut menyediakan berbagai makanan dan minuman bagi para peserta lomba.


PNPM Mandiri & Penanaman 1000 Pohon Kelurahan Tg.Buntung

“Program Nasional Pemberdayaan Masayrakat Mandiri” , Kegiatan PNPM Mandiri yang masih bergerak Aktif di Kelurahan Tanjung Buntung, Baru-baru ini mensukseskan pembuatan Posyandu Mawar 15 yang di resmikan oleh bapak Wawako Batam H. RUDI, SE,MM .
Dan dilaksanakan juga penanaman 1000 pohon yang di pimpin oleh Camat Bengkong ibu Umiyati,SE Mengajak warga untuk melastarikan lingkungan sekaligus menjaga lingkungan di perumahan Pesona Mantang.


PNPM Mandiri & Lomba Balita Sehat Kelurahan Bengkong Laut

Peresmian Kegiatan PNPM Mandiri dikelurahan Bengkon Laut, serta di adakannya lomba balit sehat menambah antusias warga bengkong Laut hadir membawa balita mengikuti lomba ..

Lurah Bengkong Laut Bapak Ali Akbar, SIP , BKM dan Angota Panitia PNPM Mandiri Bengkong LAUT ikut serta mensukseskan, di hadapan Msyarakat yang yang penuh harapan PNPM Mandiri dapat berperan penitng terhadap pembangunan di kelurahan Bengkong Laut .


Silahturahmi akbar Bengkong

Silahturahmi Akbar ini menjadi malam yang juga di nanti-nati oleh warga Bengkong khususnya kecamatan Bengkong menjadi sub bagian wilayah pemerintah Kota Batam.
Bertempat di restaurant Golden Prawn, Ibu camat Umiyati, SE mengajak RT/RW dan Tokoh-tokoh masyarakat untuk bersilahturahmi, sekaligus makan malam bersama Bapak Wakil walikota Batam H. Rudi, SE,MM yang Hadir pada kegiatan tahunan ini.
<a
Banyak Masukan dan koreksi-koreksi yang menjadi 5CM di hadapan mata kami khususnya kecamatan Bengkong, tentunya dengan silahturahmi ini dan saling menjaga keharmionisan sesama, Untuk membangun Bengkong tercinta .


Goro Masal Kota Batam

Partisipasi masyarakat Bengkong untuk peduli likngkungan terlihat pada pukul 06.30 WIb hari Minggu, 11 November 2012 ,
Himbauan Bapak Walikota Batam untuk gotong Royong bersama di laksanakan dengan antusias warga dan murid-murid pelajar bengkong di beberapa titikyang menjadi perhatian bersama..
Berpusat di lokasi Shoping Centre dan menyebar di beberapa titik, seperti pembersihan Drainase, Selokan-selokan yang tersumbat menjadi incaran warga untuk di bersihkan,sampai di lingkungan perumahan Masing-masing..


Bengkong Smiling Morning “V”

Semaraknya antusias warga Bengkong membangkitkan gairah kami untuk mengadakan kegiatan tahunan ini menjadi semakin akbar, bertempat di lokasi lapangan parkir hotel Golden View Bengkong, Ribuan msyarakat bengkong hadir semarak mengikuti alunan acara menyambut bapak walikota Batam Drs. H. Ahmad Dahlan, MH dan Bapak Wakil walikota bapak H. Rudi,SE MM


Adapun acara di dahului gerak jalan santai mengelilingi jalan raya bengkong yg di dahului merching band SMK Pelayaran Maritim menyemarak bak suasana keramaian di bengkong tentunya dengan khas nya SMILING MORNING
dan lucky draw sebuah sepeda motor yg di nanti nanti oleh masyarakat bengkong. tidak itu saja acara juga meliuti ibu ibu dari masing masing kelurahan mengikuti lomba kreasi tumpeng, nasi besar, dan puding. dan acara kreasi tari
oleh sekolah sekolah yang ada di kecamatan bengkong,


Safari Ramadhan Gubernur Kepri

Bapak Gubernur H.M SANI berkunjung ke masjid Al-muttaqin Bengkong Permai, dalam agendanya Safari Ramadhan,
dalam sambutan hangat nya di lanjutkan dengan berbuka puasa bersama, sholat tarawih berjamaah bersama warga bengkong permai yang antusias dalam safari ramadhan ini.

di lanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim, adapun kegiatan Safari Ramadhan ini bersama-sama menyongsong kehidupan yang lebih bernilai mulia menguatkan iman dan taqwa di bulan suci Ramadhan, Atas Ridho Allah swt. Ammin .



Peringati Hari Kartini

Nama Kartini, sudah tidak asing lagi, bahkan dalam kehidupan sekarang ini sudah terpatri suatu sikap, khususnya sikap para ibu, sikap para remaja dan pemudi putri yang mencerminkan cita-cita luruh ibu kita Kartini .

    Selain itu, Peran yang telah kita ketahui bersana yang nantinya akan diperingati pada tanggal 21 April 2012 yang bertepatan besar hari sabtu .

Raden Ajeng Kartini adalah peloporwanita Indonesia. Bersyukurlah kita wanita-wanita Indonesia memiliki seorang Pelopor pejuang nasib kaum wanita sehingga derajat kaum waita terangkat . Selengkapnya…


Partisipasi Kecamatan Bengkong dalam MTQ Kota Batam Ke- XXVI

 

                  
                             Kecamatan Bengkong yang berlangsung selama 5 (lima) hari yang diikuti 4 (empat) Kelurahan seKecamatan Beng
kong. Pelaksanaaan MTQ ini, merupakan wadah pembinaan untuk menjadi kafilah dalam ajang MTQ tingkat Kota Batam, Profinsi bahkan Ti
ngkat Nasional.
  Camat Bengkong, ibu Umiyati, SE , disela-sela sambutan nya menjelaskan tujuan menyelenegarakan MTQ Kecamatan Bengkong agar mendapatkan kader-kader Qur’anni Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah melalui jalinan budaya baca Al-Qur’an serta pemahaman isi dan kandungan Al-Qur’an, Membangun dan memperkuat citra positif Islam di Kota Batam secara global dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dalam membangun iman dan taqwa.

 
                                                                                                                    Camat Bengkong Memberi Selamat kepada Lurah Tanjung Buntung sebagai pemenang Juara Umum MTQ Tingkat Kecamatan Bengkong.
                                                                                            

                                                                                                                                                                          Panitia berpose bersama setelah mensukseskan acara MTQ Kecamatan Bengkong


Selamat Datang di Website Kecamatan Bengkong

Kecamatan Bengkong yang merupakan daerah dengan tingkat kepadatan penduduk yang padat di Kota Batam menjadikan kecamtan ini sebagai daerah perumahan masyarakat, yang terdiri dari 4 Kelurahan yaitu Kelurahan Bengkong Laut, Bengkong Indah, Sadai dan Tanjung Buntung. Dengan luas Kecamatan sebesar 19.272 ha yang hampir seluruhnya merupakan daerah perumahan.

Dengan jumlah penduduk sebanyak 68.873 jiwa dengan WNI sebanyak 68.694 jiwa dan WNA sebanyak 179 jiwa yang tersebar di 4 Kelurahan (data 2007). Sekolah yang ada di Kecamatan Bengkong terbagi atas 17 TK Swasta, 11 SD Negeri dan 11 SD Swasta, 2 SMP Negeri dan 5 SMP Swasta serta 1 SMA Negeri dan 4 SMA Swasta dengan jumlah murid 1.254 orang untuk Taman Kanak-kanak, 364 orang untuk Sekolah Dasar, 1.785 orang untuk murid SMP dan 1.736 orang untuk murid SMA. Juga terdapat sekolah agama sebanyak 9 mulai dari tingkat M. Ibtidaiyah hingga MA serta 3 pesantren(data 2007).

Untuk Pelayanan Kesehatan kepada masyarakat, di Kecamatan Bengkong terdapat 1 Rumah Sakit, 1 Puskesmas,1 Puskesmas Pembantu, 3 Balai Pengobatan, dan 1 Rumah Bersalin yang tersebar di masing-masing Kelurahan dengan jumlah tenaga kesehatan sebanyak 7 dokter umum,1 dokter spesialis,1 dokter gigi serta terdapat 5 apotik dan 3 toko obat (data 2006).

Ketersediaan sarana peribadatan di Kecamatan Bengkong cukup lengkap dimana terdapat 40 Masjid dengan 34 Mushola, 31 Gereja untuk pemeluk Kristen dan 1 Gereja untuk pemeluk Katholik serta 1 Vihara untuk umat Budha. Kegiatan Kemasyarakatan dan Kesejahteraan Sosial pun di Kecamatan Bengkong cukup banyak, terdapat 8 organisasi sosial dan 4 Karang Taruna.

Meskipun daerah perairan lebih luas namun cukup banyak rumah tangga yang bergerak di sektor pertanian yaitu sebanyak 47 Rumah tangga, dengan hasil produksi ketela pohon sebanyak 380 ton, ketela rambat 30 ton, jagung 45 ton, talas 2 ton dan kacang tanah sebanyak 1 ton dengan luas areal tanam seluas 101 Ha untuk tanaman Palawija. Sedangkan untuk tanamanan Sayur-sayuran pada areal tanam 184 Ha, menghasilkan 44 ton cabe, 180 ton ketimun, 38 ton terung, 88 kacang panjang, 68 ton bayam, 42 ton kangkung, 60 ton sawi, 10 ton paria, 2 ton tomat, 1,5 ton Labu siam dan 40 ton pitula (2006). Tak kalah dengan hasil produksi tanaman palawija dan sayuran, hasil produksi buah-buahan pun cukup banyak. Dengan luas areal tanam 448 Ha mampu menghasilkan 2.064 ton hasil tanam buah-buahan.





Ubah ke tampilan mobile