Berita Terbaru

Camat Mengundang Masyarakat Bengkong

sdfs
Camat Bengkong Mengundang masyarakat Kecamatan Bengkong untuk hadir pada Acara Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingakat Kecamatan Bengkong Bersama Walikota dan Wakil Walikota Batam. yang akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 29 Januari 2015 pukul 19.30 Wib Sampai dengan Penutupan Acara Pada Hari Sabtu, 31 Januari 2015 pukul 19.30 Wib di halaman Ruko Pantai Gading Kelurahan Tanjung Buntung .

Adapun Jenis Perlombaan yang akan di laksanakan yaitu :
1. Tartil Quran
2. Tilawah . Anak-anak Remaja dan Dewasa
3. Tahfidz . 1-5-10-20-30 Juz
4. Tafsir Bahasa Arab
5. Rebana


Peran Dewan Hakim akan menjadi kunci Suksesnya STQ Kecamatan Bengkong

IMG_6065
Pelaksanaan Pelantikan Dewan Hakim berlangsung malam tadi selasa,27/01/15 Pukul 08.00 Wib. Bertempat di Masjid Pantai Gading Kelurahan Tanjung Buntung. Dengan di buka dan dibacakan Surat Keputusan Dewan Hakim oleh Sekretaris Kecamatan Bapak M.Tahir,S.sos . Acara berlangsung dengan hikmat.
Camat Bengkong Ibu Umiyati Mengatakan ” Peran Dewan Hakim akan menjadi Kunci Suksesnya Seleksi Tilawatil Quran (STQ) , Dewan Hakim memang harus di Tuntut jujur, adil, bijaksana dan propesional dalam penilaian menjadikan peserta yang handal untuk Seleksi Tilawatil Quran ke Jenjang Tingkat Kota Batam,
IMG_6068

Unsur Dewan Hakim.
1.Drs. H. Akram Amri Ketua
2.Drs. Ramizi Sekretaris
3.Ahmad Badroni,S.Pd.I Panitera

1.H.M. Syukur Hakim Tajwid
2.H.Ali Mansyur, S.Ag Hakim Tajwid
3.Abdul Badroni Hakim Tajwid

1.Asril Hakim Lagu
2.H.Zainal Arifin, S.Ag Hakim Lagu
3.Hj. Rosmiati Hakim Lagu

1.Drs.H.M. Sayuti Hakim Suara
2.H.M Syahnan Hakim Suara
3.Darlis Chaniago Hakim Suara


MUSRENBANG TINGKAT KELURAHAN BENGKONG LAUT DAN BENGKONG INDAH

MUSRENBANG KELURAHAN BENGKONG LAUT
Sejak tanggal 19 Januari 2015 hingga 13 Maret 2015 Pemerintah Kota melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) yang dimulai dari tingkat kelurahan hingga tingkat Kota Batam. Pelaksanaan Musrenbang merupakan amanat dari Undang-undang No 25 tahun 2004 Tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional untuk menyusun Rencana Pembangunan Tahunan Daerah, yang selanjutnya disebut Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD)
1
Untuk wilayah Kecamatan Bengkong, pelaksanaan Musrenbang dilaksanakan mulai tanggal 21 Januari 2015. Pada hari tersebut, ada 2 (dua) kelurahan yang melaksanakan Musrenbang yaitu Kelurahan Bengkong Laut dan Kelurahan Bengkong Indah yang keduanya dilaksanakan di restaurant Golden Prawn. Kelurahan Bengkong Indah mendapat giliran pertama yang dimulai pada pukul 09.00 WIB s/d selesai dan Kelurahan Bengkong Indah pada pukul 13.00 WIB.
O
Musrenbang tingkat kelurahan Bengkong Laut dibuka oleh Asisten III bidang Pemerintahan Sekretaris Daerah Kota Batam Drs. Firmansyah, S.Sos, MSi, dipimpin oleh Sekretaris Kecamatan Bengkong M. Tahir selaku moderator, dan dihadiri oleh Ketua RT/RW se-Kelurahan Bengkong Indah, tokoh masyarakat, BKM, SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Batam, Lurah Bengkong Indah, Camat Bengkong dan anggota DPRD Kota Batam Dapil I Bengkong – Batu Ampar, yaitu. M. Yunus Muda, Firman Ucok Tambusai dan Mesrawati Tampubolon.
7
Seperti tahun-tahun sebelumnya, usulan pembangunan yang disampaikan masyarakat masih di dominasi pembangunan fisik atau infrastruktur. Pembahasan usulan dilakukan dengan mekanisme tanya jawab masyarakat dengan SKPD terkait menyangkut program SKPD dan usulan masyarakat.
6
Musrenbang tingkat Kelurahan Bengkong Laut ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Batam H. Rudi, SE, MM. Dalam arahannya, Wakil Walikota menyampaikan beberapa hal penting, salah satu di antaranya adalah bahwa mulai tanggal 15 Januari 2015, perekaman E-KTP sudah bisa dilakukan di kecamatan dan berlaku seumur hidup karena Pemerintah Pusat sudah melimpahkannya ke Pemerintah Daerah, sehingga bagi warga yang belum mengurus E-KTP, dapat langsung mengurus ke Kecamatan. Bagi warga yang memiliki E-KTP lama yang memiliki masa berlaku dapat mengurus untuk mendapat E-KTP baru yang berlaku seumur hidup. Akan tetapi, Wakil Walikota menyarankan bagi masyarakat yang ingin mengganti E-KTP lama dengan E-KTP baru untuk mengurusnya ± 6 (enam) bulan ke depan saja, mengingat saat ini Pemerintah Kota Batam berkonsentrasi untuk menyelesaikan E-KTP yang belum diselesaikan Pemerintah Pusat yang jumlahnya diperkirakan sekitar 60.000.
3
Musrenbang Kelurahan Bengkong Laut diakhiri sekitar pukul 12.00 WIB, dan dilanjutkan dengan Musrenbang Kelurahan Bengkong Indah pada pukul 13.00 WIB.
8
Berbeda dengan Musrenbang Kelurahan Bengkong Laut, yang oleh Asisten III, Musrenbang Kelurahan Bengkong Indah dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Batam sebelum dilanjutkan oleh Sekretaris Kecamatan Bengkong dan diakhiri sekitar pukul 16.00 WIB.
7


Halal Bi Halal Masyarakat Kecamatan Bengkong Bersama Walikota dan Wakil Walikota Batam

Camat Bengkong Mengundang masyarakat Kecamatan Bengkong untuk hadir pada acara Halal Bi Halal Masyarakat Kecamatan Bengkong Bersama Walikota dan Wakil Walikota Batam. yang akan dilaksanakan pada hari jum’at tanggal 28 Agustus 2014 pukul 13.30 Wib di halaman Masjid Babussalam Kelurahan Bengkong Indah .Back Drop Halal Bi Halal 2014


Pesta Rakyat Smiling Morning Bengkong Hut RI Ke-69


Bengkong Juara 1 Lomba Pawai Takbir 1435 H


Pawai Takbir dilaksanakan Pada Malam Takbiran Pada Tanggal 27 Juli 2014, guna menyambut Hari Raya Idul Fitri .

Pawai Takbir menepuh rute Batam Centre – Batu Aji – Sekupang -. Dimana setiap Kecamatan menampilkan mobil hias terbaiknya, dan antusiasme Masyarakat sangat baik.

Pada pawai takbir tahun ini, Kecamatan Bengkong yang Menampilkan Perahu Dendang. Berhasil meraih Juara 1 .


Kegiatan Safari Ramadhan 1435 H/2014 M


Safari Ramadhan di Kecamatan Bengkong, Merupakan Salah Satu Agenda Rutin Bapak Walikota dan Wakil Walikota Batam ke beberapa Masjid di wilayah kecamatan bengkong sekaligus silahturahmi dan buka bersama dan juga sholat tarawih bersama masyarakat.
Dimana antusias warga menyambut kedatangan bapak walikota dan bapak wakil walikota berserta Rombongan SKPD Pemko Batam di bulan yang penuh berkah sangat memberikan Sepirit Bagi warga-warga yg berada Khususnya Bengkong.
Serta Bantuan dan Santunan Kepada Masjid dan Menampung Aspirasi Masyarakat Bengkong dan Ramah Tamah Bersama..


MTQ Tingkat Kecamatan Bengkong Tahun 2014

Kecamatan Bengkong yang berlangsung selama 5 (lima) hari yang diikuti 4 (empat) Kelurahan seKecamatan Beng
kong. Pelaksanaaan MTQ ini, merupakan wadah pembinaan untuk menjadi kafilah dalam ajang MTQ tingkat Kota Batam, Profinsi bahkan Tingkat Nasional.

Camat Bengkong, ibu Umiyati, SE , disela-sela sambutan nya menjelaskan tujuan menyelenegarakan MTQ Kecamatan Bengkong agar mendapatkan kader-kader Qur’anni Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah melalui jalinan budaya baca Al-Qur’an serta pemahaman isi dan kandungan Al-Qur’an, Membangun dan memperkuat citra positif Islam di Kota Batam secara global dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dalam membangun iman dan taqwa.


Bengkong Smiling Morning ke VI Tahun 2013


Bengkong Smiling Morning merupakan kegiatan perayaan HUT RI ke 68 Tingkat Kecamatan Bengkong yang pada tahun 2013 ini telah menginjak tahun ke 6. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 08 September 2013 di Komplek Pasar Cahaya Garden, Kelurahan Sadai yang dihadiri oleh Walikota Batam dan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Batam,serta diikuti oleh ribuan masyarakat Bengkong dengan sangat antusias.
Kegiatan Smiling Morning ini diisi oleh beberapa kegiatan dan lomba seperti senam pagi, jalan santai, lomba kreasi tumpeng dan puding dan lucky draw dengan hadiah-hadiah yang menarik.
Selain sebagai perayaan HUT RI, Bengkong Smiling morning tahun ini juga sebagai ajang silahturahmi masyarakat dengan pimpinan daerah karena dalam suasana Idul Fitri.


Musrenbang Tingkat Kecamatan Bengkong Tahun 2013


Musrenbang merupakan kegiatan musyawarah untuk menampung aspirasi masyarakat dalam rencana pembangunan. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 07 Maret 2013 di Restoran Golden Prawn, Bengkong setelah sebelumnya dilaksanakan Musrenbang tingkat Kelurahan
Musrenbang kali ini dibuka oleh Kepala Bappeda Kota Batam dan diikuti oleh oleh RT/RW Se Kecamatan Bengkong, tokoh masyarakat, guru, SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Batam, serta anggota DPRD Kota Batam Dapil Batu Ampar dan Bengkong. Kegiatan ini diisi dengan dialog antara masyarakat yang menyampaikan usulan-usulannya dengan SKPD terkait, dan juga anggota DPRD Kota Batam sebagai wakil rakyat.





Ubah ke tampilan mobile