Berita Terbaru

Sosialisasi SPRI di Kecamatan Bulang

bulang Thursday, 13 November 2014

Sosialisasi SPRI di Kecamatan Bulang

Melanjutkan rangkaian kegiatan         sosialisasi ke masyarakat tentang SPRI (Surat Perjalanan Republik Indonesia), proses pengajuan dan tata cara memperoleh Paspor RI melalui online paspor, drop box, ataupun mengajukan proses permohonan SPRI secara langsung, maka Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam menyelenggarakan Sosialisasi Undang-Undang Keimigrasian tentang Surat Perjalanan Republik Indonesia.

Kegiatan sosialisasi ini di adakan pada tanggal 05 Nopember 2014 di Kecamatan Bulang, Pulau Buluh Batam dengan tema  yakni “Pemahaman Masyarakat Terhadap Paspor RI dan Tata Cara Pembayaran melalui Bank, Guna Peningkatan Pelayanan Publik pada Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam”.

Acara dibuka oleh Camat Bulang Ibu Dewi Rufianti AMP,  dihadiri oleh 100 (seratus) peserta dari 6 (enam) kelurahan yaitu Bulang Lintang, Pulau Buluh, Temoyong, Batu Legong, Pantai Gelam dan Setokok. Narasumber Bapak Ohan Suryana, SH.CN.,MH Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau menyampaikan materi Pemahaman Masyarakat terhadap Paspor RI sementara Bapak Drs. Dewa Putu Sudira, MH menyampaikan materi Kesisteman Permohonan Paspor RI.

Antusiasme masyarakat terhadap acara tersebut dapat dilihat dari berbagai pertanyaan yang diajukan, hal ini membuktikan bahwa kegiatan sosialisasi SPRI sangat penting untuk menambah pengetahuan dan memberi informasi kepada masyarakat mengenai Paspor RI sehingga Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam dapat lebih melakukan peningkatan dalam hal memberikan pelayanan prima kepada masyrakat.

Diakhiri dengan penyerahan cindera mata dari Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam kepada Kecamatan Bulang dan foto bersama masyarakat Bulang, acara berakhir dengan jamuan makan bersama.


Kegiatan Padat Karya di Pulau Panjang Barat

IMG_00000692  Jumat 17 oktober 2014IMG_00000687

Kunjungan Camat Bulang dan Kepala Dinas Pekerjaan Di Pulau Panjang.Dinas Tenaga Kerja Kota Batam,mengadakan kegiatan Padat Karya infrastruktur Tahun Anggaran 2014 di Pulau Panjang Barat,Kelurahan Setokok Kecamatan Bulang.


Kunjungan di Kelurahan Temoyong

IMG_00000679

IMG_00000677Sabtu, 11 Oktober 2014

Kunjungan Camat Bulang beserta Staf Kecamatan di Pulau Temoyong, dengan melihat perkembangan pembangunan pelantar Pulau Temoyong yang dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Batam.

 


Halal Bihalal Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Batam bersama Masyarakat Kecamatan Bulang

foto jaloh

Rangkaian kegiatan Halal Bihalal Walikota Batam dan Wakil Walikota Batam sampailah di Kecamatan Bulang. Dalam acara ini hadir Wakil Walikota Batam, Bapak Rudi, SE, MM beserta rombongan muspida Pemko Batam bertemu ramah dengan masyarakat Kecamatan Bulang di Pulau Jaloh, Kelurahan Pantai Gelam yang juga dihadiri oleh Camat Bulang, Sekcam Bulang, RT/RT setempat, LSM Kelurahan dan Kecamatan, serta Tokoh-tokoh masyarakat Kecamatan Bulang.


Kunjungan Kementrian

Kunjungan Kementrian tentang pulau pulau terluar kawasan Kota Batam

kunjungan kenetrian


Kunjungan Tim Inventarisasi Aset

bpkb Selasa, 07 Oktober 2014

Tim dari Bagian Perlengkapan dan Aset Setdako Batam mengadakan Kunjungan ke Kecamatan Bulang dalam rangka Pemeriksaan Inventarisasi Barang Milik Daerah yang ada di wilayah Kecamatan Bulang, untuk menertibkan administrasi dalam kunjungan tersebut juga dilakukan serah terima Buku BPKB Kendaraan Dinas yang dipakai sebagai kendaraan operasional Camat Bulang.


Kegiatan Kelurahan di Lingkungan kec. Bulang

DSCF1321


Rapat Pendataan

Dalam rangka perencanaan dan evaluasi  program dan kegiatan kecamatan Bulang sangat diperlukan data dan informasi


Koordinasi dengan Kelurahan

Pelaksanaan Pembangunan di Pulau Buluh dengan Kelurahan Pulau Buluh