PEMBERSIHAN TUMPAHAN MINYAK DI PERAIRAN REMPANG CATE DAN NONGSA

Di perairan Rempang Cate dan perairan Nongsa telah terjadi tumpahan minyak. Menindaklanjuti kejadian tumpahan minyak pada kedua lokasi tersebut, maka Bapedal Kota Batam  dipimpin oleh Kepala Bapedal Kota Batam, Ir. Dendi N Purnomo bersama dengan Marinir dan masyarakat sekitar lokasi tumpahan minyak serta PT. Desa Air Cargo selaku pengangkut, pengumpul dan pemanfaat LB3,  melakukan pembersihan (clean up) yang berlokasi di Rempang Cate.

Kegiatan clean up di Rempang Cate dilakukan pada tanggal 10 Agustus s/d 18 Agustus 2016 oleh Tim Pelaksana  pembersihan limbah minyak (clean up)  berjumlah 25 personel dari Bapedal, 50 personel dari Marinir dan 24 orang warga sekitar serta beberapa orang dari PT. Desa Air Cargo.

Tumpahan minyak di Rempang Cate berupa tumpahan minyak sludge slope oil dan dari kegiatan tersebut telah di clean up sebanyak 20 Jumbo Bag.

Tumpahan  minyak di sekitar perairan Nongsa berada di sekitar perairan Turi Beach Resort dan Nongsa Village. Kegiatan pembersihan minyak di lokasi tersebut dilaksanakan pada tanggal 22 Agustus s/d 24 Agustus 2016 oleh personel dari Bapedal sebanyak 10 personel, PT. Desa Air Cargo dan warga sekitar Turi Beach Resort dan Nongsa Village. Limbah minyak yang terkumpul selama kegiatan pembersihan minyak di Turi Beach dan Nongsa Village sudah di clean up sebanyak 70 Jumbo Bag.

Limbah hasil  kegiatan pembersihan minyak clean up di Rempang Cate, Turi Beach Resort dan Nongsa Village  selanjutnya diangkut dan dikelolam oleh PT Desa Air Cargo.