KONTAK

Untitledp3slhpelayanan

14 komentar pada “KONTAK

  1. Subject: Pencemaran lingkungan tempat potong ayam pasar mega legenda batam

    Kepada yang terhormat
    Bpk/Ibu Pimpinan kantor Bapedal Batam.
    Di Batam

    Selamat pagi,

    Sebagai warga batam saya ingin melaporkan kegiatan pencemaran lingkungan dari tempat pemotongan ayam Pasar Mega Legenda yg sudah berlangsung beberapa tahun.

    Adapun kondisi tempat pemotongan ayam adalah sbb:

    1. Tempat pemotongan ayam dilakukan di tempat terbuka beralas tanah (belakang pasar)yg tidak cukup tersedia saluran pembuangan, sehingga limbah (darah, bulu, kotoran) ayam tercecer di tanah Dan mengalir ke jalan aspal.
    2. Saluran pembuangan pasar yg kecil dan tersumbat tdk dapat mendukung pembuangan air Kotor dari pasar dan limbah ayam potong.
    3. Bau busuk limbah ayam serta lalat yg menimbulkan lingkungan yg tidak sehat serta tidak nyaman bagi warga sekitar atau yg berkunjung ke pasar.

    Catt: Saat ini pasar mega legenda tidak menyediakan tempat khusus yg d alokasikan secara permanen utk penampungan sampah sementara sebelum di angkut truck sampah

    Mohon bantuan dan saran bpk/ibu pimpinan utk menjadikan pasar mega Legenda tempat yg bersih dan sehat yg menjaga lingkungan disekitarnya

    Salam hormat saya
    Pencinta kebersihan Batam

    Aufrian
    Ruko Meg.leg blok C2/1
    0816.3685.594

  2. Kepada Yth Bpk Bernath
    Menjawab pertanyaan Bapak, Wilayah KOta Batam tidak mengakomodir adanya penambangan pasir darat. Sesuai dengan hasil Rapat Muspida Kota Batam tentang Penertiban Pertambangan Pasir Darat dan Pengadaan Pasir di Kota Batam tanggal 20 April 2010, Pemerintah Kota Batam melarang penambangan pasir darat karena menyebabkan kerusakan lingkungan.
    Demikian disampaikan, terima kasih

  3. Di “kampong air sekitar jalan belakang Duta Mas menuju Telkom- PT. Panasonic, banyak sekali tumpukan scrap tak beraturan , bahkan kadang mereka melakukan pembakaran Platik atau ban bekas dipinggir jalan. sangat mengganggu pernafasan pada yang melintas jalan tersebut. Juga sudah terjadi abrasi/ambrolnya dinding sungai yang mana sudah hamper dekat dengan ruas jalan. hal ini sangat berbahaya, mengingat jalan tersebut sering juga dilalui oelh kendaraan berat.

    thanks
    Pecinta Lingkungan Sehat

  4. Kpd Yth Pecinta Lingkungan Sehat

    Terima Kasih atas laporannya, Mohon kontak person yg dapat dihubungi agar laporannya dapat diverifikasi dan ditindaklanjuti. terima kasih

  5. Ingin rasanya kota saya seperti batam, sebagai kota industri dengan PAD yang cukup tinggi. untuk Kab tempat saya lahir di Magelang mohon contoh kota batam pembangunannya maju. mohon maaf ya, kota Magelang dari saya lahir sampai sekarang 25tahun tidak ada pembangunan yang berarti. menambah jalan baru atau menambah jembatan, atau nambah gedung bertingkat, atau nambah komplek taman masyarakat(public). yang dilakukan hanya perbaikan jalan yang rusak atau “bolong” , pengecatan taman yang sudah ada. perapian taman renov gedung dan lain lain.
    Karena kemajuan itu harus dimulai dan dilakukan. Saya mencintai kota kelahiran saya Magelang, karena itu saya memberi saran seperti diatas. Biar bisa semaju kota Batam. Sukses buat kota Batam.
    Tas Branded murah

  6. kota batam sebagai kota industri banyak menimbulkan dampak yg kurang baik u lingkungan.. kami masyarakat batam yakin akan kinerja pemko batam u melestarikan lingkungan.. sukses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *