PEJABAT PENGAWAS LINGKUNGAN HIDUP (PPLH)

Dalam melaksanakan pengawasan dan pemantauan kualitas lingkungan hidup di daerah sesuai amanat Undang-Undang Nomor 32 tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, Pemerintah dan Pemerintah Daerah memiliki Pejabat Pengawas Lingkungan Hidup (PPLH) sebagai alat pengawasan untuk melakukan upaya preventif dalam rangka pengendalian dampak lingkungan hidup. Upaya tersebut di lakukan karena kualitas lingkungan hidup yang semakin menurun sehingga mengancam kelangsungan hidup manusia dan makhluk hidup lainnya.

Sesuai dengan Keputusan Walikota Batam No. KPTS.36/HK.I/2014 tanggal 20 Januari 2014 tentang Pengangkatan Pejabat Pengawas Lingkungan Hidup (PPLH) Kota Batam Tahun 2014, Bapedal Kota Batam memiliki 16 orang PPLH yaitu sebagai berikut :

4 komentar pada “PEJABAT PENGAWAS LINGKUNGAN HIDUP (PPLH)

  1. sudah mantap….
    namun dengan adanya peraturan baru tentang jabatan fungsional sebaiknya pejabat eselon tidak menjabat jabatan funsional sehingga tidak over kapasitas….
    artinya PPLHD adalah dijabat oleh pejabat fungsional dan bukan lagi oleh pejabat struktural,,,sekian terima kasih semoga bermanfaat.

  2. Ingin tanya apakah pencemaran lingkungan hidup dalam bentuk pencemaran suara juga bisa dilaporkan ke P3SLH tersebut. Sebagai contoh : Tetangga yang membuka usaha karaoke di malam hari tetapi tempat usaha terbuka tidak dibuat dalam ruang kedap suara, sehingga menganggu ketenteraman orang lain untuk beristirahat pada malam hari.

  3. Kepada Yth. Warga Jodoh
    Dalam hal ini, kebisingan juga dapat dilaporkan ke P3SLH, Saudara dapat melaporkan ke Pos Pengaduan Bapedal Kota Batam untuk selanjutnya dilakukan Uji Kebisingan, jika hasilnya diatas baku mutu lingkungan, tentunya kegiatan tersebut harus dievaluasi kembali, Terima Kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *