Untitled Document
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435H, Mohon Maaf Lahir & Bathin. Bayarlah Pajak tepat pada waktunya, jatuh tempo pembayaran PBB-P2 thn 2014 adalah tgl 29/08/2014.
Untitled Document
 
Untitled Document
Untitled Document
 
Untitled Document
September - 2014
SMTWTFS
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930    
 
 
JADWAL SHOLAT
 
Waktu sholat untuk Batam. Widget Jadwal Sholat oleh Alhabib.
 
 
Polling
Bagaimana dengan pelayanan Dispenda Batam?

Puas
Tidak Puas

Results
 
Locations of visitors to this page
 
BERITA
Pembekalan Teknis Bendahara Penerima Pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Penghasil
Sumber : Dispenda Kota Batam
Tanggal Update / Pengiriman : 27-06-2012
Isi berita :

Pembekalan Teknis Bendahara Penerima Pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Penghasil Untuk Peningkatan Pengelolaan Penerimaan Daerah Tahun 2012 Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 55 Tahun 2008 Tentang Tata Cara Penatausahaan Dan Penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Bendahara Serta Penyampaiannya.

Bertempat di Hotel BCC Batam, Hari Rabu, pada tanggal 11 April 2012, diselenggarakan Pembekalan Teknis Bendahara Penerima  Untuk 11 (Sebelas) SKPD Pengelola Penerimaan Retribusi Daerah atau SKPD Penghasil. Pembekalan Bendahara Penerima ini, dimaksudkan untuk memberikan bekal pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan di bidang pengelolaan keuangan daerah, dengan mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 13 tahun 2006 jo Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 21 tahun 2011 pasal 187 sampai 189 mengatur tata cara pelaksanaan penerimaan daerah yang dikelola oleh bendahara penerimaan, serta upaya pemahaman terhadap peraturan perundang-undangan Berdasarkan   Peraturan  Menteri  Dalam  Negeri  Nomor  55  Tahun  2008 Tentang  Tata  Cara  Penatausahaan  Dan  Penyusunan Laporan Pertanggungjawaban  Bendahara  Serta Penyampaiannya yang di berlakukan pada satuan kerja perangkat daerah ,SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Batam.

 

Aspek keuangan dalam mekanisme pemerintahan memegang peranan sangat penting. Terutama menyangkut menajemen yang diaplikasikan dalam pelaksanaan, koordinasi dan pengawasan, maupun efektivitas sasaran yang harus benar-benar dilaksanakan secara profesional, transparan serta memberikan kontribusi bagi pelaksanaan program pembangunan, oleh karena itu, pembekalan semacam ini mempunyai urgensi yang sangat erat kaitannya dengan upaya memperlancar pelaksanaan tugas yang menjadi tanggung jawab bendahara masing-masing di instansi yang bersangkutan, mengingat bendahara penerimaan adalah pejabat fungsional yang ditunjuk untuk menerima, menyimpan, menyetorkan, menatausahakan dan mempertanggungjawabkan uang pendapatan daerah dalam rangka pelaksanaan APBD pada SKPD.

 

Dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 13 tahun 2006 jo Peraturan menteri dalam negeri nomor 21 tahun 2011 pasal 187 sampai 189 diatur mengenai tata cara pelaksanaan penerimaan daerah yang dikelola oleh bendahara penerimaan. Bendahara penerimaan wajib menyelenggarakan penatausahaan terhadap seluruh penerimaan dan penyetoran yang menjadi tanggung jawabnya. secara administratif, bendahara penerimaan SKPD bertanggung jawab pada Pengguna Anggaran (PA) atas pengelolaan uang yang menjadi tugasnya namun secara fungsional, bendahara penerimaan SKPD bertanggung jawab pada PPKD selaku BUD. Semua penerimaan daerah dalam rangka pelaksanaan urusan pemerintahan daerah dikelola dalam APBD. Setiap SKPD yang mempunyai tugas memungut dan/atau menerima pendapatan daerah wajib melaksanakan pemungutan dan/atau penerimaan berdasarkan ketentuan yang ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan.


POHON ARA SUBUR TUMBUH DITANAH

DIPINGGIRNYA BENGKUANG SI BUAH PUTIH

JIKALAU BENDAHARA JUJUR DAN AMANAH

NISCAYA KEUANGAN PASTILAH BERSIH

Untitled Document
INFO KURS
 
 
 
LINK
 



 
     
Untitled Document
   
copyright © 2014 DINAS PENDAPATAN KOTA BATAM, all right reserved | best view @ mozilla firefox
Design by imtas.net