INDONESIA ISLAMIC FASHION FAIR 2014

INDONESIA ISLAMIC FASHION FAIR 2014

“SOUL AND STYLE”

KEPRI MALL BATAM, 27 – 30 November 2014

 

Direktorat Industri Kecil Menengah (Dirjen IKM) Kementerian Perindustrian Republik Indonesia bekerjasama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan Provinsi Kepulauan Riau serta Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumberdaya Mineral Kota Batam menyelenggarakan Islamic Fashion Fair dengan mengusung tema “Soul And Style”.

Islamic Fashion Fair 2014 diikuti oleh Hijabers  Mom Community Sumatra,Jawa dan Kalimantan serta IKM di bidang Fashion Sumatra dan Kalimantan, perancang terkenal seperti Dian Pelangi, Irna Mutiara, Up 2 Date, Inascraft, Khanza, Najwa Yanti, Hanie Hananto, Nunik Mawardi dan lain-lain. Selain pameran dan fashion show acara ini dimeriahkan juga oleh Bintang Tamu Nia Paramitha, Workshop Hijab Tutorial, Beauty Class dan Fashion Class.

Islamic Fashion Fair 2014 dibuka secara resmi pada Kamis, 27 November pukul 14.00 Wib Oleh Dirjen IKM Kementerian Perindustrian Ibu Euis syaedah. Dipilihnya Kota Batam sebagai tempat terselenggaranya kegiatan ini tidak terlepas dari letak Batam yang Strategis berbatasan dengan singapura dan Malaysia dan terpilihnya Kota Batam sebagai Kota MICE. Kegiatan ini diharapkan menjadi motor penggerak bagi industry fashion Nasional untuk menjadikan Indonesia Sebagai Kiblat Fashion Muslim Dunia.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 (empat) hari, ditutup pada tanggal 30 November 2014 oleh Kepala Dinas PerindagESDM Kota Batam Bapak Amsakar Achmad. Kegiatan ini terbilang cukup sukses dilihat dari total transaksi berkisar RP. 173.000.000 selama 4 hari. Peserta peraih penjualan tertinggi yaitu dari Hijabers Mom Community Semarang dengan mengusung Brand “Kenes” produk tas kulit yang fashionable. Diakhir sambutannya Bapak Amsakar Achmad berharap kegiatan ini menjadi ajang tahunan dengan melibatkan Pelaku Industri Kecil Menengah Kota Batam dan Seluruh Indonesia serta ibu-ibu PKK Kota Batam yang akan selalu siap berpartisipasi. (By.Halidah)

Picture1

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *