Berita Terbaru

Rapat persiapan pelaksanaan pemuktahiran data tindak lanjut hasil pemeriksaan triwulan III.

20140910_141333

 

Rapat persiapan dipimpin Irban. Pemerintahan Zulkifli Aman, S.Sos yang dilaksanakan pada tanggal 10 September 2014.
Dari hasil rapat tersebut disepakati pelaksanaan kegiatan tersebut direncanakan pada minggu ke IV September 2014, bertempat di ruang rapat Inspektorat Daerah Kota Batam. Telah dibentuk empat tim teknis pelaksana pemuktahiran data, dimana setiap tim akan menindak lanjuti temuan dari beberapa SKPD sesuai dengan pembagian tugas yang telah dituangkan dalam notadinas oleh Inspektur. Pada kegiatan pemuktahiran data tindak lanjut triwulan III ini diharapkan SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Batam bisa lebih pro aktif dalam menyelesaikan tindak lanjut pemeriksaan, baik yang dilakukan Inspektorat (internal) maupun BPK RI (eksternal).
Pegawai SKPD yang ditugaskan Pimpinannya diharapkan membawa dokumen tindak lanjut yang lengkap bukti pendukungnya agar semua temuan pemeriksaan dapat dikategorikan selesai (S), untuk temuan pemeriksaan yang sifatnya administrasi yang ditemukan pada masa pejabat yang lama maka pejabat bersangkutan diminta untuk mengklarifikasi temuan dimaksud.
BPK RI memberikan batas pelaksanaan tindak lanjut yaitu 60 hari kerja setelah LHP diterima. Oleh karena itu diperlukan koordinasi intensif dalam rangka penyelesaian tindak lanjut dimaksud, sehingga bisa diselesaikan sebelum batas waktu yang ditentukan.


Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP)

Monev. SPIP pada Sekretariat DPRD Kota Batam

 


Selamat Datang di Website Inspektorat Daerah Kota Batam

Selamat Datang di Website Inspektorat Daerah Kota Batam

Pelantikan Inspektur Daerah Kota Batam tahun 2014

Drs. Heriman, HK oleh Bapak Walikota Batam.

Assalamu’alaikum wr..wb…
Untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih melalui pengawasan yang professional dilingkungan Pemerintah Kota Batam dan dengan didasarkan pada landasan tugas Inspektorat dalam pengawasan atas penyelenggaraan Pemerintah Daerah yaitu :
1. Peraturan Pemerintah Nomor 79 tahun 2005 tentang Pedoman Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah.
2. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 60 Tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP).
Melalui kegiatan pengawasan yang dilakukan, Inspektorat Daerah Kota Batam berusaha mendorong auditan untuk melaksanakan kebijakan yang telah ditetapkan Pemerintah Kota Batam sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
Inspektorat Daerah Kota Batam berperan untuk menciptakan manajemen kepemerintahan yang baik, sehingga pemerintah daerah dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.
Aparat pengawasan diminta untuk menguasai bidangnya (ahli) senantiasa menegakkan peraturan perundang-undangan yang berlaku dengan cara selalu mengarahkan, mendorong, membina dan membimbing auditan agar tetap konsisten mengupayakan pencapaian sasaran setiap unit kerja agar selaras dengan tujuan Pemerintah Kota Batam.

Demikian disampaikan, Semoga website ini bermanfaat..
Wassalamualaikum wr..wb
Tertanda
Drs. HERIMAN, HK
Inspektur Daerah Kota Batam