DKP BATAM GENCAR MENSOSIALISASIKAN PERDA NOMOR 11 TAHUN 2013 TENTANG PENGELOLAAN SAMPAH

Selasa 22 September 2015 Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Batam melaksanakan kegiatan Sosialisasi Perda Nomor 11 Tahun 2013 tentang Pengelolaan Sampah di Kecamatan Batu Ampar, Sosialisasi di Kecamatan Batu Ampar merupakan yang ke 5,  sebagai narasumber dari kegiatan tersebut adalah Ir. Riki Indrakari (Ketua Komisi IV) yang merupakan Ketua Pansus Perumusan Perda ini, Drs. Aisrin (Kepala Bidang Program DKP), Yudi Admajianto, SSTP (Kepala Bidang Kebersihan DKP).

Sosialisasi dihadiri oleh perangkat RT/RW, Tokoh Masyarakat, LPM, dan Lurah, masyarakat Batu Ampar sangat antusias mengikuti sosialisasi dengan banyaknya tanggapan atau pertanyaan yang diajukan dari masyarakat Kecamatan Batu Ampar, Wakil Ketua PKK Kel.Batu Merah meminta pada DKP untuk memindahkan Bin Countainer yang berada di depan kantor Bulog. Selain itu ibu Umi dari RW 5 Kel.Batu Merah meminta agar ada perhatian dari DKP terkait produk kompos yang dihasilkan dikelompok binaanya. Ikut juga memberikan tanggapan ketua RW 10 Kel.Tanjung Sengkuang yang meminta DKP meningkatkan pelayanan pengangkutan sampah di wilayahnya, pada saat ini sampah diangkat lebih dari 1 minggu untuk kedepan diharapkan 1 minggu 2x pengangkutan, pada kesempatan ini juga warga sengkuang meminta Bin Countainer hal ini langsung ditanggapi oleh bapak yudhi admadji Kabid Kebersihan, DKP siap menyediakan Bin Countainer bila ada lokasi dan usai acara dapat langsung survey lokasi.

Untuk usulan dari RW 21 Kel.Batu Merah tentang penggunaan teknologi tepat guna terkait pengelolaan sampah dimasyarakat, Bapak Ir. Riki Indrakari memberikan tanggapan tentang teknologi tepat guna akan di sinergikan dengan UKM ;

Dengan semangat dari masyarakat di Kecamatan Batu Ampar diharapkan dapat mengawal pelaksanaan perda No 11 tahun 2013 tentang Pengelolaan Sampah sehingga kita dapat mewujudkan Batam bersih, hijau, indah dan nyaman.

SOS BATU AMPAR



Anda dapat mengikuti respon dengan mentaut RSS 2.0 feed.
Anda dapat meninggalkan komentar, atau membuat umpan balik trackback dari situs anda.

Masukkan Komentar Anda


Meninggalkan Balasan

XHTML: Anda dapat menggunakan tag: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>