Launching Kartu Pegawai Negeri Sipil Elektronik (KPE) Pemerintah Kota Batam

Rabu, 29 September 2010, bertempat di Hotel Panorama Regency diadakan Launching Kartu Pegawai Negeri Sipil Elektronik ini merupakan kerjasama antara BKN, Pemerintahan Propinsi Kepri, Pemko Batam dan Bank RiauKepri (sebelumnya Bank Riau . Turut serta hadir Kepala Badan Kepegawaian Negara, Bapak Dr. Edy Topoashari, M.Si, Direktur Bank Riau Kepri dalam hal ini diwakili oleh Direktur Konsumer & Mikro  Bank Riau Kepri, Kepala BKD Pemprop Kepri, Walikota Batam,  Staf Ahli, Muspida, Kepala Dinas dan Kantor, Camat, Lurah serta Bendahara masing-masing SKPD.

Dengan diluncurkan penggunaan KPE di kalangan PNS Kota Batam diharapkan memberi kemudahan bagi PNS yang bersangkutan dengan menggunakan fasilitas yang diberikan oleh Bank Riau Kepri.

Diharapkan juga akan terjadi sinergi bagi para pihak, antara lain bagi PNS berfungsi sebagai kartu multiguna, baik sebagai data kepegawaian maupun untuk transaksi perbankan (ATM, Debit Card, dll) yang dapat juga digunakan untuk transaksi keuangan lainnya (Listrik, Telp, dll) dengan berbagai fasilitas.

Manfaat yang akan diperoleh dari implementasi Kartu Pegawai Negeri Sipil Elektonik (KPE) adalah sbb:

  1. Sebagai Kartu identitas pegawai negeri sipil
  2. Sebagai Kartu TASPEN, ASKES, dan BAPPERTARUM.
  3. Sebagai kartu ATM untuk transaksi keuangan di ATM Bank Riau, ATM Bersama,
  4. ATM Malaysia Elektronik Payment System (MEPs) dan  ATM  Prima dengan fasilitas yang lengkap seperti tarik tunai, transfer dana, cek saldo rekening dll.
  5. Sebagai alat pembayaran tagihan (Telp, HP, Listrik, Air dan Merchant (Debit Prima / Debit BCA)
  6. Sebagai alat untuk mempermudah  dalam   memperoleh pinjaman tanpa agunan di bank riau dengan plafon maksimal Rp.200.000.000,- (Syarat dan ketentuan berlaku)
  7. Lebih safety

Fasilitas tambahan antara lain :

- Bebas biaya Adm Tabungan bulanan

- Ikut serta dalam undian tabungan Sinar Bank Riau

- Memiliki jaringan kantor yang luas di wilayah Riau dan Kepri

- Memiliki Jaringan ATM yang luas, ATM bersama, BPD Net Online serta MEPS

Walikota Batam menambah dengan diluncurkan KPE ini, hendaknya pegawai negeri sipil merespon dengan memberikan pelayanan dan kinerja yang baik kepada masyarakat.

Acara diakhiri dengan penyerahan secara simbolis Kartu Pegawai Negeri Sipil Elektronik kepada Walikota Batam dan dilanjutkan dengan penarikan uang tunai menggunakan KPE melalui mesin ATM oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Bapak Drs.Muslim Bidin, MM dan Bapak Raja Muchsin, SE, Kepala Badan Komunikasi dan Informatika Kota Batam.

Penjelasan lebih lanjut tentang KPE bisa dilihat di SINI

PDE Inka’s Crew




Komentar dan umpan balik ditutup.

Komentar Ditutup



Ubah ke tampilan mobile