INDIKATOR KINERJA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BATAM MENGACU PADA TUJUAN DAN SASARAN RPJMD

Berdasarkan uraian dan telaahan yang dikemukan pada bab-bab sebelumnya dapat disimpulkan sebagai berikut :

 

A. TINJAUAN UMUM

 

Rencana Strategis (Renstra) SKPD Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Kota Batam disusun sebagai wujud dukungan Sistim Administrasi Negara yang mampu menjamin kelancaran dan keterpaduan pelaksanaan tugas dan fungsi yang semakin handal, professional, efisien, efektif ,pelayanan prima bagi masyarakat an dinamika perubahan lingkungan strategis.

Dengan rumusan rencana strategis ini diharapkan seluruh aparatur pelaksanaan dengan kebijaksanaan yang baik dari instansi atau pihak terkait diharapkan akan dapat meningkatkan kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Kota Batam.

Kemampuan aparatur melalui pola pikiran paradigma baru dan membawa tugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Kota Batam kearah yang lebih baik lagi, sesuai dengan arah dan tujuan yang akan di capai dengan berpedoman kepada Renstra yang telah di tetapkan bersama sehingga  tanggung jawab dan rasa pengabdian kepada tugas akan lebih meningkat.

B.  Tinjauan Khusus

 

Rencana Strategis merupakan proses berkelanjutan, artinya Rencana Strategis perlu dikaji secara terus menerus dan berkesinambungan, maka akan diambil upaya-upaya sebagai berikut:

  1. Mengajukan penetapan secara formal terhadap Rencana Strategis (Renstra) yang dimiliki Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Kota Batam kepada Walikota Batam;
  2. Melakukan pengembangan perencanaan strategis sesuai dengan perkembangan perubahan lingkungan strategis dan perencanaan strategis, dilaksanakan bersama-sama Pimpinan dan seluruh pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Kota Batam.
  3. Melakukan komunikasi tentang Visi dan Misi yang terencana dan terarah keseluruh pegawai, sehingga ada komitmen seluruh pegawai untuk melaksanakan tugas pokok yang lebih mengarah pada Visi dan Misi yang telah ditetapkan .