Bab VI Indikator Kinerja

2.1   INDIKATOR KINERJA SKPD YANG MENGACU PADA TUJUAN DAN SASARAN RPJMD

 Indikator kinerja Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Kota Batam menggambarkan kinerja yang akan dicapai dalam 5 (lima) Tahun mendatang sebagai komitmen untuk mendukung pencapaian tujuan dan sasaran RPJMD Kota Batam Tahun 2011-2016, adalah sebagai berikut :

1.Peningkatan Administrasi Perkantoran sebanyak 5 Paket.

2.Peningkatan Fasilitas sarana dan prasarana Perkantoran sebanyak 5 Paket.

3.Pembinaan Aparatur Badan Kesbangpol dan Linmas yang mengikuti  Diklat Teknis Fungsional / Bimtek sebanyak 34 Orang.

4.Pembinaan kerukunan umat beragama, Pemberdayaan FKUB dan pendirian rumah ibadat dan Terlaksananya rapat koordinasi dan tersusunnya laporan FKUB tingkat Kota Batam sebanyak 720 orang.

5.Pembinaan Forum Pembauran Kebangsaan di Kota Batam sebanyak 4 Paket.

6.Peningkatan pemahaman  tentang  Wawasan Kebangsaan di Kota Batam sebanyak 400 orang.

7.Peningkatan peran Forum Kerukunan Umat Beragama melalui rapat koordinasi antara Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dalam menyelesaikan Konflik antara Umat beragama sebanyak 18 Kali.

8.Pendidikan Politik bagi Mahasiswa, Pelajar, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Kader Parpol dan Tokoh Perempuan sebanyak 1200 orang.

 9.Sosialisasi Undang – Undang  Politik bagi Mahasiswa, Pelajar, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Kader Parpol dan Tokoh Perempuan sebanyak 500 orang.

  1. Pembinaan Bimtek bantuan keuangan Parpol kepada Pengurus Parpol sebanyak 80 orang.
  2. Monitoring  tahapan Penyelenggaraan pemilu sebanyak 2 Paket.
    1. Verifikasi terhadap 250  Ormas, LSM dan LNL serta tersusunnya laporan hasil verifikasi sebanyak 2 Paket.
    2. Pembinaan Anggota Linmas yang terlatih sebanyak 7700 orang.
    3. Peningkatan sarana dan prasarana pendukung petugas satlinmas sebanyak 4200 stel.
    4. Pelatihan siaga bencana dan pelatihan penanganan bencana kepada masyarakat di lokasi potensi bencana yang sudah mengikuti sebanyak 540 org.
    5. Peningkatan peran KOMINDA dan tersusunnya Laporan hasil rapat Kominda sebanyak 46 Kali.
    6. Pembinaan Aparatur  tentang ilmu intelijen sebanyak 173 orang.
    7. Pembinaan Pengurus Ormas, LSM dan LNL tentang Manajemen  Ormas sebanyak 225 orang.
    8. Pembinaan Pengurus Ormas, LSM dan LNL Tentang Pedoman kerja sama Depdagri dan Pemda dengan Ormas dan LNL dalam Bidang Kesatuan Bangsa dalam Negeri kepada LSM, LNL sebanyak 250 orang.
    9. Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Peredaran Gelap Narkoba kepada Pelajar, Mahasiswa, Pekerja dan Masyarakat Umum sebanyak 2500 orang.

2.2     PENUTUP

Dengan penyusunan Rencana Strategis ini diharapkan dapat memberikan arahan dan pedoman bagi perencanaan pelaksanaan program dan kegiatan dalam rangka mengoptimalkan pemanfaatan pengembangan berbagai potensi serta sumber daya yang tersedia dapat diselaraskan dengan kemajuan serta pencapaian dibidang kemasyarakatan dan pembangunan.

Selanjutnya, pelaksanaan program dan kegiatan Rencana Strategis ini sangat bergantung pada sikap mental, tekad, semangat, ketaatan dan disiplin para aparatur penyelenggara pemerintah. Untuk itu, diharapkan aparatur, khususnya Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Kota Batam dengan dukungan bersama-sama bersama masyarakat perlu bersungguh-sungguh dalam melaksanakan program-program kegiatan sebagaimana tercantum pada dokumen ini.

 Akhirnya rencana strategis Badan Kesbangpol Kota Batam disusun sebagai bahan rujukan dalam penetapan dan perumusan program kerja dalam kurun waktu 2011-2016. Sebagai suatu dokumen perencanaan yang bersifat strategis, RENSTRA ini terbuka untuk langkah-langkah penyempurnaan dan penyesuaian agar tetap eksis dalam setiap perkembangan situasi dan kondisi yang melingkupinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>