PENINGKATAN PEMBANGUNAN SARANA PELAYANAN KESEHATAN DAN POSYANDU DINAS KESEHATAN KOTA BATAM TAHUN ANGGARAN 2014

Seiring dengan laju pertumbuhan penduduk Kota Batam pada tahun 2014 yang berjumlah 1.140.480 jiwa. Menjadi tantangan bagi Pemerintahan Kota Batam khususnya Dinas Kesehatan Kota Batam untuk menyediakan sarana pelayanan kesehatan yang memadai bagi masyarakat kota Batam. Untuk itu Pemerintah Kota Batam telah menyiapkan anggaran lebih kurang 6 milyar bersumber dari APBD untuk kegiatan pembagunan, rehabilitasi Posyandu dan Puskesmas Pembantu guna menjawab kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan.

Selama tahun 2014 pemerintah Kota Batam telah membangun 26 Unit Posyandu yang tersebar baik di wilayah  mainland dan hinterland. Selain itu telah dilaksanakan juga pembangunan Puskesmas Pembantu sebanyak 2 unit, pembangunan Poskesdes sebanyak 3 unit , rehabilitasi bangunan Puskesmas Pembantu, Polindes dan Rumah Dinas sebanyak 8 unit.

Dengan bertambahnya sarana pelayanan kesehatan tersebut diharapkan kualitas pelayanan kesehatan dapat lebih baik dan tentunya juga harus didukung peran serta dan partsipasi seluruh elemen masyarakat demi terwujudnya masyarakat batam yang mandiri dalam hidup bersih, sehat dan berkeadilan.

Untitled 1 Untitled 2 Untitled 3 Untitled 4 Untitled 5 Untitled 6 Untitled 7 Untitled 8 Untitled 9 Untitled



Anda dapat mengikuti respon dengan mentaut RSS 2.0 feed.
Anda dapat meninggalkan komentar, atau membuat umpan balik trackback dari situs anda.

Masukkan Komentar Anda


Meninggalkan Balasan

XHTML: Anda dapat menggunakan tag: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>