Rakornas Kominfo 2013 : Menuju Era Broadband Ekonomi

Rapat Koordinasi Tingkat Nasional (Rakornas) Bidang Komunikasi dan Informatika Tahun 2013 diselenggarakan oleh kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Bertempat di Ballroom Bidakara,Senin, 16 September 2013, Rakornas Kominfo diikuti peserta dari lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian PU, Bappenas, Seluruh Dinas atau Badan Kominfo se Indonesia serta stakeholder teknologi komunikasi informatika se-Indonesia.

Menuju Era Broadband Ekonomi

Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Tifatul Sembiring dalam sambutannya menegaskan bahwa teknologi informasi dan telekomunikasi  tidak hanya melibatkan satu kementerian (kominfo), akan tetapi seluruh bidang terlibat. Dengan keterlibatan seluruh stakeholder, Roadmap Kominfo untuk menuju Indonesia terkonektifitas (2013), Informatif (2014), Broadband (2015) dan Digital (2016)  dapat terwujud.

Sesuai tema Rakornas Kominfo “Menuju Era Broadband Ekonomi”  Menkominfo memaparkan “Dengan teknologi broadband, Perekonomian akan berkembang maju”. Untuk bersaing menuju Indonesia Maju dan Modern di tahun 2045 dibutuhkan inovasi. Visi 2045 tersebut  guna mewujudkan strategi utama koridor ekonomidi pulau-pulau besar Indonesia, Konektifitas dan peningkatan Mutu SDM. “Intinya ekonomi berbasis inovasi. Dimana kedepannya tidak hanya mejual raw material/bahan mentah, namun meningkatkan nilai secara berlipat-lipat  terhadap bahan mentah tersebut” papar Menteri yang mahir berpantun tersebut.

MoU Bidang Komunikasi dan Informatika

Pada acara Rakornas disosialisasikan capaian pembangunan Teknologi Informasi dan telekomunikasi Indonesia tahun 2010 s/d 2013. Selain itu dilaksanakannya MoU antara Kemenkominfo RI dengan KPU, Polri, LIPI dan Lemsaneg. Pada kesempatan  yang sama dilaksanakan pemberian penghargaan kepada pelaksana E-Gov terbaik yaitu Kepenterian PU, Kementerian Keuangan dan Kementerian Perindustrian dan Perdagangan dan Penghargaan kepada pemenang World Stamp Filateli yang diselenggarakan di Australi***



Anda dapat mengikuti respon dengan mentaut RSS 2.0 feed.
Anda dapat meninggalkan komentar, atau membuat umpan balik trackback dari situs anda.

Masukkan Komentar Anda


Meninggalkan Balasan

XHTML: Anda dapat menggunakan tag: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>