Menkominfo : Pelayanan Batam Tak Boleh Kalah dari Singapura

Media Center Batam – Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara berkunjung ke Media Center Pemerintah Kota Batam, Rabu (15/6). Ia menyempatkan masuk ke ruang Media Center sebelum berangkat ke Landing Point Palapa Ring Barat di Tanjungmemban.

Dalam kunjungan singkat tersebut Rudiantara sempat menguji kecepatan akses internet dari perangkat yang ada di Media Center. Dan ia berharap agar Batam bisa menyaingi Singapura dalam hal teknologi informasi ini.

“Pelayanan di Kota Batam tidak boleh ‘kalah’ dari Singapura. Ayo kita bangun Kota Batam bersama-sama!” tulis Rudiantara dalam kesan pesannya usai dari Media Center.

Ia memberi kesan positif terhadap pelayanan yang diberikan Pemko Batam melalui Media Center ini. Menurutnya keberadaan Media Center kini sudah menjadi suatu kewajiban bagi organisasi pemerintahan, khususnya pemerintah daerah.

“Semua organisasi pemerintahan harus menyediakan Media Center. Pemerintah daerah, termasuk juga kementerian. Karena semua yang dilakukan pemerintah harus bisa dikomunikasikan kepada masyarakat,” ujarnya.

“Kita lihat di sini sudah disediakan. Bagus. Ke depannya bisa dipertimbangkan untuk komunikasikan apa yang sudah dilakukan melalui media sosial. Karena kecepatan menyampaikan informasi juga menjadi kunci. Media sosial jadi tantangan utama bagi pemerintah daerah saat ini, perlu disiapkan staf khusus untuk itu,” sambung Rudiantara.

Kunjungan Rudiantara ke Kota Batam dalam rangka sosialisasi Proyek Palapa Ring Barat kepada kepala daerah yang wilayahnya masuk cakupan. Sosialisasi digelar di aula lantai IV Kantor Walikota Batam dengan dihadiri bupati dan walikota dari 10 kabupaten/kota di Riau, Kepulauan Riau, dan Walikota Singkawang Kalimantan Barat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.