Lakip SKPD 2014

          Laporan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam merupakan wujud pertanggungjawaban pelaksanaan tugas pokok dan fungsi serta kewenangan Pemerintah Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam yang telah digariskan oleh kebijaksanaan pusat dan daerah dalam rangka pencapaian Visi dan Misi Pemerintah Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam dan sebagai alat umpan balik (feed back) untuk perbaikan dalam perencanaan jangka pendek dan menengah.
Dengan penyusunan Laporan Tahunan Penyelenggaraan Pemerintahan Kecamatan Lubuk Baja diharapkan memberi gambaran sekilas dan informasi yang valid tentang penyelenggaraan pemerintahan, pemberdayaan masyarakat serta masalah-masalah yang ada di Kecamatan Lubuk Baja. Pencapaian pelaksanaan kegiatan Tahun 2013 sebanyak 11 (sebelas) kegiatan dengan realisasi yang terendah adalah 92,70% dan yang tertinggi 99,76% menurut hemat kami kegiatan kami dikatakan berhasil namun masih dihadapkan pada masalah masih ada beberapa kendala teknis maupun sumber daya manusia yang belum mencukupi sebagaimana mestinya. Dengan adanya Kegiatan Partisipasi Masyarakat dalam Penyelenggaraan Pembangunan seperti PNPM Mandiri dapat membantu Pemerintah untuk mensukseskan pembangunan baik sosial maupu ekonomi. Juga ada beberapa kegiatan yang telah disusun dalam Rencana Strategik (Renstra) Pemerintah Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam belum mencapai hasil yang optimal .
Akhirnya melalui LAKIP ini diharapkan dapat memacu percepatan terwujudnya pembangunan serta pelayanan yang prima kepada masyarakat diwilayah Kecamatan Lubuk Baja khususnya dan Kota Batam umumnya, dengan ini diharapkan tercapai kepemerintahan yang baik (good governance) sehingga nantinya akan menambah tingkat kepercayaan masyarakat kepada Pemerintah Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam, karena pencapaian hasil seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan telah berjalan sesuai dengan  yang direncanakan dan selanjutnya dapat diartikan sebagai bentuk pertanggungjawaban pada publik.
Kemudian Laporan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Kecamatan Lubuk Baja ini juga di jadikan barometer dan bahan acuan kemajuan Kecamatan Baja dalam rangka optimalisasi pemanfaatan berbagai potensi dan sumber daya yang tersedia.
Keberhasilan Kecamatan Lubuk Baja tidak terlepas dari bersinerginya instansi/penyelenggara pemerintahan serta partisipasi aktif dari masyarakat, dari itu kami mohon masukan yang positif dan konstruktif dari semua pihak dalam rangka pembangunan Kecamatan Lubuk Baja kedepan yang lebih baik.

 

Tinggalkan Balasan