SAFARI RAMADAN WAKIL WALIKOTA BATAM DI KECAMATAN NONGSA

DSC_0012Teluk Bakau Kelurahan Batu Besar menjadi tempat buka bersama kedua dihadiri oleh Wakil Walikota Batam, HM. Rudi, SE, MM, di Kecamatan Nongsa setelah seminggu sebelumnya acara yang sama diadakan di Pulau kasam Kelurahan Kabil. Acara buka bersama ini bertepatan hari kedua puluh Ramadan tanggal 7 Juli 2015 dengan mengambil tempat di Masjid Al-Ikhlas jalan Hang Kasturi RT. 02 RW. 16.

DSC_0020Pada kesempatan tersebut Wawako menyampaikan permasalahan kampung tua yang ada di Kota Batam termasuk Teluk Bakau. “Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan masalah lahan di sini”, paparnya pada saat memberi sambutan. Wawako mengungkapkan bahwa telah mencoba menyampaikan ke pemerintah pusat terkait masalah tersebut. “Kami ingin agar kejelasan kewenangan tentang lahan antara BP DSC_0033Batam dan Pemko Batam, biarlah kalau peruntukannya untuk pengembangan industri menjadi kewenangan BP Batam, namun kalau lahan untuk pemukiman dan juga kampung tua agar diserahkan ke pemko” sambung Wawako mencoba menjelaskan permasalahan lahan di pulau industri ini.

Ruslan Ali Wasyim yang diberi kesempatan untuk memberikan sambutan mencoba menjelaskan kondisi permasalahan Teluk Bakau. “Sebenarnya kampung Teluk Bakau ini telah dihuni jauh sebelum Bandara Hang Nadim yang dibangun tahun 80-an”, ungkap anggota DPRD Kota DSC_0007Batam dari dapil Nongsa tersebut. Lebih lanjut Ruslan Ali Wasyim sebagai tokoh masyarakat di wilayah tersebut meminta kepada Wawako untuk terus memperjuangkan kampung tua di Pulau Kalajengking ini.

Setelah ditutup dengan acara buka bersama, rombongan Wawako melanjutkan safarinya ke perumahan Purna Yudha Indah di Kelurahan Kabil. Masjid Nurul Jihad di komplek ini menjadi tempat dilaksanakannya taraweh bersama. Antusiasme 20150707_205830warga untuk melaksanakan sholat sunat ini sangat tinggi, terlihat ruangan masjid hampir terisi penuh. Pada kesempatan ini HM. Rudi, SE, MM, menyampaikan permohonan maaf selama menjadi Wakil Walikota Batam dan kemudian meminta do’a restu untuk pencalonannya pada Pilkada 2015 nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *