PELANTIKAN PIMPINAN RANTING GERAKAN PEMUDA ANSOR SE KECAMATAN NONGSA

20150811_213744  Jika mencoba melihat kembali sejarah lahirnya GP Ansor maka tidak bisa dilepaskan dari sejarah panjang kelahiran dan gerakan NU itu sendiri. GP Ansor yang lahir dari NU tersebut hingga saat ini telah berkembang menjadi organisasi kemasyarakatan pemuda di Indonesia. Dalam gerakannya, eksistensi organisasi ini meliki watak kepemudaan, kerakyatan, keislaman dan kebangsaan.

Khusus di Kecamatan Nongsa, GP Ansor ini masih diakui dan berkembang sampai saat ini. Kelangsungan eksistensi GP Ansor diperlihatkan ketika acara Halal bi Halal dan Pelantikan Pimpinan Ranting GP Ansor se-Kecamatan Nongsa periode 2015-2018 yang diadakan pada tanggal 11 Agustus 2015. Pada kesempatan tersebut Camat Nongsa Drs. Syamsuri, M.Si menyampaikan apresiasi dan mengharapkan organisasi ini akut aktif dalam pembangunan dan membantu pemerintah dalam menyelesaikan masalah-masalah bangsa.

20150811_210434Acara yang bertempat di Halaman Musholla Baitul Jannah Kampung Tengah RT. 04 RW. 10 Batu Besar ini diakhiri dengan ceramah oleh KH. Afifudin Mustari Al-Hafidz pengasuh Ponpes Tahfidul Qur’an Semarang Jawah Tengah yang mengambil tema perlunya memperat silaturrahmi. Setelah selesai ceramah agama lalu dilanjutkan salaman dan bermaaf-maafan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *