Penduduk

PENDUDUK – Pertumbuhan jumlah penduduk diwilayah Kecamatan Nongsa pada khususnya dan Kota Batam pada umumnya tidak tumbuh cecara natural (normal/alami). Akan tetapi pertumbuhannya disebabkan oleh migrasi baik lokal maupun migrasi antar pulau.

Dari jumlah penduduk  sebanyak 49.275 jiwa pada bulan Maret 2012, penyebarannya adalah sebagai berikut :

Kelurahan Kabil                        : 24.044 jiwa (48,79 %)

Kelurahan Batu Besar              : 17.153 jiwa (34,81 %)

Kelurahan Sambau                   :   6.613 jiwa (2,97 %)

Kelurahan Ngenang                 :   1.465 jiwa (13,42 %)

Selanjutnya jika ditilik dari kepadatan penduduk untuk masing-masing kelurahan, maka Kelurahan Kabil menempati urutan yang pertama dengan kepadatan pendududuk sebanyak  24.044 jiwa per Km² atau sebesar 48,79%, diikuti oleh Kelurahan Batu Besar  sebanyak 17.153 jiwa per Km²  atau sebesar 34,81%, seterusnya Kelurahan Sambau sebanyak 6.613 jiwa per Km² atau sebesar 13,42% dan terakhir Kelurahn Ngenang sebanyak  1.465 jiwa per Km² atau sebesar 2,92%.

Satu komentar pada “Penduduk

  1. dengan kegiatan kegiatan rutin ,,seperti lomba2 pancung,,dan lain2 ini sangat positif sekali ,selain dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kecamatan nongsa pada kususnya,,juga batam pada umumnya,sekaligus memperkenalkan budaya kita ,,melayu,,dimana sudah dikenal orangnya santun2,rama2,,sehingga pariwisata batam maju,,saya berharap pak camat pun dapat memperhatikan masyarakat di kec nongsa,agar anak2 tidak ada yang nganggur,,jika perlu didorong untuk kuliah ,,diberikan bea siswa,,,,saya mengusulkan juga agar seluruh perusahaan shipyard,,perhotelan dan perusahaan2 besar yang berada di kec kabil,, mempunyai anak asuh, supaya masyarakat di kec nongsa dapat mengecam pendidikan semua sampai perguruan tinggi..jangan sampai perusahaan itu hanya mencari keuntungan,,tapi masyarakat di sekitarnya tidak menikmati dampak positifnya, jika perlu yang memang tidak mampu untuk kuliah diarahkan ke sekolah kejuruan dibina dengan benar dan diberikan pelatihan2 sesuai bidang yang di butuhkan,,sehingga anak-anak kita dapat bekerja sesui bidangnya dan ini harus menjadi prioritas.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>