Surat Pindah

Syarat-Syarat Pembuatan Surat Pindah:

 

-> Surat Pindah Keluar:

  1. Persyaratan dan tata cara pendaftaran perpindahan penduduk WNI dalam wilayah NKRI dilakukan dengan memperhatikan klasifikasi perpindahan penduduk;
  2. Untuk perpindahan penduduk WNI dan WNA dalam satu Kelurahan tidak dikenakan retribusi;
  3. Surat Keterangan Pindah berlaku selama 30 (tiga puluh) hari kerja;
  4. Pada saat diserahkan surat keterangan pindah kepada penduduk, maka KTP yang bersangkutan dicabut dan dimusnahkan oleh Instansi yang menerbitkan Surat Keterangan Pindah;
  5. Surat Keterangan Pindah sebagaimana dimaksud ayat (4) berlaku sebagai pengganti KTP selama KTP baru belum diterbitkan.

Persyaratan:

*)UMUM:

Penduduk yang pindah dalam satu kelurahan atau antar Kelurahan  dalam satu Kecamatan, pindah antar Kecamatan, pindah dari Kota Batam ke Kabupaten/Kota dalam Provinsi atau Luar Provinsi harus melapor kepada Lurah, mengisi dan menandatangani formulir permohonan pindah dengan membawa persyaratan berupa:

  • Surat Pengantar RT/RW
  • KK Kartu Keluarga) Asli
  • KTP (Kartu Tanda Penduduk) Asli

 

-> Surat Pindah Datang:

Pendaftaran Surat Keterangan Pindah Datang WNI dilaporkan oleh yang bersangkutan bersamaan dengan pengurusan Penerbitan KK (Kartu Keluarga).

Persyaratan:

*)UMUM:

  1. Penduduk /Pemohon yang bermaksud pindah ke Batam, melaporkan kedatangannya kepada Kelurahan ditempat tujuan dengan menunjukkan surat pindah
  2. Pendaftaran permohonan pindah datang dengan melampirkan persyaratan:
  • Surat keterangan lapor datang/domisili dari RT dan RW setempat
  • Surat keterangan Pindah dari Instansi pelaksana.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>