JANUARI

1.  SUPPORTING EVENT STRAIT REGATTA 2014

Di awal tahun 2014 ini Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam melaksanakan kegiatan Peningkatan Kepariwisataan Kota Batam dengan memberikan supporting Event pada penyelenggaraan Strait Regatta 2014. Strait Regatta 2014 kembali dilaksanakan pada tanggal 14 s/d 18 Januari 2014 di Nongsa Point Marina, dan merupakan event yang memperlombakan kapal layar dari berbagai Negara seperti Belanda, Amerika, Inggris, Australia, Malaysia, Singapura, dan Porlasi Kepri.  Peserta yang mengikuti  event ini sebanyak + 300 Peserta.

 

2.   RAPAT KOORDINASI DENGAN SEKTOR PENDUKUNG PARIWISATA

Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam kembali menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pariwisata dengan sektor Pendukung Pariwisata tahun 2014, merupakan sebuah program untuk mengevaluasi dan melihat visi kedepan terhadap perkembangan kepariwisataan di Kota Batam agar Sasaran, Program dan Hasil dapat tercapai. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mewujudkan terlaksananya dan meningkatnya kerjasama dengan lintas sektoral di bidang kepariwisataan dalam negeri.

 

Rapat Koordinasi Pariwisata dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada tanggal 29 s/d 30 Januari 2014 bertempat di Hotel Harmoni One – Batam Centre. Peserta yang mengikuti acar ini sebanyak 120 orang berasal dari Pelaku Usaha Pariwisata dan Dinas / Instansi terkait seperti :

 

  • PHRI                                           : 30 Orang
  • ASITA / TRAVEL AGENT      : 20 Orang
  • ASPI / ASTI / ASPERAPI        : 15 Orang
  • PGI / AJAHIB                            : 20 Orang
  • AKADEMIS / PRAKTISI         : 15 Orang
  • DINAS / INSTANSI                  : 20 Orang

 

Narasumber yang mengisi acara pada Rapat Koordinasi adalah :

 

  1. Bpk. KADIR                             : Kapus Data dan Info Kemenparekraf
  2. Bpk. SIRAJUDIN NUR         : Konsultan Pariwisata
  3. Bpk. AGUS PRIYONO           : Direktur Destinasi Pariwisata Kemenparekraf