MARET

1.   MATTA FAIR

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam dalam menjalankan Program Pengembangan Dunia Pariwisata pada kegiatan Pelaksanaan Promosi Nusantara di Dalam dan di Luar Negeri di tahun 2014 kembali melaksanakan event Matta Fair dengan tujuan untuk meningkatkan hubungan kerjasama dengan Travel agensi lokal maupun luar negeri untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Kota Batam.

Pelaksanan event ini dimulai pada tanggal 7 s/d 9 maret 2014 bertempat di Danga City Mall, Johor Bahru – Malaysia. Peserta yang mengikuti Matta Fair 2014 berasal dari Negara China, Singapore, Thailand, Indonesia dan Malaysia sendiri sebagai Tuan Rumah dengan jumlah Booth mencapai + 140 Booth. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam kembali menggandeng Stakeholder Kepariwisataan dari Travel Agent yang bergabung dalam ASITA Propinsi KEPRI dan Persatuan Pengelola Lapangan Golf di Batam.

IMG_3719

 

IMG_3862

 

2.   EVENT MALAM KESENIAN DAERAH

Event Malam Pertunjukan Kesenian Daerah (Nongsa festival) untuk pertama kalinya dilaksanakan pada tanggal        21 – 23 Maret 2014 bertempat di Palm Spring Golf Resort, Nongsa dengan menampilkan Pertunjukan Kesenian yang berasal dari 15 Sanggar yang ada di Kota Batam dengan konsep Batam Culture Performance.

 

3.   EVENT FUN BIKE

Fun Bike dibuka untuk Masyarakat umum dengan pendaftaran di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam dan Toko-Toko Sepeda yang tersebar di Kota Batam, sedangkan peserta yang berasal Multilateral Naval Exercise Komodo 2014 dilakukan pendaftaran sesaat sebelum acara dimulai. Acara dilaksanakan pada Hari Minggu tanggal 30 Maret 2014 bertempat di Hourbay- Batu Ampar, terbagi atas 2 rute yakni Rute untuk Umum dan VIP.

Rute Umum terdiri dari : Start  Harboubay – Jl. Duyung – Jl. Yos Sudarso – Jl. Bunga Raya – Jl. Pembangunan – Jl. Imam Bonjol – Jl. Raja Ali Haji – Jl. Duyung –  Finish Harboubay.

Rute VIP terdiri dari : Start Harbourbay – Jl. Duyung – Jl. Raja Ali haji – Jl. Duyung – Finish Harboubay.

 

4.   KIRAB KOTA BATAM 2014

Event Kirab Kota yaitu Pawai Bersama peserta Multilateral Exercise Komodo 2014, Marching Bahana Barelang, Sekolah Menengah Atas dan Paguyuban se – Kota Batam juga dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 30 Maret 2014 , Start dari Penuin ( TOP 100 ) – Simpang Harmoni – Jl. Imam Bonjol – Jl. Raja Ali Haji – Jl. Duyung –dan finish di Harbourbay.

 

5.   BATAM GREAT SALE

Batam Great Sale 1 dilaksanakan pada tanggal 28 – 30 Maret 2014 dengan agenda mempromosikan objek wisata Shopping di Mall- Mall Besar Kota Batam  memberikan fasilitas ( Shuttle Bus ) kepada Pengunjung terutama Turis Mancanegara dan Tamu Latihan Bersama dari negara – Negara Asia pasifik yang tergabung dalam Multilateral Naval Exercise Komodo 2014.

 

6.   EVENT FESTIVAL KREATIVITAS

Event Festival Kreatifitas yang disejalankan dengan Latma Komodo 2014 dilaksanakan pada tanggal 28 – 30 Maret 2014 bertempat di Harbour Bay Batu Ampar. Rangkaian Event ini adalah Lomba Photography, Fashion Show, Pameran Produk Kreatif, dan Musik Performance.

 

7.   PEMBINAAN OPERASIONAL MARCHING BAND

Kegiatan Pembinaan Operasional Marching Band merupakan salah satu bentuk wadah dan ajang pembentukan bakat dan prestasi seni bagi pemuda yang anggotanya pelajar Tingkat Sekolah Menengah Atas se-Kota Batam dibawah binaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam. Marching Band Bahana Barelang Kota Batam tahun ini tampil sebagai pendamping Kafilah Kota Batam pada pawai Ta”aruf dan berbagai atraksi lainnya pada pelaksanaan MTQ Tingkat Propinsi Kepulau Riau ke XXV di Tanjung Balai Karimun tanggal 19 – 21 maret 2014.