Wisata Perkebunan (Ekowisata)

1.   HUTAN BAKAU NONGSA 

Wisatawan akan melihat view pohon bakau yang tumbuh lebat di kanan kiri setiap sudut sungai yang terletak di Kecamatan Nongsa tersebut. Sepanjang sungai hutan mangrove tempat bertemunya ikan, udang, kepiting dan biota bakau lainnya. Wisatawan di ajak melihat dan dapat mencoba belajar menanam bibit bakau sehingga dapat mendidik.

 

hutan

 

 

2.   KEBUN BUAH NAGA

Wisatawan dapat mengelilingi setiap sudut kebun dan dapat melihat bagaimana buah naga di kembangkan, cara memelihara, menyebar bibit, sampai dengan cara menanam buah tersebut dengan baik jarak satu bibit dengan yang lain.

kebun

 

3.   BUNGA ROSELLA

Bunga Rosella merupakan tanaman bunga yang berasal dari India yang telah banyak dibudidayakan di Kota Batam. Jika ingin melihat pertumbhan Bunga tersebut kita dapat menjumpainya di Kawasan Perkebunan di Sei Temiang.

bunga

 

4.   HUTAN WISATA MATA KUCING

Hutan Wisata Mata Kucing merupakan sebuah kebun binatang yang terletak di Kecamatan Sekupang yang di dalamnya terdapat fasilitas seperti kolam renang, taman bermain bagi anak-anak untuk dapat menyusuri seluruh hutan buatan yang telah dikelola. Bahkan terdapat juga lahan yang ingn bercamping.

hutan 2