Bidang Pengembangan & Promosi Wisata

PROGRAM KEGIATAN 2015 – BIDANG PENGEMBANGAN DAN PROMOSI WISATA

Guna menggenjot atau meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke Kota Batam baik asing maupun nusantara,  promosi wisata memegang peranan yang sangat penting. Hal ini dikarenakan promosi merupakan salah satu cara agar wisatawan tahu bahwa Kota Batam juga mempunyai destinasi-destinasi wisata yang menarik untuk di kunjungi. Salah satu promosi wisata yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Batam dalam hal ini Dinas pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam di tahun 2015 antara lain adalah :

  1. Pameran Batam Product Expo 2015

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk promosi dengan cara menampilkan berbagai macam potensi yang ada di Kota Batam dalam bentuk stand-stand pameran yang  berisikan, potensi investasi, fashion, craft, Art dan Tourism. Pameran ini berlangsung dari tanggal 30 April s/d 03 Mei 2015 di Mega Mall Batam Centre.

  1. Batam Youth Creation

Batam Youth Creation merupakan rangkaian kegiatan yang melibatkan kalangan muda mulai dari tingkat SLTA sampai ketingkat Mahasiswa. Kegiatan ini berupa penampilan karya seni, bazar, seminar dan Carnaval.

Untuk tingkat SLTA diselenggarakan pada tanggal 2 Mei 2015 yang diisi dengan acara Bazar, Carnaval, Fashion Show Recycle dan Malam Pentas Seni. Sedangkan untuk tingkat mahasiswa diselenggarakan dari tanggal 08 s/d 09 Mei 2015 yang diisi dengan acara Seminar, Bazar kreativitas dan seni ,pagelaran budaya serta festival seni.