Sambutan Kepala OPD

Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah SETDAKO BATAM

BAGIAN Pemerintahan dan Otonomi Daerah merupakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkungan Sekretariat  Daerah Kota Batam. Dalam pendayagunaan Sumber Daya Aparatur peranan Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah sangat penting dan mendasar untuk meningkatkan profesionalisme aparatur Pemerintahan khususnya di Kecamatan dan Kelurahan dalam pelayanan prima. Secara rinci Tugas dan Fungsi OPD Pemotda Setdako Batam dapat kita cermati dalam Peraturan Daerah (Perda) No. 10 Tahun 2016 tentang Pembentukan & Susunan Perangkat Daerah Kota Batam.

Dalam era digitalisasi saat ini, Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Kota Batam telah dan akan senantiasa berupaya untuk melakukan pembenahan sesuai dengan tuntutan lingkungan perubahan yang terjadi dan sejalan dengan tuntutan masyarakat dalam mewujudkan Kepemerintahan Yang Baik (Good Governance), Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Kota Batam berusaha membangun dan mengembangkan sistem informasi dan dokumentasi untuk mengelola informasi publik secara baik dan efisien sehingga dapat diakses dengan baik dan mudah.

Pemanfaatan kemajuan teknologi informasi dalam mewujudkan penyelenggaraan Pemerintah yang Baik dalam konteks kekinian, memudahkan semua pihak dalam menjalankan prinsip-prinsip ‘Good Governance’ untuk mendukung tugas Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdako Batam dibawah koordinasi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dalam mewujudkan Visi dan Misi Kota Batam, Terwujudnya Kota Batam Sebagai Bandar Dunia Madani Yang Berdaya Saing, Maju, Sejahtera dan Bermartabat.

Semoga dengan perkembangan teknologi informasi meningkatkan pelayanan publik bagi Pemerintah Kota Batam memberikan pelayanan kepada seluruh pemangku kepentingan (stakeholders ) secara keseluruhan di Kota Batam maupun di luar Kota Batam.

Mengayuh Sampan ke Bulang Linggi

Membawa Pesan dari Raja Nan Beradat

Bergandengan Tangan Membangun Negeri

Wujudkan Pemerintahan Nan Baik dan Bermartabat