LOMBA KARYA TULIS PERINGATAN SUMPAH PEMUDA

BATAM (HK)- Mufti Muhammad, pelajar SMA Negeri 3 Batam berhasil meraih juara I lomba Karya Tulis yang diselenggarakan Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Kota Batam.

Sementara Juara II diraih Heru Susanto, pelajar SMK Widya Batam dan Juara III diraih Hedinar Khairunnisa pelajar SMA Kartini Batam. Atas hasil yang diperoleh tersebut, masing-masing berhak atas hadiah uang tunai dan piagam penghargaan dari Kanpora Kota Batam.

Tarlim, Kasie Kepemudaan saat penutupan kegiatan, Kamis (25/10) lalu mengatakan, kegiatan tersebut bersempena dengan Hari Sumpah Pemuda ke-84. Dan untuk 2012 ini, jumlah karya tulis yang diterima panitia sebanyak 42 buah.

“Namun yang berhak masuk babak final yakni babak presentasi sebanyak 16 karya yang berasal dari sejumlah SMA dan SMK di Batam,” terang Tarlim.

Pada babak final yang berlangsung di Kantor Pemuda dan Olahraga Batam, seluruh finalis diminta untuk mempresentasikan karyanya di hadapan lima orang juri yakni Wagiyem, Kepala Sekolah SMP N 14, Dian, Magdalena, Guru SD 8, Sunarto Wage, Ketua LPM Universitas Putera Batam, dan Fery Heriyanto, Wartawan Haluan Kepri, dan disaksikan seluruh finalis dan guru pendamping.

Diungkapkan Tarlim, lomba karya tulis yang diselenggarakan tersebut merupakan untuk yang ketiga kalinya.

“Sebelumnya, kegiatan seperti ini juga diselenggarakan pada tahun 2009 dan 2010. Alhamdulillah, respon dari peserta cukup baik. Kita berharap, pada tahun-tahun selanjutnya peserta akan terus bertambah, termasuk kualitas karya tulis dari peserta,” tuturnya.

Untuk hadiah seluruh pemenang diserahkan oleh Walikota Batam, Ahmad Dahlan, Senin (29/10) pada saat upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-84 tingkat Kota Batam yang berlangsung di Lapangan Engku Putri, Batam Centre. (fhy)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong> <pre lang="" line="" escaped="">