Diklat Perwasitan dan Pelatih Sepak Takraw Tahun 2013

Olahraga (kanpora) – Sebanyak 100 orang dari unsur guru olahraga dan olahragawan tempatan mengikuti “Diklat Perwasitan dan Pelatih Sepak Takraw” yang dilaksanakan oleh Kantor Pemuda dan Olahraga Kota Batam bekerjasama dengan pengurus PSTI Kota Batam. Kegiatan ini merupakan solidaritas Kanpora Kota Batam dalam menciptakan olahragawan yang handal serta profesional dalam mencipta dan membina atlet sebagai atlet berprestasi dibidangnya.

Bapak R. Azmasnyah, S. Sos. MT selaku Kepala Kanpora Batam mengatakan, pembangunan keolahragaan merupakan bagian dari kesatuan sistem pembangunan nasional yang dilaksanakan oleh semua komponen masyarakat bersama dengan pemerintah.

Dalam kaitannya dengan pembinaan dan pengembangan olah raga, pemerintah, termasuk pemerintah kabupaten berkewajiban melakukan pembinaan sesuai dengan kewenangan dan tanggung jawabnya melalui berbagai hal. Diantaranya penetapan kebijakan dan kegiatan pembinaan lainnya, seperti melalui diklat wasit dan pelatih Sepak Takraw.

“Kegiatan diklat wasit dan pelatih sepak takraw seperti yang dilaksanakan saat ini merupakan manifestasi kepedulian dan dukungan dalam menyukseskan program-program pembangunan keolahragaan,” kata R. Azmansyah.

kemunduran prestasi sepak takraw di beberapa daerah, termasuk di Kota Batam salah satunya disebabkan oleh kurangnya pelatih profesional. Padahal pelatih atau wasit profesional merupakan aset yang sangat berharga untuk memajukan sepak takraw.”Hal inilah yang menjadi agenda kegiatan kita,” kuncinya. (sudirman ‘n taufiq)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *