Dinas Perhubungan Kota Batam menggelar upacara Hari Perhubungan Nasional

141414

Batam, Dinas Perhubungan Kota Batam, Rabu (17/9) pagi menggelar upacara Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2014. Upacara dipimpin langsung Wakil Walikota, Bapak H Rudi SE, MM di Halaman Kantor dinas perhubungan kota batam Jalan Jenderal Sudirman No. 03.

Selain menjadi Inspektur Upacara Peringatan Harhubnas, H Rudi SE, MM juga meresmikan  penandatanganan MOU Dinas perhubungan dengan BRI mengenai Implementasi Etiketing Trans Batam.

12121212

141414Wakil Walikota H Rudi SE, MM  membacakan sambutan Menteri Perhubungan, E.E. Mangindaan menyampaikan, Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2014 mengambil tema Melalui Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2014, Kita Tingkatkan Pembangunan Sektor Transportasi untuk Menuju Indonesia yang

Semakin Maju dan Sejahtera.

“Tema itu mengingatkan kepada kita bahwa pembangunan perhubungan harus betul-betul dapat mensejahterakan masyarakat. Karena itu, saya mengajak segenap insan perhubungan agar terus memantapkan komitmennya untuk bekerja lebih keras dan cerdas dalam melaksanakan program-program pembangunan,” katanya.

Persoalan yang dihadapi pada sektor transportasi semakin kompleks. Aksesibilitas, keterjangkauan, transportasi massal, kelanjutan resformasi transportasi dan kepastian regulasi dalam penyelenggaraan transportasi menjadi isu yang harus segera diselesaikan.

141414

Sementara tuntutan masyarakat akan perubahan layanan jasa transportasi, terus meningkat sejalan dengan perkembangan teknologi. Selain itu, diperlukan kesiapan transportasi dalam menghadapi pasar tunggal ASEAN tahun 2015. Disamping itu, program pembangunan dan pengembangan transportasi yang terintegrasi dengan Master Plan Percepatan Dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) belum dapat diwujudkan sepenuhnya.

“Menghadapi berbagai permasalahan tersebut, Rencana Kerja Kementerian Perhubungan tahun 2015 kiranya dapat mengakomodasi penuntasan permasalahan yang ada. Untuk itu, segenap insan perhubungan dituntut untuk harus melakukan perubahan sikap dan pola pikir dalam menghadapi berbagai permasalahan kedepan,” harapnya.

Terakhir Rudi berpesan, Keselamatan merupakan faktor utama yang paling utama dalam penyelenggaraan jasa transportasi yang semakin tertib, aman, nyaman dan selamat. “Diharapkan kepada semua pihak yang bertanggung jawab terhadap penyelenggaraan transportasi baik regulator maupun operator agar benar-benar menempatkan masalah keselamatan transportasi diatas segalanya,” pesannya.

Hadir pada upacara Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Kepala Bandara Hang Nadim, Kepala ASDP, Syahbandar, pimpinan cabang BRI Kota Batam dan tamu undangan serta jajaran Dinas Perhubungan.

12121212

Pada akhir acara ditutup dengan ramah tamah dan para undangan dipersilakan untuk menyantap makanan yang telah disediakan. (Hariyanto, SKom)



Anda dapat mengikuti respon dengan mentaut RSS 2.0 feed.
Anda dapat meninggalkan komentar, atau membuat umpan balik trackback dari situs anda.

Masukkan Komentar Anda


Meninggalkan Balasan

XHTML: Anda dapat menggunakan tag: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>