PELATIHAN IN HOUSE TRAINING PENCEGAHAN DAN PENGENDALIAN INFEKSI (PPI)

IMG_7885 ok IMG_7848

Kejadian infeksi nasokomial adalah infeksi yang di dapat atau timbul pada waktu pasien di rawat di Rumah Sakit. bagi pasien di Rumah Sakit ini merupakan persoalan serius yang dapat menjadi penyebab langsung atau tidak langsung penyebab Kematian pasien. beberapa kejadian infeksi mungkin bukan penyebab kematian melainkan pasien lama di rawat di Rumah Sakit. Yang berarti pasien harus lebih banyak mengeluarkan biaya dan juga pihak Rumah Sakit harus mengeluarkan biaya yang mahal karena kuman yang berada di Rumah Sakit atau kuman yang di bawa oleh pasien itu sendiri, yaitu kuman endogen.Dari batasan ini dapat di simpulkan bahwa kejadian infeksi yang secara potensial dapat di cegah. Untuk itu dalam upaya peningkatan mutu pelayanan kebersihan perlu adanya program pemantauan dan evaluasi terhadap kejadian infeksi di Rumah Sakit menurunkan kejadian infeksi nasokomial di Rumah Sakit.

Dalam rangka efisiensi dan efektifitas pelaksanan tugas di RSUD Embung Fatimah Kota Batam maka kami ingin melaksanakan pelatihan pencegahan dan pengendalian infeksi bagi petugas RSUD Embung Fatimah yang diselenggarakan pada tanggal 25 s.d 27 September 2014, sehingga angka kejadian infeksi nasokomial dapat di minimalisasi.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah:

Agar seluruh SDM yang bekerja di RSUD Embung Fatimah dapat mengaplikasikan ilmu yang di   dapat khususnya tentang PPI Rumah Sakit, sehingga dapat mengurangi infeksi nasokomial yang dapat terjadi sewaktu waktu.



Anda dapat mengikuti respon dengan mentaut RSS 2.0 feed.
Anda dapat meninggalkan komentar, atau membuat umpan balik trackback dari situs anda.

Masukkan Komentar Anda


Meninggalkan Balasan

XHTML: Anda dapat menggunakan tag: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>