SEKRETARIS KECAMATAN

SEKRETARIS KECAMATAN

Sekretaris Kecamatan mempunyai tugas membantu camat dalam melaksanakan urusan perencanaan, tata laksana keuangan, umum, perlengkapan, dan kepegawaian. Uraian tugas Sekretaris Kecamatan meliputi :

  1. Menyusun rencana kegiatan Kecamatan;
  2. Melaksanakan koordinasi perumusan kebijakan umum dan kebijakan teknis  Kecamatan;
  3. Melaksanakan koordinasi penyusunan rencana umum, rencana strategis, rencana kerja, rencana kinerja, rencana kegiatan, dan anggaran kecamatan;
  4. Melaksanakan koordinasi pelaksanaan tugas unit-unit organisasi di lingkungan kecamatan;
  5. Melaksanakan koordinasi pelaksanaan pelayanan masyarakat;
  6. Menyusun penetapan kinerja kecamatan;
  7. Menyusun petunjuk pelaksanaan program dan kegiatan;
  8. Melaksanakan analisis dan penyajian data kecamatan;
  9. Melaksankan penerpan dan pengembangan sistem informasi kecamatan;
  10. Melaksanakan pemantauan, pengendalian, dan evaluasi kinerja serta dampak   pelaksanaan program dan kegiatan;
  11. Menyusun laporan akuntabilitas kenerja kecamatam;
  12. Menyusun laporan kemajuan pelaksanaan program dan kegiatan kecamatan;
  13. Menyusun laopran pelaksanaan program dan kegiatan tahunan kecamatan;
  14. Menyiapkan bahan dan penatausahaan kecamatan;
  15. Melaksanakan pengendalian dan pelaksnaan norma, standar, pedoman, dan petunjuk operasional di bidang kesekretariatan;
  16. Melaksanakan pengelolaan keuangan, kepegawaian, surat menyurat, kearsipan, administrasi umum, perpustakaan, kerumahtanggaan, sarana dan prasarana serta hubungan masyarakat;
  17. Melaksanakan pelayanan administratif dan fungsional;
  18. Melaksanakan monitoring, evaluasi , dan pelaporan kegiatan Sekretariat; dan
  19. Melaksnakan tugas lain yang diberikan atasan sesuai dengan lingkup tugas dan fungsinya.

 

 

Dalam melaksanakan tugasnya, sekretaris kecamatan dibantu oleh :

  1. Subbag Perencanaan dan Evaluasi
  2. Subbag Keuangan
  3. Subbag Umum dan Kepegawaian