Ingin Jadikan Busan Kota Industri, Parlemen Korea Selatan Studi Banding ke DPRD Kota Batam

IMG_2918

Foto Bersama Antara Anggota Komisi II DPRD Kota Batam, dan Anggota Parlemen Kota Busan, Korea Selatan, di Ruang Rapat Pimpinan DPRD Kota Batam (18/9/2015)

Batam – Ketua Parlemen Kota Busan, Korea Selatan, Kim Jung Woo, didampingi Wakil Ketua Kim Dae Jun, serta 8 Anggota parlemen lainnya mendatangi DPRD Kota Batam (Jumat,18/9/2015). Kedatangan anggota parlemen negeri ginseng ini bertujuan untuk mengetahui tugas pokok dan fungsi DPRD Kota Batam serta diskusi terkait pengembangan daerah industri.

Dalam pertemuan yang hangat tersebut, rombongan parlemen Kota Busan diterima oleh Ketua Komisi II DPRD Kota Batam, Yudi Kurnain,SH, dan beberapa anggota KOmisi II DPRD Kota Batam lainnya antara lain Ir.Mulia Rindo Purba,M.Si, Mesrawati Tampubolon,SE,MH, dr.Idawaty Nursanti, dan Anggota Komisi III DPRD Kota Batam, Jeffry Simanjuntak,SE.

Selanjutnya Ketua Parlemen Kota Busan, Kim Jung Woo, menjelaskan Kota Busan memiliki garis pantai sejauh 40 kilometer, dari sepanjang garis pantai yang dimiliki Busan hanya memiliki bermacam tempat wisata dan ingin memanfaatkan garis pantai yang panjang tersebut untuk industri galangan kapal seperti di Kota Batam. Lebih lanjut
Wakil Ketua Kim Dae Jun juga mengatakan bahwa perkembangan Kota Busan mulai pesat sejak pemerintah Korea Selatan memberdayakan pembangunan desa. “Pemberdayaan pembangunan desa begitu sangat terasa di negara kami, Pendapatan kas negara cukup meningkat. Mengingat Limabelas tahun belakangan perekonomian dunia selalu labil, sehingga sangat cocok untuk diterapkan di Kota Batam dan Indonesia khususnya,” saran Dae Jun.

Kim Dae Jun juga berharap kedepannya tercipta kerjasama antara Kota Batam dengan Pemerintah Korea Selatan. Baik kerjasama disektor industri maupun pariwisata. Menurutnya sudah banyak wisatawan asal Korea Selatan yang memilih
destinasi wisatanya ke Kota Batam. Selain indah alamnya, mereka juga kagum dengan budaya tempatan di Kota Batam.

Di akhir pertemuan tersebut, anggota Komisi III DPRD Kota Batam, Jeffri Simanjuntak,SE, juga mengungkapkan kekagumannya terhadap pembangunan yang cukup pesat di Kota Busan dan berharap kedepannya segera tercipta kerjasama antara Pemerintah Kota Batam dengan Pemerintah Korea Selatan.”Menuju Masyarakat Ekonomi Asia (MEA), semoga kerjasama antar ke dua negara ini segera teralisasi,”Ujarnya di Ruang Rapat Pimpinan DPRD Kota Batam, tempat pertemuan kedua negara berlangsung. (Humas Set.DPRD Kota Batam)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *