VISI DAN MISI

Visi merupakan sesuatu yang dicanangkan, sesuatu yang sangat mungkin terwujud. Visi dapat juga dikatakan sebagai cita-cita yang hendak dicapai (the ultimate goal). Visi bukanlah mimpi tetapi cita-cita yang dapat dicapai. Oleh karena itu Sekretariat DPRD Kota Batam memiliki Visi :

PERNYATAAN VISI :

“Terwujudnya Sekretariat DPRD Kota Batam yang Profesional dalam Mendukung Tugas dan Fungsi DPRD melalui Tata Kepemerintahan yang Baik”

 

Sekretariat DPRD Kota Batam yang profesional mengutamakan sikap dan perilaku yang mampu memberikan kepuasan dalam pelayanan terbaik.  Profesional adalah kemampuan Sekretariat DPRD yang benar-benar memenuhi standar  dalam memberikan pelayanan terbaik. Pelayanan Sekretariat DPRD Kota Batam didasarkan pada tupoksinya sebagaimana diamanatkan undang-undang serta memberikan pelayanan kepada masyarakat (public services) secara tanggap, transparan, efektif dan efisien dalam upaya mendukung tata pemerintahan yang baik.

            Misi merupakan jawaban terhadap visi yang ditetapkan sebelumnya atau dengan kata lain misi merupakan penjabaran dari visi yang menggambarkan secara lebih jelas akan tujuan suatu organisasi.

Sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya,  Sekretariat DPRD Kota Batam mencanangkan visinya kedalam 6 (enam) misi sebagai berikut :

M I S I

1.      Meningkatkan kualitas, kompetensi dan profesionalisme SDM yang menguasai                  IPTEK dan bermuatan IMTAQ dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi                  DPRD.

2.      Meningkatkan kualitas pengelolaan dan pelayanan humas,  dokumentasi, data dan            informasi.

3.      Meningkatkan kualitas kinerja DPRD.

4.      Mengembangkan profesionalisme pengelolaan administrasi dan keuangan serta                  pelayanan kepada DPRD.

5.      Meningkatkan sarana dan prasarana Sekretariat DPRD guna mendukung                            kelancaran tugas dan fungsi DPRD.

6.      Meningkatnya penataan kelembagaan dan ketatalaksanaan sesuai peraturan                      perundang-undangan yang berlaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *