Program Keluarga Harapan(PKH) Kota Batam

Tim Koordinasi PKH (Program Keluarga Harapan) Kota Batam dibentuk dengan Surat Keputusan Walikota Batam Nomor:KPTS.289-I/HK/V/2010, tentang Pembentukan Tim Koordinasi PKH Kota Batam Tahun 2010. Dalam SK tersebut disebutkan tugas dan tanggungjawab Tim Koordinasi PKH adalah: (1). Mempersiapkan jadual atau agenda rapat rutin, rapat koordinasi, supervisi, pembinaan dan pengawasan terhadap pelaksanaan PKH, (2). Melakukan monitoring dan evaluasi, (3). Menyampaikan laporan kegiatan pelaksanaan PKH secara periodik setiap bulan, triwulan, semester, dan tahunan ke Dinas/Instansi Sosial Provinsi dan Kementerian Sosial.

Masalah hambatan geografis dan transportasi untuk daerah terpencil seperti yang diamanatkan oleh INPRES III Tahun 2010 untuk tersusunnya mekanisme pelaksanaan distribusi dana ke keluarga peserta di daerah terpencil dalam pelaksanaan di lapangan belum dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Kantor Pos Batam Center sebagai penyalur bantuan PKH merasa tidak bertanggungjawab untuk menyalurkan bantuan PKH sampai ke keluarga peserta PKH seperti yang diamanatkan oleh Inpres III Tahun 2010 karena tidak ada biaya tambahan transportasi. Lokasi yang mendapatkan hantaran dana PKH ke desa/kecamatan terdekat di Kota Batam.

No Kecamatan/Desa Usulan Lokasi Pembayaran PKH
1 Kecamatan Sagulung

Kel. Tembesi

Balai Kel. Tembesi
2 Kecamatan Bulang

Kel. Pantai Gelam

Kel. Temoyong

Kel. Batu Legong

Balai Kel. Pantai Gelam

Balai Kel. Temoyong

Balai Kel. Batu Legong

3 Kecamatan Belakang Padang

Kel. Pulau Terung

Balai Kel. Pulau Terung
4 Kecamatan Nongsa

Kel. Ngenang

Balai Kel. Ngenang
5 Kecamatan Sei Beduk

Kel. Tanjung Piau

Balai Kel. Tanjung Piau
6 Kecamatan Galang

Kel. Sembulang, Kel. Karas

Kel. Galang Baru, Pulau Abang

Kel. Rempang Gate, Kel. Air Raja, Kel. Subang Mas

Kel. Sijantung

Balai Kel. Sembulang

Balai Kel. Galang Baru

Balai Kel. Rempang Gate

Balai Kel. Sijantung

Terkait pembayaran Tahap I Tahun 2011 pendamping melakukan pemutakiran data status KSM dampingannya sesuai dengan kondisi di lapangan. Selanjutnya operator akan melakukan entry data pemutakiran berdasarkan data yang dikirimkan oleh pendamping. Hasil dari closing data dari aplikasi akan dijadikan dasar pembayaran Tahap I Tahun 2011.

Peta Penerima Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2010

(Klik gambar untuk memperbesar)

Pedoman Program Keluarga Harapan (PKH)

(Klik untuk download)



Anda dapat mengikuti respon dengan mentaut RSS 2.0 feed.
Anda dapat meninggalkan komentar, atau membuat umpan balik trackback dari situs anda.

Masukkan Komentar Anda


Meninggalkan Balasan

XHTML: Anda dapat menggunakan tag: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>



Ubah ke tampilan mobile