SEKAPUR SIRIH

KATA PENGANTAR

Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Batam sebagai salah satu unsur Pemerintah Daerah Kota Batam di Bidang Kesejahteraan Sosial, mempunyai tugas pokok untuk mewujudkan kesejahteraan sosial bagi seluruh Masyarakat Kota Batam. Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Batam juga sebagai strategi pokok pembangunan kesejahteraan sosial adalah masyarakat rentan dan kurang beruntung atau biasa disebut dengan istilah Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), dimana secara garis besar terdapat 5 (lima) Strategi yaitu Kemiskinan, Kecacatan, Ketelantaran, Ketunaan Sosial, Korban Bencana dan Pengungsi.

Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Batam dalam hal ini mencoba membuat profil sebagai upaya untuk menyajikan kondisi masalah kesejahteraan sosial, sehingga dapat menggambarkan tentang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) maupun yang berkenaan dengan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) yang turut serta berpartisipasi dalam Pembangunan di bidang Kesejahteraan Sosial.

Hasil Penyusunan Profil ini belum sempurna karena masih perlu perbaikan-perbaikan dan kelengkapan baik data maupun yang lainnya.

Akhirnya, kepada semua pihak yang telah membantu dan bekerjasama dalam kegiatan ini, kami ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya. Harapan kami mudah-mudahan profil ini bermanfaat bagi kita semua.

Batam, 10 November 2012

KEPALA DINAS SOSIAL DAN PEMAKAMAN

KOTA BATAM

R. KAMARUL ZAMAN, SE

NIP. 19640930 198503 1 004