SEKRETARIAT

Sekretariat

Pasal 191

(1) Sekretariat dipimpin oleh seorang Sekretaris yang mempunyai fungsi penyusunan rencana program dan anggaran, monitoring,   evaluasi, dan pelaporan, pengelolaan keuangan, kepegawaian, perlengkapan, rumah tangga, perpustakaan, administrasi umum,       dan hubungan masyarakat serta memberikan pelayanan administratif dan fungsional.

(2) Untuk menyelenggarakan fungsi sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Sekretariat mempunyai tugas:
a. menyusun rencana kegiatan Sekretariat;
b. mengkoordinasi perumusan kebijakan umum dan kebijakan teknis di bidang sosial dan pemakaman;
c. mengkoordinasi penyusunan rencana umum, rencana strategis, rencana kerja, rencana kinerja, rencana kegiatan, dan                            anggaran dinas;
d. mengkoordinasi pelaksanaan tugas unit-unit organisasi di lingkungan dinas;
e. menyusun rencana kerja sama dinas;
f. menyusun penetapan kinerja dinas;
g. menyusun petunjuk pelaksanaan program dan kegiatan dinas;
h. melaksanakan analisis dan menyajikan data di bidang sosial dan pemakaman;
i. menerapkan dan mengembangkan sistem informasi di bidang sosial dan pemakaman;
j. memantau, mengendalikan, dan mengevaluasi kinerja serta dampak melaksanakan program dan kegiatan dinas;
k. menyusun laporan akuntabilitas kinerja dinas;
l. menyusun laporan kemajuan pelaksanaan program dan kegiatan dinas;
m. menyusun laporan pelaksanaan program dan kegiatan tahunan dinas;
n. menyiapkan bahan dan menatausahakan bidang sosial dan pemakaman;
o. mengendalikan dan melaksanakan norma, standar, pedoman, dan petunjuk operasional di bidang kesekretariatan;
p. mengelola keuangan, kepegawaian, surat-menyurat, kearsipan, administrasi umum, perpustakaan, kerumahtanggaan, sarana,           dan prasarana serta hubungan masyarakat;
q. melaksanakan pelayanan administratif dan fungsional;
r. melaksanakan monitoring, evaluasi, dan pelaporan kegiatan Sekretariat; dan
s. melaksanakan tugas lain yang diberikan atasan sesuai dengan lingkup tugas dan fungsinya.

(3) Dalam pelaksanaan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dan ayat (2), Sekretariat terdiri dari:
a. Sub Bagian Perencanaan dan Evaluasi;
b. Sub Bagian Umum dan Kepegawaian;
c. Sub Bagian Keuangan.

Pasal 192

(1) Sub Bagian Perencanaan dan Evaluasi mempunyai fungsi pelaksanaan penyusunan program dan anggaran, monitoring, evaluasi, dan pelaporan.
(2) Untuk menyelenggarakan fungsi sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Sub Bagian Perencanaan dan Evaluasi mempunyai tugas:
a. menyusun rencana kegiatan Subbagian Perencanaan dan Evaluasi;
b. menyusun rancangan kebijakan umum dinas;
c. menyiapkan bahan pelaksanaan kegiatan perencanaan dinas;
d. melaksanakan analisis dan penyajian data di bidang sosial dan pemakaman;
e. mengelola sistem informasi, pelayanan data, dan informasi pembangunan di bidang sosial dan pemakaman;
f. menyusun rencana umum, rencana strategis, rencana kerja dan kinerja tahunan dinas, rencana kegiatan, dan anggaran dinas;
g. menyusun rencana kerja sama dinas;
h. menyusun petunjuk pelaksanaan program dan kegiatan dinas;
i. menyusun ketatalaksanaan program dan kegiatan dinas;
j. melaksanakan pemantauan dan evaluasi dampak pelaksanaan program dan kegiatan dinas;
k. menyiapkan bahan pengendalian kegiatan dinas;
l. menyusun laporan kemajuan pelaksanaan program dan kegiatan dinas;
m. menyusun laporan pelaksanaan program dan kegiatan tahunan dinas;
n. menyusun laporan akuntabilitas kinerja dinas;
o. menyiapkan bahan pengendalian dan pelaksanaan norma, standar, pedoman, dan petunjuk operasional di bidang perencanaan;
p. melaksanakan monitoring, evaluasi, dan pelaporan kegiatan Subbagian Perencanaan dan Evaluasi; dan
q. melaksanakan tugas lain yang diberikan atasan sesuai dengan lingkup tugas dan fungsinya.
Pasal 193

(1) Sub Bagian Umum dan Kepegawaian mempunyai fungsi pelaksanaan tugas di bidang, perlengkapan, rumah tangga, perpustakaan, administrasi umum, dan hubungan masyarakat serta memberikan pelayanan administratif dan fungsional.
(2) Untuk menyelenggarakan fungsi sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Sub Bagian Umum dan Kepegawaian mempunyai tugas:
a. menyusun rencana kegiatan Subbagian Umum dan Kepegawaian;
b. menyiapkan bahan pelaksanaan kegiatan umum dan kepegawaian;
c. melaksanakan koordinasi dan pengelolaan peraturan perundang-undangan;
d. mengelola surat-menyurat dan kearsipan;
e. mengelola urusan rumah tangga;
f. mengelola sarana dan prasarana perkantoran;
g. mengelola perpustakaan;
h. melaksanakan hubungan masyarakat;
i. mengelola perjalanan dinas;
j. menganalisis rencana kebutuhan, kualifikasi, dan kompetensi pegawai;
k. memberikan pelayanan administrasi kepegawaian;
l. melaksanakan pengembangan pegawai;
m. menyelenggarakan analisis jabatan;
n. mengelola tata usaha kepegawaian;
o. menganalisis beban kerja;
p. menyiapkan bahan pembinaan dan kesejahteraan pegawai serta pengawasan melekat;
q. melaksanakan pengkajian kompetensi dan kualifikasi jabatan;
r. menyiapkan bahan evaluasi kinerja pegawai;
s. menyiapkan bahan pengendalian dan pelaksanaan norma, standar, pedoman, dan petunjuk operasional di bidang umum dan kepegawaian;
t. melaksanakan monitoring, evaluasi, dan pelaporan kegiatan Subbagian Umum dan Kepegawaian; dan
u. melaksanakan tugas lain yang diberikan atasan sesuai dengan lingkup tugas dan fungsinya

Pasal 194

(1) Sub Bagian Keuangan mempunyai fungsi pelaksanaan tugas di bidang pengelolaan keuangan dinas.
(2) Untuk menyelenggarakan fungsi sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Sub Bagian Keuangan mempunyai tugas :
a. menyusun rencana kegiatan Subbagian Keuangan;
b. menyiapkan bahan pelaksanaan kegiatan administrasi keuangan;
c. mengelola perbendaharaan, akuntansi, verifikasi, ganti rugi dan tindak lanjut LHP;
d. menyusun laporan keuangan dinas;
e. menyiapkan bahan perhitungan anggaran dinas;
f. menyiapkan bahan pengendalian dan pelaksanaan norma, standar, pedoman, dan petunjuk operasional di bidang administrasi keuangan;
g. melaksanakan monitoring, evaluasi, dan pelaporan kegiatan Subbagian Keuangan; dan
h. melaksanakan tugas lain yang diberikan atasan sesuai dengan lingkup tugas dan fungsinya.