Tanam Perdana di Taman Gajah Mada (Program P2KH)

Kata Sambutan Kepala Dinas Tata Kota Kota Batam

Kata Sambutan Kepala Dinas Tata Kota Kota Batam

Pada tanggal 23 Desember melalui program P2KH  (Program Pengembangan Kota Hijau) Kota Batam 2012, Dinas Tata Kota Kota Batam menggelar acara penanaman perdana di Taman Gajah Mada bersama Forum Komunitas Hijau Kota Batam beserta para Undangan yang terletak di Kecamatan Sekupang, acara ini dihadiri oleh Bapak Wakil Walikota H. Rudi,SE,MM, Kepala Dinas Tata Kota Kota Batam Bapak H. Gintoyono,BE,SE, MM, Anggota DPRD Propinsi Kepulauan Riau Bapak Rizki Faisal, SE, Para Penggiat Komunitas Hijau Kota Batam yang tergabung dalam Forum Komunitas Hijau Kota Batam, Indonesia Berkebun yang diwakili Oleh Ibu Ida Amal dan Tim, Para Undangan dari Kecamatan Sekupang, Siswa SMA N 1 Batam, SMK N 1 Batam, Gabungan Siswa SMA/SMK  Tanjung Pinang dan Bintan beserta Team P2KH Kota Batam.

Acara ini dibuka dengan penyampaian Laporan Kegiatan dari Ketua Panitia Bapak Agung Fithrianto dilanjutkan dengan Kata sambutan sekaligus Pembukaan yang dibuka oleh Kepala Dinas Tata Kota Kota Batam Bapak H.Gintoyono, BE, SE, MM.

Acara inti dari Kegiatan ini berkenaan dengan Penanaman Perdana  yang dalam hal ini disampaikan pemateri dari  Indonesia berkebun oleh ibu Ida Amal. Materi yang disampaikan salah satunya ialah bagaimana menanam benih yang baik dan benar. Tidak hanya sekedar materi namun Kegiatan  Langsung diaplikasikan pada Lokasi penanaman yang sudah tersedia didaerah Taman Gajah Mada. pola penanaman dilakukan dengan mengelompokkan peserta menjadi beberapa tim, dimana setiap tim memiliki anggota sebanyak 3 orang, penamaan Lokasi masing-masing tempat diambil dari nama-nama pulau yang berada di Kota Batam, seperti: P. Sambu, P. Belakang Padang, P. Bulang Lintang, P. Temoyong, P. Abang, P. Nipah, dan lain-lainnya.

Penamanan Perdana di Taman Gajah Square

Penamanan Perdana di Taman Gajah Mada

Kunjungan Wakil Walikota Batam

Kunjungan Wakil Walikota Batam

Kegiatan ini mendapatkan animo dari masyarakat yang sangat baik, Disela penanaman Bapak Wakil Walikota Batam H,Rudi,SE,MM, mengunjungi acara ini memberikan kata sambutan dan  semangat kepada para penggiat Komunitas Hijau maupun pelajar Kota Batam untuk ikut serta menghijaukan Kota Batam. Beliau mendukung penuh aksi gerakan ini.



Anda dapat mengikuti respon dengan mentaut RSS 2.0 feed.
Anda dapat meninggalkan komentar, atau membuat umpan balik trackback dari situs anda.

Masukkan Komentar Anda


Meninggalkan Balasan

XHTML: Anda dapat menggunakan tag: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>