58 komentar pada “Selamat Datang di Website Dinas Tenaga Kerja Kota Batam

  1. terimakasih atas pertanyaan yang suadara tujukan kepada kami,..
    untuk lebih jelas dan lengkap serta secara rinci,.silahkan saudara datang ke kantor dinas tenaga kerja kota batam up bagian pengawasan dengan menemui salah satu dari staf pengawasan terkait,..
    demikian dan terimakasih.

  2. malam pak , , , , , , ,
    saya mau tanya , , , , ,
    saya kan finis kontrak tanggal 2 bulan 8 , , , ,
    sementara lebaran tanggal 8 bulan 8 , , , ,
    kenapa thr saya Tidak di keluarkan sama perusahaan pak?
    mohon penjelasan nya pak.

    Hormat saya:
    Erry Fauji
    email:
    Erryfauji@gmail.com.

  3. terimakasih atas pertanyaan yang bapak sampaikan.
    sesuai dengan ketentuan Permen no.04 tahun 1994 tentang pemberian THR Keagamaan bahwa bagi karyawan yang mengundurkan diri atau berakhir hubungan kerja terhitung 30 (tiga puluh) hari sebelum lebaran maka berhak atas THR ketentuan ini berlaku bagi karyawan permanen dan tidak berlaku bagi karyawan kontrak.
    sehubungan dengan hal tersebut kami simpulkan bahwa bapak tidak menerima THR dari perusahaan karena bapak statusnya karyawan kontrak.
    untuk lebih jelas silahkan ke Disnaker
    demikian disampaikan terima kasih

    Bidang Hubin Syaker

  4. selamat malam disnaker batam..
    saya mau nanya tentang permasalahan rapelan gaji dan rapelan lembur….
    1.sampai saat ini 30 juli 2013 saya masih digaji rp.1.400.000
    rencana perusahaan akan membayarkan rapelan gaji di bulan agustus 2013…apa ini di perboleh kan?
    2.rapelan lembur dari bulan januari 2013 s/d juli 2013 wajib di bayarkan sama perusahaan atau tidak?
    3.kalau wajib apa dasar uu nya?biar kami bisa meminta hak kami…
    terima kasih…..

  5. selamat siang kepada bapak Sigit Permana dan terimakasih atas pertanyaan yang disampaikan kepada Kantor kami
    1. bahwa UMK 2013 sudah ditetapkan (Rp. 2.040.000,-) sesuai dengan SK Gubernur Kepri nomor 752 tahun 2012 tentang penetapan upah minimum kota batam tahun 2013 yang mulai berlaku pada tanggal 1 Januari 2013. sehingga perusahaan harus menerapkan upah pekerja sesuai dengan SK tersebut. jika ada kesepakatan antara pekerja dan perusahaan mengenai pembayaran kekurangaan pembayaran silahkan saja untuk dilakukan selama masing-masing pihak berkomitmen dengan janjinya itu,
    2. lembur adalah sifatnya wajib untuk di bayarkan kepada pekerja sesuai dengan waktu lembur yang telah dilakukan
    3. dasar hukumnya adalah UU nomor 13 tahun 2003 pada Pasal 77 dan 78
    Merujuk ke Pasal 77, UU No. 13 Taun 2003
    (1). Setiap pengusaha wajib melaksanakan ketentuan waktu kerja.
    (2). Waktu kerja sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) meliputi :
    a. 7 jam 1 hari dan 40 jam 1 minggu untuk 6 hari kerja dalam 1 minggu.
    b. 8 jam 1 hari dan 40 jam 1 minggu untuk 5 hari kerja dalam 1 minggu.
    (3). Ketentuan waktu kerja sebagimana dimaksud dalam ayat (2) tidak berlaku bagi sektor usaha atau pekerjaan tertentu.

    Dilanjut ke Pasal 78
    (1). Pengusaha yang mempekerjakan pekerja/buruh melebihi waktu kerja sebagaimana dimaksud dalam pasal 77 ayat (2) harus memenuhi syarat :
    a. Ada persetujuan pekerja/buruh yang bersangkutan; dan
    b. Waktu kerja lembur hanya dapat dilakukan paling banyak 3 jam dalam 1 hari dan 14 jam dalam 1 minggu.
    (2). Pengusaha yang mempekerjakan pekerja/buruh melebihi waktu kerja sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) wajib membayar upah lembur,
    (3). Ketentuan mengenai waktu kerja lembur dan upah lembur sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) huruf b tidak berlaku bagi sektor usaha tertentu atau pekerjaan tertentu.
    untuk lebih jelasnya silahkan ke DISNAKER Up. Pengawasan KK
    demikian disampaikan dan terima kasih

  6. Slamat siang bapak/ibu yg bertugas di disnaker batam,sya seorg security dari PT.iss yg bertugas d kabil.sya mw mlporkan mengenai basic kami skrg yg hanya Rp.1,7 jt. Tp krna tunjangan2 maka’y kami bsa dpt UMK. Pak apakh UMK di batam bergantung pd PT dmn qt di pinjam? Kmren pun sya nerima THR n hanya dpt Rp.1,7 jt. Sdngkan sya sudah bekrja mw 2 thun. Tlg pak kami d bantu. Kami trlalu di kuras oleh Org ISS yg ada d kantor padalah pembayaran utk kami yg semblan org jaga adl Rp.44 jt. Mreka d ISS brlasan blom d naikkn dari PT dmn kami d pinjam utk jaga. Tp stlah sya tanya trnyata blan 5 kmren sudah di naikkan. Tlg pak……kami bnar2 d ditekan habus

  7. terimaksih atas pengaduan yang ditujukan kepada kantor kami dan kami mengapresiasi sekali pengaduan yang ditujukan.
    mengenai pengaduannya mohon kepada bapak untuk membuat secara tertulis ditujukan kepada kantor kami
    sekian dan terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>