Tugas Pokok dan Fungsi

Tugas Pokok dan Fungsi Dinas Tenaga Kerja Kota Batam

Tugas Pokok dan Fungsi Dinas Tenaga Kerja Kota Batam mempunyai tugas melaksanakan urusan pemerintahan daerah di bidang ketenagakerjaan serta melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Walikota sesuai dengan lingkup tugas dan fungsinya.

Dinas Tenaga Kerja mempunyai kewenangan :

  1. Penyusunan program dan kedinasan dalam jangka pendek, menengah dan jangka panjang.
  2. Penyelengaraan urusan tata usaha perkantoran yang meliputi urusan perencanaan dan evaluasi, keuangan serta umum dan kepegawaian.
  3. Perumusan kebijakan teknis dibidang ketenagakerjaan.
  4. Penyelenggaraan kegiatan teknis operasional yang meliputi bidang penempatan tenaga kerja, bidang pelatihan dan produktifitas, bidang hubungna industrial dan syarat-syarat kerja dan bidang pengawasan ketenagakerjaan.
  5. Penyelenggaraan administrasi dan pelayanan umum kepada masyarakat dalam lingkup tugasnya.
  6. Pembinaan terhadap unit pelaksanaan teknis sesuai dengan lingkup tugasnya.
  7. Penyelenggaraan urusan pemerintahan dan pelayanan umum dibidang ketenagakerjaan.
  8. Pembinaan dan pelaksanaan tugas dibidang ketenagakerjaan.
  9. Pengelolaan urusan ketata usahaan dinas.
  10. Pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan Wlikota sesuai dengan lingkup tugas dan fungsinya.




Ubah ke tampilan mobile